Laptop Gaming Dua Layer ASUS ROG Zephyrus Duo 16, Intip Harganya!

Diketahui ASUS Indonesia telah resmi melepas lini laptop gaming yang didukung oleh prosesor AMD Ryzen 6000 series Rembrandt yang powerful serta efisien. Salah satu varian yang paling powerful ialah ASUS ROG Zephyrus Duo 16 GX650 yang difasilitasi dengan dua buah layar yang cocok untuk gaming, streaming atau pun content creator.

Sejak awal diperkenalkan ASUG ROG Zephyrus duo 16 memang tampil berbeda dari laptop gaming lainnya. Tidak hanya dibekali dengan hardware yang powerful, seri laptop gaming premium ini juga difasilitasi dengan dua layar dalam satu bodi laptop.

Layar kedua dari ASUS ROG Zephyrus Duo 16 ini diposisikan sejajar dengan keyboard yang lebar nya sama seperti layar utama dan panjangnya kurang lebih setengahnya. Yang menarik disini adalah layar keduanya bukan hanya “gimmick” semata namun benar-benar merupakan layar kedua yang dapat digunakan untuk banyak hal. 

Itulah alasan kenapa laptop gaming ini sangat digemari tidak hanya oleh gamer saja, namun juga untuk content creator hingga live streamer.

Review ASUS ROG Zephyrus Duo 16

Bayangkan anda sebagai gamer bisa bermain game di layar utama sekaligus juga membuka walkthrough atau game guide pada layar kedua dari series laptop ASUS ROG Zephyrus Duo 16 ini.

Sementara sebagai live streamer pengguna bisa memanfaatkan layar keduanya untuk dapat memantau live chat, serta sebagai content creator pengguna juga memiliki ruang kerja yang jauh lebih luas dibandingkan dengan laptop pada umumnya.

Itulah ASUS ROG Zephyrus Duo 16 GX650, sebuah laptop gaming premium yang memang dirancang untuk mempermudah semuanya.

Layar Ganda untuk Multitasking

ASUS ROG Zephyrus Duo 16 GX650 hadir dengan ROG ScreenPad Plus, yakni layar kedua yang berukuran 14,1-inci dengan resolusi hingga 4K. ROG ScreenPad Plus ini dapat digunakan untuk berbagai kegunaan, salah satunya adalah memungkinkan untuk para gamer mengakses aplikasi lainnya tanpa harus menutup sementara game yang sedang mereka mainkan. 

ROG ScreenPad Plus juga amat berguna bagi konten kreator yang memerlukan ruang kerja lebih luas. Ditambah dengan dukungan dari penggunaan stylus, ROG ScreenPad Plus di ROG Zephyrus Duo 16 GX650 ini memiliki potensi yang terbilang tidak terbatas.

ROG ScreenPad Plus juga hadir pada laptop gaming ASUS tipe ROG Zephyrus Duo 16 GX650 menggunakan mekanisme yang terbilang khusus yang dirancang secara eksklusif. 

Ketika layar utama dibuka, mekanisme khusus tersebut akan berusaha untuk mengangkat dan menggeser ROG ScreenPad Plus secara otomatis ke arah layar utama. Tentunya, ini untuk mendukung pengalaman pengguna yang lebih immersive dan hamper tanpa bezel.

Mekanisme itulah yang membuat ROG Zephyrus Duo 16 GX650 ini memiliki rongga udara ekstra saat dioperasikan sehingga hal ini dapat meningkatkan performa pendinginan secara signifikan.

Layar Terbaik untuk Gaming dan Content Creator

Laptop gaming ASUS ROG Zephyrus Duo 16 GX650 ini merupakan laptop pertama yang ada di dunia yang hadir dengan layar ROG Nebula HDR, yaitu sebuah standar baru bagi layar laptop gaming. ROG Nebula HDR ini dibangun atas kebutuhan dasar gaming yaitu kecepatan, tingkat kecerahan, serta kualitas visual.

Layar laptop gaming menggunakan ROG Nebula HDR seperti ASUS tipe ROG Zephyrus Duo 16 GX650 yang dipastikan mengusung panel memiliki color gamut 100% DCI-P3, tingkat kecerahan 1100 nits, dilengkapi juga dengan fitur adaptive sync, serta dilengkapi dengan response time 3ms.

Tidak hanya itu saja, layar ROG Nebula HDR juga telah mengantongi sertifikasi PANTONE® Validated Display dalam hal akurasi warna, TÜV Rheinland untuk low blue light dan juga anti-flicker, serta adanya dukungan teknologi dari Dolby Vision®. 

Berbeda pula dengan layar laptop gaming pada umumnya, ROG Nebula HDR ini menggunakan panel mini LED yang sudah memiliki 512 dimming zone. 

Berkat adanya adaptasi panel Mini LED, laptop yang menggunakan ROG Nebula HDR seperti ASUS ROG Zephyrus Duo 16 GX650 telah mendukung dalam menampilkan konten HDR yangn bersertifikasi VESA DisplayHDR™ 1000 dengan polling rate mencapai 5400Hz atau sepuluh kali lebih kencang dari layar laptop lainnya. 

Konektivitas dan Port Lengkap

Selain dilengkapi dengan hardware yang powerful dengan memiliki dua layar, ROG Zephyrus Duo 16 GX650 ini juga hadir dengan konektivitas yang amat lengkap dan modern. ROG Zephyrus Duo 16 GX650 difasilitasi dengan port yang berteknologi terkini untuk memenuhi kebutuhan gaming dan content creation modern, seperti HDMI 2.1.

Port display output untuk generasi terbaru tersebut memungkinkan ROG Zephyrus Duo 16 GX650 dapat terhubung dengan layar eksternal hingga resolusi mencapai 8K 60Hz atau 4K 120Hz.

Konektivitas nirkabel merupakan hal yang tidak kalah penting untuk gamer dan juga content creator. Untuk itulah ROG Zephyrus Duo 16 GX650 ini dilengkapi fasilitas WiFi generasi terbaru yaitu WiFi 6E (802.11ax). 

Berbeda dengan fasilitas WiFi generasi sebelumnya, WiFi 6E rilis dengan opsi frekuensi tambahan yaitu 6GHz yang lebih stabil serta memiliki kecepatan transfer data yang lebih tinggi.

Harga Laptop Gaming ASUS tipe ROG Zephyrus Duo 16 

ROG Zephyrus Duo 16 telah tersedia di Indonesia dan dapat anda dimiliki dengan harga berikut ini, yaitu : 

  • Rp 39.999.000 dengan fasilitas Ryzen 7/RTX 3060/FHD, 165Hz/2x8GB, RAM/1TB SSD
  • Rp 41.999.000 dengan fasilitas Ryzen 9/RTX 3060/FHD, 165Hz/2x8GB, RAM/1TB SSD
  • Rp 59.999.000 dengan fasilitas Ryzen 9/RTX 3070Ti, Nebula HDR WQXGA 165Hz, 2x16GB, RAM/1TB SSD
  • Rp 76.999.000 dengan fasilitas Ryzen 9/RTX 3080Ti, Nebula HDR WQXGA 165Hz, 2x16GB, RAM/2TB SSD

Penutup

Itu dia ulasan mengenai ASUS ROG Zephyrus Duo 16 yang dapat kami ulik. Semoga informasi ini dapat memberi anda wawasan mengenai tipe laptop ASUS ini.

FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana kalian bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything