Rekomendasi PC Casing Gaming Yang Keren 2023

Pc casing gaming adalah salah satu komponen penting yang menentukan tampilan dan performa dari sebuah PC gaming.

Pc casing gaming tidak hanya berfungsi sebagai tempat menaruh semua komponen hardware, tetapi juga sebagai media pendingin, pencahayaan, dan aksesori yang menambah kesan gaming. Oleh karena itu, memilih pc casing gaming yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda adalah hal yang perlu dipertimbangkan dengan baik.

Namun, dengan begitu banyaknya pilihan casing yang tersedia di pasaran, Anda mungkin bingung harus memilih yang mana. Apalagi, setiap casing memiliki spesifikasi, fitur, desain, dan harga yang berbeda-beda.

Rekomendasi 4 PC Casing Gaming Keren

Untuk membantu Anda menentukan pilihan, ROG Community telah merangkum 4 rekomendasi casing yang keren dan estetik di tahun 2023. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

1. Asrock DeskMini X300

Jika Anda mencari casing yang kompak, ringkas, dan mudah dibawa kemana-mana, maka Asrock DeskMini X300 bisa menjadi pilihan yang tepat.

Casing ini merupakan barebone PC, yaitu sebuah sistem komputer yang sudah dilengkapi dengan motherboard, prosesor, pendingin, dan power supply. Anda hanya perlu menambahkan RAM, SSD, dan HDD sesuai dengan kebutuhan Anda.

Asrock DeskMini X300 memiliki ukuran yang sangat kecil, yaitu hanya 15.5 x 15.5 x 8 cm. Namun, jangan salah, casing ini mampu menampung prosesor AMD Ryzen seri 3000 dan 4000 dengan TDP hingga 65W.

Selain itu, casing ini juga mendukung RAM DDR4 hingga 64GB, SSD M.2 hingga 2TB, dan HDD 2.5 inci hingga 2TB.

2. Cooler Master NR200P

Cooler Master NR200P adalah casing yang cocok untuk Anda yang ingin membangun sebuah PC gaming mini-ITX dengan performa tinggi. Casing ini memiliki ukuran yang cukup kecil, yaitu 18.5 x 36 x 29 cm.

Namun, casing ini mampu menampung motherboard mini-ITX atau mini-DTX, kartu grafis hingga panjang 33 cm, pendingin udara hingga tinggi 15.5 cm, atau pendingin cair hingga ukuran 280 mm.

Cooler Master NR200P juga memiliki fitur pendinginan yang baik dengan dukungan hingga tujuh kipas atau tiga radiator.

Selain itu, casing ini juga memiliki panel samping berbahan tempered glass atau mesh bergaya honeycomb yang bisa Anda ganti sesuai dengan selera Anda. Panel samping tersebut juga bisa dilepas dengan mudah tanpa menggunakan alat.

3. Phanteks Eclipse P400A

Phanteks Eclipse P400A adalah pc casing gaming yang cocok untuk Anda yang ingin membangun sebuah PC gaming ATX dengan performa pendinginan yang optimal.

Pc casing gaming ini memiliki ukuran yang besar, yaitu 21 x 47 x 46 cm. Pc casing gaming ini mampu menampung motherboard E-ATX, ATX, micro-ATX, atau mini-ITX, kartu grafis hingga panjang 42 cm, pendingin udara hingga tinggi 16 cm, atau pendingin cair hingga ukuran 360 mm.

Phanteks Eclipse P400A juga memiliki fitur pendinginan udara yang sangat baik dengan dukungan hingga enam kipas atau tiga radiator.

Pc casing gaming ini juga dilengkapi dengan tiga kipas RGB di bagian depannya yang bisa disesuaikan dengan motherboard Anda. Selain itu, casing ini juga memiliki panel samping berbahan tempered glass yang jernih dan kuat.

4. Corsair Obsidian 1000D

pc casing game

Corsair Obsidian 1000D adalah casing yang cocok untuk Anda yang ingin membangun sebuah PC gaming ATX dengan kapasitas dan kemampuan yang luar biasa. Casing ini memiliki ukuran yang sangat besar, yaitu 31 x 69 x 65 cm.

Casing ini mampu menampung dua buah motherboard E-ATX, ATX, micro-ATX, atau mini-ITX, delapan buah kartu grafis hingga panjang 40 cm (vertikal atau horizontal), dua belas buah pendingin udara hingga tinggi 18 cm, atau delapan buah pendingin cair hingga ukuran 480 mm.

Corsair Obsidian 1000D juga memiliki fitur pencahayaan RGB yang bisa dikontrol dengan software Corsair iCUE yang kompatibel dengan motherboard Anda.

Anda bisa mengubah warna, mode, dan kecepatan dari RGB strip dan kipas yang ada di pc casing gaming ini. Selain itu, pc casing gaming ini juga memiliki panel samping dan depan berbahan tempered glass yang tebal dan kokoh.

Corsair Obsidian 1000D juga memiliki port USB 3.1 Gen2 Type-C, port USB 3.0, port audio combo jack, tombol power, tombol reset, dan tombol RGB di bagian depannya. Pc casing gaming ini juga memiliki desain yang megah dan berkelas dengan warna hitam.

Demikianlah artikel tentang rekomendasi pc casing gaming yang keren dan estetik di tahun 2023. Jika anda ingin membelinya, anda bisa temukan di Tokopdia atau Shopee.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything