ASUS Perkenalkan Perangkat Masa Depan di CES 2023

ASUS hari ini memperkenalkan jajaran laptop dengan inovasi teknologi terbaru di acara Seeing An Incredible Future yang diselenggarakan bersama dengan Consumer Electronic Show (CES) 2023. Di tahun 2023 kali ini ASUS tidak hanya sekadar menghadirkan laptop yang ditenagai oleh hardware generasi terbaru, tetapi juga memperkenalkan ASUS Spatial Vision yang merupakan teknologi layar 3D OLED tanpa kacamata pertama di dunia serta hadir untuk menyajikan pengalaman visual baru untuk para kreator.

Simak acara peluncurannya di sini: https://youtu.be/Vb5b95m6yRM

Tidak hanya itu, di acara tersebut ASUS juga memperkenalkan jajaran laptop bisnis terbaru yang masuk ke dalam jajaran ExpertBook dan Chromebook. Tidak ketinggalan jajaran laptop TUF Gaming terbaru kembali hadir dengan sederet peningkatan di berbagai sisi.

Terakhir, ASUS menyatakan komitmen penuhnya untuk membangun masa depan yang lebih baik melalui inovasi teknologi yang ramah lingkungan. “Misi kami adalah untuk membangun sebuah perusahaan net-zero yang sebenarnya dan didukung oleh rantai pemasok yang juga berkomitmen untuk mengedepankan teknologi ramah lingkungan sehingga menciptakan masa depan yang lebih baik,” ujar Co-CEO ASUS, S.Y. Hsu.

Workstation 3D OLED untuk Para Kreator Profesional

Dalam acara Seeing An Incredible Future ASUS memperkenalkan ASUS ProArt Studiobook 16 3D OLED (H7604), yaitu sebuah mobile workstation pertama di dunia yang menggunakan layar 3D OLED. Berkat

teknologi ASUS Spatial Vision, ProArt Studiobook 16 3D OLED (H7604) dapat memberikan pengalaman visual yang berbeda dengan laptop lainnya.

ASUS ProArt Studiobook 16 3D OLED (H7604) menggunakan layar 3D OLED beresolusi 3,2K dengan refresh rate 120Hz. Dilengkapi teknologi ASUS Spatial Vision, layar tersebut dapat mengkonversi tampilan 2D di layar menjadi 3D tanpa harus menggunakan kacamata khusus. Karena menggunakan panel OLED, kualitas warna dan tingkat kecerahannya juga merupakan yang terbaik.

ASUS ProArt Studiobook 16 3D OLED (H7604) merupakan sebuah mobile workstation paling modern yang telah ditenagai oleh prosesor hingga 13th Gen Intel Core i9-13980HX, chip grafis NVIDIA GeForce RTX 40 Series, memori hingga 64GB, serta sistem penyimpanan data paling kencang. Laptop ini juga kembali hadir dengan fitur ASUS Dial, serta kali ini ditemani dengan haptic touchpad yang kompatibel dengan penggunaan stylus. Semuanya dihadirkan untuk membuat para kreator dapat berkarya secara lebih mudah, nyaman, serta produktif.

Wow The World in 3D

ASUS tidak hanya menghadirkan teknologi ASUS Spatial Vision di lini laptop ProArt StudioBook, tetapi juga Vivobook. ASUS Vivobook Pro 16X 3D OLED (K6604) merupakan laptop Vivobook pertama yang menggunakan layar 3D OLED sekaligus merupakan seri Vivobook yang paling powerful.

Laptop ini dibekali dengan prosesor hingga 13th Gen Intel Core i9-13980HX, dan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 40 Series yang telah dilengkapi MUX Switch untuk performa terbaik di kelasnya. ASUS juga membekali Vivobook Pro 16X 3D OLED (K6604) dengan NVDIA Studio Drives sehingga para kreator dapat menikmati performa yang lebih stabil saat menggunakan aplikasi kreatif. Didukung oleh memori DDR5 hingga 64GB, penyimpanan PCIe® 4.0 x4 SSD, serta sistem pendingin khusus yang mampu menghadirkan TDP hingga 150W, Vivobook Pro 16X 3D OLED (K6604) adalah laptop kreator masa depan.

Zenbook Paling Powerful

Bekerjasama dengan Intel, ASUS merancang Zenbook Pro 16X OLED (UX7602BZ) sebagai varian Zenbook yang paling powerful hingga saat ini. Salah satu inovasi yang membuat Zenbook Pro 16X OLED (UX7602BZ) tampil sebagai laptop Zenbook yang paling powerful adalah berkat ASUS Supernova System-on-Module (SoM) Design. Teknik pengemasan modul elektronik terbaru tersebut menghadirkan sederet kelebihan seperti pengurangan luas pada inti motherboard hingga 38% sehingga meningkatkan efisiensi pendinginan secara keseluruhan. Pengurangan luas pada inti motherboard juga memberikan ruang ekstra bagi komponen power GPU sehingga nilai TDP dan performanya dapat ditingkatkan.

Desain khusus tersebut juga membuat jarak antara CPU dengan memori menjadi lebih dekat, sehingga Zenbook Pro 16X OLED (UX7602BZ) dapat hadir dengan kecepatan memori yang sangat tinggi yaitu hingga 7500MHz. Ditambah dengan pengaplikasian liquid metal thermal compound, laptop kreator ini dapat bekerja lebih stabil dengan total TDP hingga 155W.

Zenbook Pro 16X OLED (UX7602BZ) tentu saja ditenagai hardware generasi terbaru. Laptop kreator tersebut telah dibekali dengan prosesor hingga 13th Gen Intel Core i9-13905H, chip grafis NVIDIA GeForce RTX 40 Series, serta memori LPDDR5X berkapasitas 32GB. Kombinasi hardware yang powerful dengan ASUS Supernova System-on-Module (SoM) Design membuat Zenbook Pro 16X OLED (UX7602BZ) mampu menghadirkan performa editing video hingga 1,4 kali lebih baik dan performa 3D rendering 8,9 kali lebih kencang dibandingkan dengan model sebelumnya.

Zenbook Pro 16X OLED (UX7602BZ) merupakan laptop untuk para kreator dan untuk itu ASUS menghadirkan layar beresolusi 3,2K yang memiliki refresh rate 120Hz dan tentu saja menggunakan panel OLED dengan fitur touchscreen. Sistem pendinginnya menggunakan AAS Ultra sehingga selalau dapat menghadirkan performa maksimal. Zenbook Pro 16X OLED (UX7602BZ) juga dibekali dengan ASUS Dial untuk mempermudah para kreator dalam berkarya.

Laptop Bisnis Terbaik dan Paling Berkelas

Selain lini laptop untuk para kreator, ASUS juga memperkenalkan ExpertBook B9 OLED (B9403CVA) yang merupakan laptop ASUS pertama dengan konstruksi all-metal. Meski demikian, ExpertBook B9 OLED (B9403CVA) juga merupakan laptop yang ramah lingkungan karena diproduksi menggunakan teknik khusus yang dapat mengurangi penggunaan material hingga 29% serta mempersingkat waktu pengerjaan hingga 75% dan membuat penggunaan energi menjadi sangat efisien.

Laptop bisnis ini ditenagai oleh 13th Gen Intel CPU dan mendukung Intel vPro® platform, memiliki layar OLED beresolusi 2,8K, serta screen-to-body ratio hingga 90%. ExpertBook B9 OLED (B9403CVA) juga hadir dengan sistem pendingin khusus menggunakan dua kipas yang memiliki tingkat kebisingan rendah, kamera IR beresolusi FHD, serta touchpad dengan ukuran 26,8% lebih besar dibandingkan dengan pendahulunya.

Meski demikian, ExpertBook B9 OLED (B9403CVA) tetap mengedepankan portabilitas. Dengan bobot yang lebih ringan dari sebagian besar laptop 13-inci lainnya, ExpertBook B9 OLED (B9403CVA) kembali dapat diandalkan sebagai laptop bisnis premium. Bodinya yang dibangun menggunakan bahan magnesium-lithium juga memastikan laptop ini tetap tanggun untuk digunakan di berbagai skenario.

Chromebook Fleksibel dan Powerful

ASUS juga memperkenalkan Chromebook Vibe CX34 Flip (CX3401FBA) yang merupakan salah satu Chromebook paling powerful yang dirancang sebagai mesin produktivitas serta menunjang aktivitas cloud gaming. Dibekali layar 144Hz WUXGA dengan engsel yang dapat diputar hingga 360 derajat, serta keyboard anti-ghosting dengan RGB backlight dan WiFi 6E, Chromebook Vibe CX34 Flip (CX3401FBA) merupakan perangkat yang sangat cocok bagi para gamer yang ingin tetap produktif.

Ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel Core i7 dan memori 16GB, Chromebook Vibe CX34 Flip (CX3401FBA) dapat selalu diandalkan untuk berbagai aktivitas mulai dari sekolah, belajar, bekerja, hingga bermain melalui cloud gaming. Berkat konektivitas modern yang tertanam di dalamnya, pengguna Chromebook Vibe CX34 Flip (CX3401FBA) dapat mengakses lebih dari 1.400 game yang tersedia di berbagai platform cloud gaming dengan mudah dan cepat. Chromebook Vibe CX34 Flip (CX3401FBA) juga memiliki daya tahan baterai hingga 10 jam sehingga sangat dapat diandalkan untuk berbagai aktivitas sehari-hari.

Kombinasi Powerful untuk Gaming

Seri laptop gaming TUF Gaming kembali berevolusi. Kali ini ASUS menghadirkan TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617), yaitu laptop gaming powerful dan tangguh dengan kombinasi CPU dan GPU dari AMD. TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617) hadir dengan prosesor AMD Ryzen™ 9 Zen 4, chip grafis hingga AMD Radeon™ RDNA 3, serta didukung oleh AMD Smart Access Graphics. Berkat layar 16-inci beresolusi FHD 165Hz, akurasi warna 100% sRGB, dan memiliki screen-to-body ratio 90%, serta sistem audio dengan dukungan Dolby Atmos, gamers dapat menikmati seluruh sesi gaming-nya secara lebih immersive.

TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617) dibekali dengan teknologi modern, mulai dari dukungan USB4, penyimpanan PCIe 4.0 x4, dan memori DDR5 4800MHz. Laptop gaming ini juga tampil dengan warna baru yaitu Sandstorm, dibekali baterai berkapasitas besar 90Wh, serta sistem USB Power Delivery sehingga tetap dapat digunakan secara mobile.

TUF Gaming Semakin Powerful

Seri TUF Gaming F15/17 dan A15/17 kini semakin powerful berkat dukungan hardware generasi terkini dan fitur modern. Ditenagai oleh prosesor 13th Gen Intel® Core™ atau AMD Ryzen™ Zen 4, serta chip grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 40 Series membuat TUF Gaming F15 dan A15 kembali tampil sebagai laptop andalan untuk para gamers. Tidak hanya itu, seri laptop gaming ini juga telah dibekali dengan MUX Switch dan didukung teknologi NVIDIA Advanced Optimus untuk pengalaman gaming yang lebih baik.

Sistem pendingin juga kembali ditingkatkan. TUF Gaming F15 dan A15 kali ini kembali dibekali dengan dia Arc Flow Fans™ yang memiliki 84 bilah dengan desain ketebalan bilah hanya 0,1mm sehingga dapat mengalirkan udara 13% lebih

One thought on

ASUS Perkenalkan Perangkat Masa Depan di CES 2023

  • Ernesthy

    Gak ada gambar produknya ya kak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything