4 Cara Login Genshin Impact dengan Akun Google

Untuk menautkan Game Genshin Impact, biasanya player harus menggunakan akun Google. Oleh sebab itu, penting mengetahui cara login Genshin Impact dengan akun Google bagi para pemula.

Selain itu, keamanan akun bagi player Genshin Impact sangat penting, sebab setiap kali bermain game akan selalu menggunakan akun seiring meningkatnya level pemain. Akun Google juga digunakan para player yang seringkali bermain gacha demi mengumpulkan karakter atau item tertentu.

Ini artinya, keberadaan akun membuat seluruh karakter dan item yang telah dikumpulkan oleh player tidak menghilang begitu saja. Apalagi pemain kini dapat menautkan atau mengaitkan akun Genshin mereka memakai Gmail atau Google Mail. 

Ketentuan Login Game Genshin Impact via PC

Cara Download Genshin Impact PC, Mudah dan Cepat! Ini

Sebelum memulai cara login Genshin Impact dengan akun Google, kalian harus tahu dulu persyaratan dan ketentuan login game ini via PC. Syarat untuk login Genshin memakai akun Google via PC adalah sebagai berikut :

  1. PC harus sudah terpasang aplikasi Genshin Impact
  2. Aplikasi Genshin Impact telah diupdate ke dalam versi terbaru.
  3. Memiliki koneksi internet yang stabil di PC.
  4. Telah mengaitkan akun miHoYo dari Genshin Impact ke akun Google. 
  5. OS PC yang digunakan adalah Windows 8.1, Windows 7, serta Windows 10.

Setelah memahami ketentuan di atas, selanjutnya kalian bisa melanjutkan cara login Genshin Impact dengan akun Google via PC.

Cara Login Genshin Impact Dengan Akun Google

Kini para pemain game Genshin Impact bisa login ke game menggunakan perangkat PC lewat akun Google. Melalui fitur tersebut inilah, para player sangat leluasa untuk bisa keluar masuk ke dalam akun Genshin, baik lewat PC maupun smartphone.

Genshin Impact juga kini sudah bisa diakses menggunakan Windows 10, Windows 8.1 dan Windows 7. Berikut ulasan cara login Genshin Impact dengan akun Google :

  1. Jalankan Game Genshin Impact via PC

Buka kemudian jalankan game seperti biasanya di PC. Namun sebelumnya, untuk mengoperasikan Genshin Impact agar lancar di PC adalah dengan menggunakan koneksi internet stabil. Jadi, pastikan dulu koneksi internet yang kalian pakai. Jika sudah, klik tombol launch.

  1. Masukkan Akun Email Beserta Password Gmail

Setelah itu, layar secara otomatis menampilkan halaman untuk login ke dalam Genshin Impact. Login dengan memasukkan alamat email dan password Gmail yang telah tertaut pada game ini. Selanjutnya tekan start game.

  1. Verifikasi dengan Captcha

Silahkan lakukan verifikasi sesuai yang diminta, dengan menyelesaikan puzzle captcha untuk keamanan game kalian. Pemain biasanya cukup menggeserkan ikon saja ke samping kanan.

  1. Mulai Jalankan Game di PC

Cara login Genshin Impact dengan akun Google selanjutnya adalah mulai menjalankan game. Karena kalian akan dibawa menuju beranda Genshin Impact via PC. Silahkan klik start game untuk memulai. 

Selamat! Kini kalian sudah berhasil masuk ke Genshin Impact melalui akun Google.

Kenapa Tidak Bisa Login ke Genshin Impact?

Cara Main Genshin Impact di PC untuk Pemula

Beberapa player mungkin mengalami kendala gagal login ke Genshin Impact. Ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang tidak bisa masuk ke Genshin Impact.

Faktor-faktor tersebut mungkin saja karena player yang lalai atau akibat kesalahan teknis. Jika penasaran, berikut beberapa faktor yang menyebabkan kalian tidak bisa login Genshin Impact memakai akun Google :

  1. Tidak Support Game Genshin Impact

Salah satu penyebab yang membuat kalian gagal login adalah PS yang tidak mendukung Genshin Impact. Kendala ini bisa saja dialami beberapa orang saat Genshin Impact update atau mengalami pembaruan, sedangkan PC tidak lagi kompatibel dengan game.

  1. Buruknya Koneksi Internet

Penyebab lainnya adalah koneksi internet yang tidak stabil atau buruk. Hal tersebut tentu saja akan berpengaruh pada kinerja game ini, karena Genshin Impact biasanya hanya bisa berjalan jika PC terkoneksi jaringan internet.

  1. Aplikasi Error

Bisa jadi Genshin Impact yang tidak dapat dibuka dikarenakan ada file atau data yang corrupt pada perangkat PC. Biasanya masalah ini sering dialami seseorang saat PC mereka terdapat malware atau virus.

  1. Sedang Maintenance

Genshin Impact tidak dapat dibuka di perangkat PC, selain karena kesalahan dari pengguna saja tetapi juga dikarenakan masalah teknis, misalnya server sedang maintenance. Genshin Impact biasanya melakukan maintenance aplikasi dengan cara rutin.

Jadi, ketika sedang mengalami maintenance maka player tidak bisa mengaksesnya. Kendala tersebut sebenarnya tidak hanya dialami pengguna komputer/PC, tetapi juga para player di perangkat hp.

Penutup

Jika masalahnya karena koneksi internet yang buruk, sebaiknya cek jaringan wifi di rumah terlebih dahulu. Namun jika kendalanya sedang maintenance, sebaiknya kalian harus menunggunya sampai selesai. Dengan begitu, kalian bisa mencoba cara login Genshin Impact dengan akun Google tanpa kendala!

FYI : Bagi Anda yang lagi butuh rekomendasi laptop buat kerja, Anda bisa mengunjungi link ini. Atau langsung menghubungi support.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything