Cara Menampilkan Ping Dota 2

Ketika kita sedang asyik memainkan Dota 2 seringkali tiba-tiba jaringan tidak bersahabat. Sehingga masalah-masalah pada komputer di cek lagi. Namun penyebab utama yang banyak ditemukan adalah kenaikan dari jumlah Ping.

Tapi kita sendiri bingung bagaimana untuk melihat Ping di Dota , tidak perlu khawatir pada artikel kali ini kita akan membahas cara menampilkan Ping Dota 2, namun sebelum itu kita kenali dulu tentang Ping Dota 2.

Pengertian Ping dalam Permainan Dota 2

Sebelum kita memahami cara menampilkan Dota 2 kita tuntaskan dulu pemahaman tentang Ping. Ping  sendiri merupakan istilah yang tak asing bagi kalangan pemain dota. 

Secara istilah Ping merupakan singkatan dari Packet Internet Gopher yaitu sebuah program utilitas biasa digunakan untuk melakukan pemeriksaan induktivitas jaringan dengan basis teknologi internet protocol (IP) atau transmission control protocol (TCP).

Ketika kita menggunakan utilitas ini maka kita bisa terhubung dari satu komputer dengan komputer lainnya dengan cara mengirimkan paket pada alamat IP komputer lain kemudian kita akan menunggu respon dari paket yang terkirim tersebut.

Apa Hubungan PING dan Game Dota 2

Hubungan Ping dan Dota 2 terdapat pada jaringan koneksi nya yang berpengaruh terhadap jalannya Dota 2. Ketika Ping yang kita lihat besar maka akan sulit untuk bermain Dota 2, jumlah Ping yang besar akan mengganggu jalannya koneksi jaringan ketika bermain.

Sebaliknya jika jumlah Ping berada pada angka yang kecil atau normal maka biasanya jaringan akan bagus. Ketika jaringan bagus performa Dota 2 juga bagus sehingga kita bisa bermain secara  all out.

Cara Menampilkan Ping Dota 2

Setelah mengetahui pengertian dan hubungan antara Ping dan Dota 2. Sekarang kita praktekkan bagaimana cara menampilkan Ping Dota 2, untuk melihat jumlah Ping yang kita miliki maka ikuti tahap-tahap berikut :

  1. Coba masuk ke akun dota 2 terlebih dahulu dengan pilih log in
  1. Setelah masuk ke menu log in pilihlah menu pengaturan yang tersedia di bagian pojok kiri atas layar 
  2. Lalu kamu bisa pilih menu Option kemudian pilih lagi menu To Advanced Options.
  3. Jika sudah di pilih centang lah menu Display Network Information kemudian kamu akan melihat ping Dota 2 di tampilkan.

Cara menampilkan Ping Dota 2 mudah, kan?

Cara Menurunkan PING Dota 2

Setelah mengetahui cara menampilkan Ping Dota 2, tentu belum cukup. Jika nantinya mengalami masalah naiknya Ping, maka kita juga perlu mengetahui cara menurunkan Ping.

Sebab, kondisi Ping yang terlalu tinggi atau besar dapat menghambat jaringan sehingga akan kesulitan untuk mengakses Dota 2 secara mulus.

Sebaliknya jika PING berkurang maka akan mudah untuk memainkan Dota 2, kira-kira bagaimana cara menurunkan PING Dota 2?

Pertama kita harus paham bahwa tingginya Ping disebabkan oleh kita sendiri, yang kurang dalam perawatan komputer sehingga seringnya Ping naik. Setidaknya ada beberapa alasan yang harus kamu pahami :

  1. Ping naik bisa disebabkan oleh virus yang menghalangi aktivitas dari lalu lintas internet.
  2. Biasanya karena penuh sampah yang disimpan di dalam komputer, kebiasaan kita jarang membersihkan sampah-sampah file seperti cache atau temp dan lain sebagainya. 
  3. Naiknya Ping juga bisa disebabkan oleh masalah garis aplikasi paralel seperti penggunaan Skype maupun Torrent.

Lalu bagaimana cara menurunkan Ping Dota 2 ?

Cara mengatasi masalahnya pertama Anda harus mencoba hapus file-file yang tidak perlu supaya keranjang bisa bersih kemudian hapus juga aplikasi yang melekat di komputer namun tidak digunakan, sehingga ini bisa lebih mempermudah jalan komputer.

Kamu juga bisa membersihkan komputer dari perangkat lunak yang rentan pada komputer, namun hindari untuk mencoba instal program antivirus yang ada seperti CCleaner biasanya program seperti ini dapat menyebabkan masalah virus pohlesche dan membuat banyaknya sumber daya sistem.

Lalu ketika sudah melakukan cara-cara di atas kamu bisa memperhatikan beberapa masalah berikut ini yang mungkin mengganggu jaringan :

Masalah Pada Server

Bisa jadi masalahnya ada pada kegagalan server di game Dota 2 , entah karena kebiasaan kita yang biasanya sering bermain pada server yang berbeda-beda sehingga menyebabkan masalah server. Karena setiap server memiliki juga memiliki tingkat ping yang berbeda.

Biasanya sering kita mengubah server ketika adanya masalah dalam koneksi saat ingin bermain Dota 2.

Masalah pada Aplikasi

Seringkali permasalahan datang dari kebiasaan kita dalam membuka aplikasi , seperti kita menjalankan aplikasi yang biasanya membutuhkan jaringan besar, seperti aplikasi komunikasi Skype, atau kita melakukan akses internet yang bisa menghambat jaringan.

Aktivitas mendengarkan musik online ini juga akan membutuhkan beberapa lorong jaringan yang bisa menyebabkan ping bermasalah. Jika ada aktivitas seperti itu maka kamu bisa mulai menghentikannya sementara sehingga jalan jaringan tidak terganggu.

Sekarang kamu sudah paham seluk beluk tentang Ping dan bagaimana cara menampilkan Ping Dota 2 yang bisa dipraktekkan melalui komputer atau PC masing -masing. Pastikan untuk melihat masalah-masalah yang sering membuat koneksi terhambat secara jeli.


FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana kalian bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything