Cara Download Apex Legend Mobile

Apex Legends mobile mulai dirilis pada tahun 2019, perilisan game ini untuk meramaikan tren game battle royale dengan sentuhan yang berbeda dengan racikan khusus oleh Respawn Entertainment selaku developer game tersebut. Nah, agar tidak penasaran maka laman ini kita akan membahas cara download Apex Legend mobile.

Game ini mengusung latar dunia yang futuristis merujuk pada daerah Outlands dengan jarak sekitar 30 tahun dari game Titanfall 2. 

Visual yang dihadirkan pada game ini pun begitu berkesan dengan grafis serta latar yang memanjakan mata. Selain itu, terdapat penerapan kelas pada setiap karakter yang menjadikan pertarungan dalam game ini jauh lebih taktis.

Cara Download Apex Legend Mobile dengan Mudah 

Di dalam game ini tersedia berbagai fitur yang membuat Apex Legends Mobile terbilang lebih kompleks dibanding dengan game Battle Royale lainnya yang telah dirilis terlebih dulu.

Makanya, tak heran apabila game yang dipublikasikan oleh Electronic Arts ini memikat begitu banyak perhatian pecinta video game. Sehingga, dalam laman pencarian begitu banyak yang mencari cara download Apex Legend mobile. Bahkan, Game shooter ini telah mengantongi prestasi sebagai “Best Multiplayer Game” pada ajang The Game Award 2019 dan juga British Academy Award 2020.

Nah, apabila anda tertarik untuk ikut bermain game Apex Legends mobile, dapat dipasang pada berbagai perangkat. Game ini dapat dipasang pada perangkat PC hingga perangkat mobile. Berikut ini cara download Apex Legend Mobile yang dapat kamu ikuti, yaitu sebagai berikut :

  1. Mengunjungi Situs Origin

Cara download Apex Legend Mobile yang pertama yaitu dengan mengunjungi situsnya. Mengingat Apex Legends merupakan game yang dikeluarkan oleh Electronic Arts, pertama yang harus kunjungi yaitu situs Origin sebagai third party. Jangan lupa sebelum mengunjungi situsnya buat akun Origin juga.

  1. Download dan Install Origin di PC

Selanjutnya, cara download Apex Legend mobile yaitu pengguna harus memasang platform Origin melalui tautan yang telah ada. Sesuaikan juga dengan perangkat PC yang pengguna miliki.

  1. Carilah Apex Legends pada Browse Games

Bukalah fitur Browse Games yang ada pada beranda browser anda. Lalu, klik pada opsi Apex Legends dan segera download untuk file gamenya.

  1. Install game Apex Legends

Setelah Origin telah terpasang, pengguna bisa langsung untukm melakukan instalasi Apex Legends pada PC tersebut. Tunggulah proses pemasangan hingga tuntas sepenuhnya kemudian game Apex Legends siap untuk dimainkan.

Spesifikasi PC yang Diperlukan untuk Download Game Apex Legends

Apex Legends membutuhkan spesifikasi yang tepat untuk dapat memainkan game tersebut. Tidak perlu spek PC yang terlalu tinggi. Tapi, jangan juga menggunakan spek PC  yang kentang juga. Berikut ini spesifikasi yang dibutuhkan untuk main game Apex Legends, yaitu :

  • Sistem operasi laptop menggunakan 64-bit Windows 7.
  • Prosesor (AMD) telah menggunakan AMD FX 4350 atau setara dengan Prosesor (Intel): Intel Core i3 6300 atau setara juga dengan spek yang memiliki memori sebesar 6 GB – DDF3 @1333 RAM
  • Graphics card (AMD) telah menggunakan AMD Radeon™ HD 7730
  • Graphics card (NVIDIA) memakai NVIDIA GeForce® GT 640
  • DirectX menggunakan 11 compatible video card atau setara dengan Koneksi internet: 512 KBPS
  • Ruang hard-drive tersedia sebesar 22 GB

Cara Download Apex Legends Mobile di Android dan iOS

Setelah berhasil meraih popularitas di dalam kalangan pecinta video game PC, Apex Legends akhirnya merilis juga versi mobilenya. Game ini sudah soft launch pada perangkat Android dan iOS di 10 negara, termasuk juga dengan Indonesia.

Bagi yang penasaran dan ingin mencoba untuk memainkan Apex Legends Mobile ini, berikut tutorial cara pemasangannya, yaitu sebagai berikut :

  1. Bukalah aplikasi Google Play Store yang ada di smartphone Android maupun App store bagi iOS.
  2. Langsung saja download serta install game Apex Legends Mobile dengan ukuran file data game berkisar 2,8 GB.
  3. Setelah proses instalasi telah selesai dilakukan, kamu dapat membuka aplikasi Apex Legends yang ada di perangkat smartphone milikmu.
  4. Lakukan juga download untuk tambahan data game tersebut.
  5. Masukkan pula tanggal lahirmu kemudian klik confirm.
  6. Untuk melakukan login akun, kamu dapat memilih menggunakan akun Google atau Facebook.
  7. Selesaikan proses tutorial tersebut dan kamu akan siap untuk bermain.

Spesifikasi Perangkat Mobile untuk Apex Legends Mobile

Android

  • Sistem operasi telah memakai Android 8.1.
  • RAM minimum sebesar 3 GB.
  • Ruang penyimpanan memiliki minimum 3 GB.

iOS

  • Perangkat minimum telah menggunakan iPhone 6S.
  • Sistem operasi telah memakai iOS 10 atau memiliki Chipset di atas Apple A9.
  • RAM minimum sebesar 2 GB.
  • Ruang penyimpanan minimum terdapat 3 GB

Semoga penjelasan di atas bisa memudahkan kamu untuk tahu cara download Apex Legends mobile. Dan dapat juga menjadi referensi terdepan anda.


FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana kalian bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything