Recap Bali Major Dota 2, Gaimin Gladiators Jadi Juara

Gaimin Gladiators berhasil meraih gelar juara Bali Major Dota 2 setelah mengalahkan Team Liquid dengan skor 3-1 di partai final. Untuk recap lengkapnya simak artikel ROG Community berikut ini.

Ini merupakan kali ketiga Gaimin Gladiators mengalahkan Team Liquid di final Major Dota 2 musim ini dan menjadikan mereka sebagai tim favorit untuk mengikuti The International 12 yang akan digelar akhir tahun ini.

Recap Group Stage Dan Playoff Bali Major Dota 2

Gaimin Gladiators tidak mudah melangkah ke final, karena mereka harus menghadapi beberapa tim tangguh di babak grup dan playoff. Di babak grup, mereka berada di Grup B yang diisi oleh tim-tim kuat seperti BetBoom, PSG.LGD, Quest Esports, dan Evil Geniuses.

major dota 2

Mereka hanya menang tiga kali dari delapan pertandingan, dan harus puas dengan posisi ketiga di grup. Di babak playoff, mereka mengalahkan Beastcoast dengan susah payah di babak pertama, setelah kalah di game pertama karena Meepo milik Beastcoast.

Meepo adalah hero yang jarang dipilih oleh tim lain, tetapi Beastcoast berhasil memanfaatkannya dengan baik untuk mengacaukan strategi Gaimin Gladiators. Mereka kemudian menghadapi Quest Esports, tim baru yang mengejutkan banyak orang dengan menempati posisi pertama di Grup B.

Quest Esports adalah tim yang terdiri dari pemain-pemain muda dan berbakat, yang memiliki gaya bermain agresif dan inovatif. Gaimin Gladiators berhasil membalas kekalahan mereka di babak grup dengan skor 2-1. Salah satu pertandingan mereka berlangsung sangat lama, hingga 136 menit dan 39 detik, dan menjadi salah satu game terpanjang dalam sejarah Dota 2.

Di semifinal, mereka bertemu dengan Tundra Esports, juara TI sebelumnya yang bermain tanpa Saksa karena alasan kesehatan. Saksa adalah salah satu pemain pendukung terbaik di dunia, yang memiliki peran penting dalam strategi Tundra Esports.

Ia pun digantikan dengan coach Tundra Esports, yakni Aui_2000 yang juga pernah memenangkan TI bersama Evil Geniuses. Gaimin Gladiators menunjukkan kelas mereka dengan menang 2-0 atas Tundra Esports di Bali Major Dota 2.

Recap Final Bali Major Dota 2

Pertandingan final berlangsung sengit dengan kedua tim saling merebut kemenangan di dua game pertama. Ini membuat pertandingan menjadi seperti best-of-three untuk menentukan siapa yang akan menjadi juara Major Dota 2 terakhir musim ini.

major dota 2

Kedua game awal berjalan sangat seimbang dengan beberapa perubahan momentum besar, menunjukkan betapa tangguhnya kedua tim. Namun, di game ketiga, Gaimin Gladiators tampil dominan dan menghancurkan Liquid dalam waktu hanya 21 menit.

Game keempat pun berjalan lebih baik untuk Liquid, tetapi tidak berlangsung lama, karena Gaimin segera membalikkan keadaan dan meraih kemenangan untuk menjadi juara Major Dota 2 tiga kali. Dengan kemenangan ini, Gaimin Gladiators membawa pulang trofi Major Dota 2 ketiga mereka tahun ini dan hadiah uang sebesar $200.000.

Team Liquid mendapatkan $100.000 sebagai juara kedua, sementara Tundra Esports mendapatkan $75.000 sebagai juara ketiga dan Quest Esports mendapatkan $50.000 sebagai juara keempat. Gaimin Gladiators tidak memiliki awal yang kuat di turnamen Bali Major Dota 2 ini, karena mereka hanya menempati posisi ketiga di babak grup dengan empat hasil seri.

Namun, begitu mereka masuk ke babak playoff, mereka kembali menjadi tim yang dominan seperti yang telah kita kenal sebelumnya. Mereka mengalahkan beastcoast, Quest Esports dan Tundra Esports di upper bracket sebelum bertemu Liquid di final.

Liquid di sisi lain tampil hebat di babak grup, karena mereka memuncaki Grup A tanpa satu pun kekalahan 2-0. Mereka mengalahkan PSG.LGD di babak pertama upper bracket, tetapi kemudian kalah dari Tundra Esports di semi-final upper bracket.

Mereka kemudian melanjutkan kemenangan 2-1 yang sengit atas 9Pandas dan Quest Esports di lower bracket sebelum membalas dendam dengan kemenangan impresif 2-0 atas Tundra untuk melaju ke final.

Tentu saja, cerita besar turnamen Bali Major Dota 2 ini adalah pemain BetBoom Ivan “Pure” Moskalenko yang didiskualifikasi karena membuka aliran Twitch selama pertandingan. Ini membuat BetBoom berisiko tidak lolos ke The International 12, tetapi untungnya bagi mereka, hasil-hasil berjalan sesuai keinginan mereka dan mereka tetap lolos.

Namun, turnamen ini juga dikritik oleh penggemar karena kualitas produksi yang buruk dan sejumlah masalah teknis sepanjang acara. Sekarang semua mata di dunia Dota beralih ke The International 12 yang akan berlangsung dalam beberapa minggu.

Delapan tempat dari kualifikasi regional sudah diambil oleh tim-tim terpilih di turnamen terbesar tahun ini. The Internasional 12 akan diadakan di Seathle, Amerika Serikat.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything