Kamar Gaming Idaman yang Paling Layak Dijadikan Inspirasi

Kamar gaming idaman menjadi salah satu komponen pendukung gamer yang paling banyak diciptakan. Terutama setelah eSports menjadi salah satu pilihan permainan game online semakin populer di seluruh dunia. 

Karenanya, sudah tak heran lagi apabila seorang gamer ingin menciptakan ruang gaming idaman dengan desain setup interior yang membuat nyaman berdiam diri di dalam kamar serta menjadi ruang tempat kreativitas muncul.

Namun, faktanya merancang skema ruangan game ternyata menimbulkan tantangan tersendiri bagi para gamers. Karena selain membutuhkan kelengkapan perlengkapan game, juga dibutuhkan rancangan penataan yang matang dan detail agar dapat menciptakan suasana nyaman sekaligus tetap estetik dan enak dipandang.

Inspirasi Desain Kamar Gaming Idaman

Untuk kamu yang ingin menciptakan ruang gaming idaman namun terhambat inspirasi, beberapa ide di bawah ini dijamin memberi kamu gambaran untuk menciptakan kamar gaming yang sesuai dengan impian kamu. Simak inspirasi di bawah ini:

Desain Kamar Gaming Ala Industrial

Desain industrial menjadi salah satu desain yang marak digunakan dewasa ini. Desain industrial banyak digunakan di beberapa tempat privat maupun umum, seperti kamar, rumah, dapur, kafe, restaurant, perpustakaan umum, dan masih banyak lagi.

Konsep desain industrial dianggap sebagai konsep yang menarik, memanjakan mata dan terlihat modern, karenanya peminatnya terus meningkat. Konsep industrial biasanya khas dengan material yang terbuka, warna monokrom, serta menggunakan furniture kayu, besi,baja, dan lain-lain.

Pada kamar gaming idaman, kamu dapat menggunakan konsep industrial yang terbuka. Selain itu, lengkapi dengan susunan kabel komputer yang terekspos sehingga memberikan sebuah kesan khas dari industrial bagi ruangan gaming kamu. Pastikan agar kabel tertata dengan rapi untuk menghindari tampilan mata yang kurang menarik.

Di samping itu, kamu juga dapat mengkombinasikan tekstur batu bata dengan aksen lampu downlight, sehingga menghasilkan suasana yang terlihat estetis dan futuristik. 

Sebagai alternatif lain, kamu dapat memadukan tekstur batu bata putih di seluruh permukaan dinding, ditambah dengan konsep alam dari perpaduan meja kayu dan tanaman hias menjuntai di langit-langit kamar kamu.

Konsep Klasik Dengan Unsur Kayu

Walaupun terkesan ketinggalan zaman, konsep klasik pada interior justru tetap memiliki peminat, lo. Konsep klasik mampu menyajikan kesan yang mewah dan nyaman. 

Caranya, kamu dapat menghadirkan elemen kayu lalu menambahkan furniture meja kayu bergaya klasik ditambah aksen bebatuan. Tambahkan juga pencahayaan yang dramatis dari standing lamp agar memberikan warna ruang yang senada. 

Konsep Minimalis Dengan Dominasi Putih

Konsep minimalis tidak kalah menarik untuk membantu menciptakan kamar idaman para gamers. Salah satu konsep minimalis yang paling banyak diminati adalah dengan didominasi warna putih. Ini karena dominasi warna putih membuat ruangan tidak terasa sesak walaupun minimalis serta mampu memberikan kesan modern dan rapi.

Selain itu, kamu dapat menambahkan aksen monokrom pada furnitur maupun perlengkapan gaming sehingga menghasilkan kombinasi yang senada dan terlihat menarik dari setiap sudut. Selain difungsikan untuk bermain game, tempat ini juga bisa digunakan sebagai ruang komputer biasa.

Kamar Gaming Style Japandi

Gaya Japandi adalah gaya yang cenderung lebih terbuka, lapang, dan nyaman. Style ini cocok untuk kamu yang tidak terlalu suka ruangan gelap. Atur saja interiornya secara nyaman dengan menambahkan furniture meja dan kursi yang serba ergonomis, serta jangan lupa masukkan pencahayaan cukup, dan rak penyimpanan untuk tempat menaruh perangkat gaming.

Untuk mendukung style ini, hadirkan unsur material alami, seperti kayu, bambu, atau rotan. Selain itu, untuk dindingnya, kamu bisa gunakan warna-warna yang lembut atau pastel, seperti warna abu-abu atau biru muda. Selain itu, masukkan juga dekorasi-dekorasi hijau yang bakal membuat kamu makin semangat dan rileks saat main. 

Desain Kamar Gaming Kedap Suara

Kamar gaming kedap suara juga menjadi salah satu ide desain kamar gaming keren. Kamar gaming kedap suara membuat para gamer lebih leluasa bermain game tanpa khawatir mengganggu atau terganggu oleh distraksi dari luar.

Nah, cara paling mudah untuk membuat kamar gaming yang kedap suara adalah dengan mengaplikasikan karpet tebal pada lantai, tembok dan dinding. Hal ini dikarenakan karpet tersebut bisa berfungsi sebagai isolator suara yang sangat baik.

Namun, memasang karpet pada setiap sudut kamar akan membuat kamar panas. Jadi, pastikan kamu memasang AC untuk tetap membuat udara di ruangan tetap nyaman sehingga kamu tidak terganggu saat bermain game.

Dengan memiliki kamar gaming kedap suara, kamu bisa menambahkan sound yang mumpuni sehingga kamu tidak perlu pakai headphone dan pendengaran kamu jadi lebih maksimal. 

Kamu bisa mencari sebuah sound system surround 7.1 terbaik dan memasangnya pada kamar gaming impian kamu untuk menciptakan sebuah suasana bermain game yang lebih intens dari sebelumnya.

Penutup

Nah bagaimana setelah kamu membaca inspirasi kamar gaming idaman di atas? apakah sudah dapat gambaran modelnya? Sebagai tambahan, sesuaikan juga kamar gaming dengan favorit game kamu, misal tambahkan miniatur senjata jika kamu memang suka battle royale.


FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana kalian bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything