Cara Main GTA 5 Bagi Pemula

Bagi kamu yang masih bingung bagaimana cara main GTA 5 Online, kamu berada pada artikel yang tepat, karena pada artikel ini telah dirangkum dan diringkas untuk kamu. 

Memahami cara bermain memang penting untuk memainkan game. Apalagi game-game strategi semisal game battle royale yang membutuhkan taktik yang bagus untuk dapat memenangkannya.

Termasuk dengan GTA 5 ini, ketika kita lebih memahami cara bermainnya, maka kita akan semakin menikmati dapat memainkan game GTA 5 ini. Berikut beberapa ulasan tentang GTA 5 yang dapat kamu coba sendiri.

Sekilas dan Perkembangan GTA 5

Begini Cara Download GTA 5 Versi PC dan Android

Grand Theft Auto V atau GTA 5 merupakan game action-adventure tahun 2013 yang dikembangkan oleh Rockstar North dan diterbitkan oleh Rockstar Games. GTA 5 adalah seri utama pertama dalam seri Grand Theft Auto sejak 2008 Grand Theft Auto IV. Sehingga cerita yang diangkat juga merupakan terusan dari GTA IV.

GTA 5 berlatar belakang di dalam negara bagian fiksi San Andreas, yang berbasis di California Selatan. Ada tiga tokoh utama dalam GTA 5, yaitu Michael, Franklin dan Trevor. Michael merupakan seorang pensiunan perampok bank profesional yang telah melakukan kesepakatan dengan FBI namun melanggarnya.

Sedangkan Franklin digambarkan sebagai seorang pemuda yang muram. Ia merupakan agen yang memiliki pengalaman mengemudi yang hebat namun tidak berpengalaman di dunia kejahatan. Di samping itu, Trevor merupakan sahabat lama dari Michael. Karakternya digambarkan sebagai psikopat yang pemarah.

Kisah pemain tunggal dalam GTA 5 ini mengikuti tiga kriminal dalam upaya mereka untuk melakukan pencurian di bawah tekanan agen pemerintah dan tokoh-tokoh kejahatan yang kuat. Game ini menampilkan desain dunia terbuka yang memungkinkan pemain bebas berkeliaran di pedesaan terbuka San Andreas dan kota fiksi Los Santos, yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat.

GTA 5 dimainkan dengan sudut pandang orang ketiga atau orang pertama yang tokohnya mobile dengan berjalan kaki dan berkendara. Pemain sendiri mengendalikan tiga protagonis utama di seluruh game permainan tunggal dengan beralih dari satu dan lain pemain baik di dalam maupun di luar misi. 

Spesifikasi PC/Android untuk GTA 5

GTA 5 bagaimanapun merupakan game tingkat tinggi yang memiliki kualitas grafis dan sistem yang tinggi. Karenanya, ada ketentuan spesifikasi PC atau mobile tertentu untuk bisa memainkan GTA 5. Sebelum kamu mengetahui cara main GTA 5 online, ada baiknya kamu mengetahui standar spesifikasi PC atau mobile yang kompatibel dengan GTA 5: 

Spesifikasi PC untuk GTA 5 dioperasikan dengan sistem Windows 8.1 64 Bit, Windows 8 64 Bit, Windows 7 64 Bit Service Pack 1, Windows Vista 64 Bit Service Pack 2, Nvidia video card dengan Vista OS atau dengan prosesor: Intel Core 2 Quad CPU Q6600 2.40GHz 4 CPUs atau AMD Phenom 9850 Quad-Core Processor 4 CPUs 2.5GHz, VGA: Nvidia 9800 GT 1GB / AMD HD 4870 1GB, DX 10, 10.1, 11, RAM: minimal 4 GB, HDD: 90 GB DVD Drive dan sound card: 100 Percent DirectX 10 compatible. 

Sedangkan untuk Android, spesifikasi minimal yang harus dimiliki adalah dipersenjatai dengan sistem operasi (OS) 4.0 atau yang lebih baru, memori Akses Acak (RAM) 3 GB, memori Hanya Baca (ROM) 16 GB, 500MB ruang internal gratis dan CPU 4 Core 1.7GHz atau lebih tinggi.

Sesi GTA 5 Online

Secara umum, ada 3 cara main GTA 5 online atau sering juga disebut sesi. Berikut adalah list sesi main GTA 5 online dan penjelasannya:

Solo Sessions : Dalam solo session player adalah sesi di mana pemain hanya dapat bermain sendiri tanpa ada player lain (PVE)

Invite Only / Crew Only : Dalam sesi ini pemain bisa memilih hanya dengan siapa saja bermain. Sesi ini biasanya dimanfaatkan pemain yang hanya ingin bermain dengan teman-teman terdekat atau sering digunakan dalam pertandingan. 

Public Sessions : Pada sesi publik di Free mode Lobby, pemain akan bertemu atau bekerja sama dengan player lain secara acak dari banyak negara (PVP). Sesi ini lebih menyenangkan karena lawan dan kawannya lebih heterogen. Namun perlu diwaspadai juga bahwa sesi Free mode karena kemungkinan ada player yang “rusuh” atau Rival CEO yang bisa saja mereka membunuh player lain tanpa sebab atau ingin mendapatkan RP & Cash.

Cara Main GTA 5 Online untuk pemula

Selesaikan misi tutorial

Petualangan dalam GTA 5 dimulai ketika pemain tiba di Los Santos Airport. Lamar (karakter GTA V dalam sesi single player atau story) akan menjemput pemain untuk memulai misi tutorial. Lamar akan memperkenalkan beberapa misi GTA V yang bisa dimainkan secara daring bersama pemain lain.

Dapatkan hadiah

Dalam memainkan misi tutorial bersama pemain lain, kamu akan memperoleh Reputation Points (RP) dan uang jika berhasil menyelesaikan misi tersebut. RP ini sangatlah penting karena akan menentukan peringkat kamu di dunia GTA V Online. Kamu juga bisa menggunakan hadiah yang kamu peroleh dari misi untuk membeli senjata, kendaraan, dan barang lain yang penting.

Jelajahi dan pelajari peta GTA V Online

Setelah kamu menyelesaikan misi tutorial, kamu bisa menjelajahi Los Santos dan Blaine County dengan bebas. Pastikan kamu memeriksa dengan teliti peta yang sudah disediakan.

Jelajahi area game menggunakan kendaraan

Kamu juga bisa menggunakan kendaraan untuk menjelajah dan mencari rute tercepat menuju tempat-tempat tertentu. Dengan menjelajahi seluruh area, kamu dapat mengetahui detail-detail kecil yang menjadi ciri khas sebuah daerah. Ini akan memudahkan kamu saat menerima misi.

Naik level

Cara main GTA 5 online terakhir adalah berusahalah untuk naik level dengan menyelesaikan misi-misi yang ditugaskan. Bekerja samalah dengan baik bersama rekan-rekan setim untuk mendapatkan hadiah, menyerang musuh maupun bertahan dan melindungi diri.

Penutup

Demikian cara main GTA yang dapat kamu praktekin. GTA dari generasi ke generasi bisa dibilang selalu menemani. Game ini selalu mengembangkan dirinya sehingga masih banyak yang memainkannya.

Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana Anda bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything