Ini Spesifikasi Dan Cara Bermain Xenoblade Chronicles 3 Di Laptop

Tertarik bermain Xenoblade Chronicles 3 di laptop? ROG Community akan membagikan penjelasan spesifikasi dan cara bermain Xenoblade Chronicles 3 di laptop.

Xenoblade Chronicles 3 adalah sebuah game action role-playing yang dikembangkan oleh Monolith Soft dan dipublikasikan oleh Nintendo untuk konsol Nintendo Switch.

spesifikasi dan cara bermain xenoblade chronicles 3 di laptop

Game ini merupakan bagian dari seri Xenoblade Chronicles, yang sendiri merupakan bagian dari waralaba Xeno yang lebih besar. Game ini dirilis pada tanggal 29 Juli 2022 di seluruh dunia.

Spesifikasi Dan Cara Bermain Xenoblade Chronicles 3 Di Laptop

Untuk bisa bermain Game ini di laptop kamu perlu tahu spesifikasi dan cara bermain Xenoblade Chronicles 3 di laptop.

Spesifikasi Laptop untuk Bermain Xenoblade Chronicles 3

Untuk dapat bermain Xenoblade Chronicles 3 di laptop, Anda memerlukan sebuah emulator Nintendo Switch yang dapat menjalankan game tersebut dengan lancar.

Salah satu emulator yang populer adalah Yuzu, yang merupakan emulator open source yang dikembangkan oleh tim yang sama dengan Citra, emulator Nintendo 3DS.

Untuk menjalankan Yuzu dengan baik, Anda memerlukan spesifikasi laptop sebagai berikut:

  • Sistem operasi: Windows 10 (64-bit) atau Linux
  • Prosesor: Intel Core i5-8600K atau AMD Ryzen 5 3600 atau lebih tinggi
  • Memori: 16 GB RAM atau lebih
  • Kartu grafis: NVIDIA GeForce GTX 1060 6GB atau AMD Radeon RX 580 8GB atau lebih tinggi
  • Ruang penyimpanan: minimal 20 GB ruang kosong
  • Koneksi internet: untuk mengunduh game dan update emulator

Cara Bermain Xenoblade Chronicles 3 di Laptop

spesifikasi dan cara bermain xenoblade chronicles 3 di laptop

Setelah memenuhi spesifikasi laptop di atas, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk bermain Xenoblade Chronicles 3 di laptop:

  1. Unduh emulator Yuzu dari situs resminya: https://yuzu-emu.org/
  2. Ekstrak file emulator yang telah diunduh ke folder yang Anda inginkan.
  3. Jalankan file yuzu.exe untuk membuka emulator.
  4. Pada menu File, pilih Install Files to NAND… dan arahkan ke file prod.keys yang berisi kunci enkripsi untuk Nintendo Switch. File ini dapat diperoleh dari konsol Switch asli atau dari internet dengan risiko Anda sendiri.
  5. Pada menu File lagi, pilih Add New Game Directory… dan arahkan ke folder yang berisi file game Xenoblade Chronicles 3 dalam format .xci atau .nsp. File ini dapat diperoleh dari cartridge game asli atau dari internet dengan risiko Anda sendiri.
  6. Tunggu hingga game terdeteksi oleh emulator dan muncul di daftar game.
  7. Klik kanan pada game dan pilih Properties. Pada tab Updates, klik Install… dan arahkan ke file update game dalam format .nsp jika ada. File ini dapat diperoleh dari internet dengan risiko Anda sendiri.
  8. Pada tab DLC, klik Install… dan arahkan ke file DLC game dalam format .nsp jika ada. File ini dapat diperoleh dari internet dengan risiko Anda sendiri.
  9. Tutup jendela Properties dan klik dua kali pada game untuk memulai.
  10. Atur pengaturan kontrol, grafis, audio, dan lainnya sesuai dengan preferensi Anda pada menu Emulation -> Configure.
  11. Nikmati bermain Xenoblade Chronicles 3 di laptop Anda!
spesifikasi dan cara bermain xenoblade chronicles 3 di laptop

Tips dan Trik untuk Bermain Xenoblade Chronicles 3

Setelah tahu spesifikasi dan cara bermain Xenoblade Chronicles 3 di laptop, berikut ini tips bermain Xenoblade Chronicles 3.

Berikut adalah beberapa tips dan trik yang dapat membantu Anda bermain Xenoblade Chronicles 3 dengan lebih mudah dan menyenangkan:

  • Gunakan fitur Interlink untuk menggabungkan dua karakter menjadi Ouroboros, sebuah bentuk yang lebih kuat dengan kemampuan khusus. Ini dapat berguna untuk menghadapi musuh yang sulit atau bos.
  • Rekrut Hero-Hero yang dapat bergabung dengan tim Anda sebagai anggota tambahan selama pertarungan. Mereka memiliki keahlian dan kemampuan yang berbeda-beda yang dapat mendukung tim Anda.
  • Ganti kelas karakter Anda untuk mendapatkan akses ke kemampuan yang berbeda. Anda dapat mengganti kelas di menu Character -> Class Change. Meningkatkan afinitas dengan Hero tertentu akan membuka kelas mereka untuk digunakan.
  • Jelajahi dunia Aionios yang luas dan indah. Anda dapat menemukan banyak tempat menarik, rahasia, harta, musuh, dan quest sambil menikmati pemandangan dan musik yang memukau.
  • Selesaikan quest-quest yang tersedia untuk mendapatkan hadiah berupa uang, item, pengalaman, atau afinitas. Quest-quest ini juga dapat membantu Anda memahami lebih dalam tentang dunia dan karakter-karakter di game ini.
  • Manfaatkan fitur Quick Move untuk bergerak dengan cepat ke jarak tertentu. Ini dapat membantu Anda menghindari serangan musuh, mencapai tempat yang sulit dijangkau, atau mengeksplorasi area yang luas.

Demikianlah artikel tentang spesifikasi dan cara bermain Xenoblade Chronicles 3 di laptop. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mencoba game ini di perangkat Anda.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything