9 Aksesoris Gaming yang Wajib Dimiliki Gamer PC

Popularitas e-sport atau electronic sport yang semakin menanjak tentu saja menjadi daya pikat tersendiri bagi para pencinta game untuk menjajal banyak pilihan game menarik. Bagi gamer PC, tentu kalian harus tahu perangkat aksesoris gaming yang wajib dimiliki gamer PC disini. 

Mungkin kini kalian bisa menikmati game-game populer di smartphone, namun bagi yang tidak merasa puas tentunya ingin menikmati gaming dengan tampilan yang lebih lega, seperti laptop atau PC. Untuk memberikan pengalaman yang lebih baik, penting juga persediaan aksesoris gaming lainnya.

Ini Daftar Aksesoris Gaming yang Wajib Dimiliki Gamer PC

Berikut ada beberapa daftar aksesoris gaming yang wajib dimiliki gamer PC, diantaranya :

  • Keyboard Gaming

Keyboard adalah salah satu perangkat penting yang tidak dapat dipisahkan dari PC. Keybaord juga bermanfaat untuk mengatur beberapa strategi dalam game. Para gamer biasanya lebih memilih memakai keyboard mechanic mengingat ada banyak keunggulan yang ditawarkan.

Jenis keyboard mekanikal biasanya lebih nyaman dipakai, terlebih para gamer dapat menghabiskan waktu hingga berjam-jam ketika bermain game. 

Biasanya tombol pada keyboard mechanical memiliki sejenis spring yang jika ditekan, akan memberikan sensasi tactile feedback, dan suara klik pada keyboard semakin terdengar jelas. Karenanya tidak heran jika jenis keyboard ini akan terasa lebih berisik.

Selain itu, keyboard jenis ini lebih kuat, awet dan tombolnya dapat di custom tergantung keinginan pengguna. Kalian juga bisa menambahkan sandaran tangan untuk menghindari cedera dan kelelahan. 

  • Mouse Gaming

Mouse gaming juga termasuk salah satu  aksesoris gaming yang wajib dimiliki gamer PC yang wajib kalian persiapkan. Peralatan yang satu ini bisa menunjang aktivitas untuk bermain game. 

Mouse gaming biasanya memiliki respon sensor optik yang begitu menawan dengan kecepatan tinggi dan sangat mempermudah pergerakan. 

Biasanya mouse ini dirancang sedemikian rupa melalui tampilan yang begitu menawan, karenanya tidak akan bosan dilihat. Seringkali bentuk mouse ini berbeda antara satu dengan yang lainnya dan selalu terlihat lebih keren. 

  • Kursi Gaming

Untuk  aksesoris gaming yang wajib dimiliki gamer PC ini sebenarnya opsional, namun tentu saja kursi yang nyaman digunakan untuk gaming biasanya kursi gaming. Walaupun kursi biasa bisa memberikan sensasi berbeda saat duduk, namun kursi ini memberikan kenyamanan.

Selain itu, kursi gaming didesain untuk bisa menyesuaikan gaya penggunanya. Kursi gaming yang nyaman bisa membuat penggunanya lebih nyaman bermain game serta bisa membuat punggung tidak akan pegal saat duduk. 

  • Kacamata Gaming

Merupakan aksesoris wajib karena dapat melindungi mata kalian dari pancaran radiasi layar komputer. Kalian tentu tidak hanya bermain selama 1-2 jam melainkan bisa 5-8 jam bermain game di PC. 

Dalam waktu selama itu, sudah pasti memerlukan kacamata untuk melindungi mata kalian. Kacamata gaming dapat memberikan kenyamanan dan meningkatkan gambar pada layar. 

  • Headset Gaming

Aksesoris gaming yang wajib dimiliki gamer PC lainnya adalah headset gaming. Saat kalian ingin lebih fokus bermain game, maka jangan lupakan aksesoris yang satu ini. Biasanya headset gaming dilengkapi juga oleh mikrofon. 

Dengan kelengkapan mikrofon ini, membuat kalian bisa berkomunikasi bersama rekan atau tim lebih cepat melalui game online dengan mode multi player.

Headset gaming bisa membuat berbagai macam suara pada game menjadi lebih jelas untuk meningkatkan konsentrasi. 

  • Meja Gaming

Jika kalian menggunakan meja gaming, maka kalian bisa bermain dalam waktu yang lama sebab meja ini tidak gampang rusak meskipun kalian merasa kesal dan mengamuk sampai memukul meja. 

Fungsi meja gaming juga bisa membuat kalian lebih leluasa untuk menyimpan barang berupa mouse dan keyboard mousepad secara leluasa sebab luas meja ini yang membuat player lebih nyaman dalam bermain game. 

  • Stir Balap

Jika kalian penggemar game-game balapan, untuk memberikan sensasi yang meyakinkan maka bisa menggunakan stir balap. Dengan stir balap ini, kalian bisa lebih tertantang serta terasa seolah berada di dunia balapan yang nyata. 

Jika kalian memakai stir balap yang berkualitas tinggi, tentu saja bisa memberikan pengalaman bermain game balapan yang lebih menarik. Saat ini ada banyak pilihan brand yang meluncurkan produk stir balap, salah satunya berasal dari Logitech. 

  • Gamepad/Controller

PC gamer harus dilengkapi juga oleh controller atau gamepad. Biasanya gamepad ini mengutamakan pemakaian jari seperti halnya keyboard tapi lebih mudah digenggam, mengingat jarak tombolnya yang berdekatan.

  • Webcam

Saat ini ada banyak pilihan game yang tersedia dan salah satunya yaitu mode permainan tim yang memerlukan komunikasi sesama rekan. Inilah yang menjadikan fungsi chat begitu penting. 

Supaya kalian tidak merasa terganggu karena bermain sembari mengetik, alangkah baiknya langsung melengkapi aksesoris dengan gaming. Dengan memakainya, kalian cukup berbicara saja tanpa perlu mengetik manual di keyboard.

Kalian bisa memakai webcam tersebut untuk live streaming maupun merekam ketika bermain game lalu diunggah ke channel youtube. 

Penutup

Dengan kelengkapan  aksesoris gaming yang wajib dimiliki gamer PC bisa membuat sensasi permainan lebih menyenangkan dan tentunya lebih nyaman. Ada beberapa brand yang sudah menghadirkan produk aksesoris gaming, seperti Logitech, Razer, dan lainnya.

FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana kalian bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything