Sova Valorant, Kelebihan dan Kekurangan Skill

Sova Valorant adalah salah satu karakter yang menjadi agen di game Valorant. Kemampuan Sova sebagai seorang agen Valorant dianggap sangat hebat dan dapat diandalkan, terutama karena Sova sangat handal dalam mendeteksi musuh. 

Kemampuannya untuk melacak patut diwaspadai. Karakter utama Sova yang menggunakan senjata busur, sudah dikustomisasi dengan sangat baik membuat semua musuh yang berhadapan dengannya takut.

Sova adalah agen yang berasal dari Rusia. Karena senjata utamanya panah, Sova memiliki kemampuan sebagai pemanah yang sangat baik. Anak panah milik Sova juga memiliki fungsi masing-masing seperti mendeteksi musuh dan memberikan damage ke musuh.

Nah, jika Anda menuykai game game nembak, seperti game sniper, game tembak burung, atau yang lainnya, maka Sova adalah pilihan pas untukmu.

 

Skill Sova Valorant

Sova Valorant memiliki lima jenis skill dengan masing-masing kemampuan yang berbeda. Skill tersebut adalah Owl Drone ( C ) , Shock Bolt ( Q ), Recon Bolt ( E ), Hunter’s Fury ( X ) dan Combo Recon Bolt dengan Hunter’s Fury. Lima skill ini memiliki kelebihan dan kekurangan yang harus dipahami pemain untuk kemudian dapat menyiasatinya.

Kelebihan Skill Sova Valorant

Owl Drone ( C ) 

““““““““““““`

Kelebihan yang pertama dari Sova adalah skill Owl Drone. Skill ini seperti yang sempat disinggung sebelumnya adalah skill yang dapat mengeluarkan Drone dan dapat dilakukan untuk mengintai musuh, termasuk mengetahui ada atau tidaknya musuh di sekitarnya. 

Dengan bantuan Drone, Sova juga rekan satu timnya memiliki kemudahan untuk masuk ke site atau untuk kabur. Drone ini bahkan dapat menyebabkan musuh ke detect sebanyak 3x. Sungguh skill yang sangat menguntungkan! 

Shock Bolt ( Q )

Kelebihan yang kedua dari skill Sova adalah Shock Bolt di mana skill ini dapat memberikan damage pada musuh. Damage dari skill ini diklaim sangat sakit sehingga musuh tidak dapat melakukan defuse spike saat terkena skill ini. 

Recon Bolt ( E )

Recon Bolt adalah skill ketiga yang dimiliki Sova Valorant. Skill ini memiliki kelebihan di mana skill ini dapat men-scan musuh yang berada di area Sova. Recon Bolt ini bahkan bisa men-scan lima musuh sekaligus.

Skill yang dapat men-scan musuh ini sangat berguna untuk mengetahui apakah ada musuh atau tidak di area sekitar Sova. Musuh yang keberadaannya diketahui oleh skill ini juga akan mudah untuk diserang bahkan di titik buta musuh.

Hunter’s Fury ( X )

Skill ke ampat ini adalah skill ultimate. Skill Hunter’s Fury memiliki kelebihan yang sangat menguntungkan, terutama sebagai skill ultimate karena skill ini bisa membunuh musuh yang berada pada jarak cukup jauh.

Karena skill ini memiliki area yang jauh dan juga damage yang dihasilkan sangat besar bahkan musuh full Shield akan terbunuh jika terkena skill ultimate ini. Skill ini harus diwaspadai oleh musuh. 

Combo Recon Bolt dengan Hunter’s Fury

Kelebihan yang terakhir dari agen Sova adalah melakukan combo atau penggabungan antara Recon Bolt dengan Hunter’s Fury. Combo ini diklaim sebagai combo sangat mematikan dan sangat ditakuti oleh musuh.

Dengan Recon Bolt, Sova akan mengetahui keberadaan musuh dan dengan skill ultimatenya yaitu Hunter’s Fury yang mampu membunuh musuh di jarak jauh membuat musuh yang terkena combo ini tidak dapat berkutik.

Kekurangan Skill Sova Valorant

Recon Bolt susah diarahkan

Kekurangan pertama dari skill Sova adalah skill Recon Bolt yang susah untuk diarahkan sehingga sasaran skill ini sering tidak tepat sasaran bahkan keluar map.  Yang lebih parah, kamu bahkan bisa salah mengarahkan skill ini ke tempat kamu sendiri. Karenanya perlu mengasah cara mengarahkan skill ini dengan baik.

Owl Drone Susah Dikendalikan

Kekurangan kedua dari skill Sova terletak pada skill Own Drone di mana skill ini sulit dikendalikan sehingga sering kali membahayakan diri kamu sendiri saat menggunakannya. Selain itu, musuh juga bisa memanfaatkan momen saat kamu menggunakan skill ini karena guncangan yang keras membuat kamu sulit stabil.

Shock Bolt Sulit Membunuh Musuh

Kekurangan skill ke tiga ada pada Shock Bolt di mana skill ini kada meluncur tidak tepat di arah musuh sehingga seringkali tidak berguna, terutama dalam mengalahkan musuh. Selain itu, skill ini hanya dapat digunakan dua kali saja.

Hunter’s Fury Mudah Di Rush Musuh

Ultimate skill Hunter’s Fury memang memiliki efektifitas yang tinggi untuk membunuh musuh, namun skill ini juga sangat mudah dideteksi musuh. Sehingga musuh bisa saja sudah mengetahui keberadaanmu saat kamu menggunakannya lalu menyerang lebih dulu. Karenanya, saat menggunakan skill ini pastikan kamu menggunakannya secepat mungkin sebelum musuh menyerang kamu. 

Combo Recon Bolt dengan Hunter’s Fury Susah Digunakan

Combo Recon Bolt dan Hunter’s Fury juga dianggap sebagai skill paling menakutkan yang dimiliki oleh Sova Valorant. Tetapi sayangnya combo ini sangat susah digunakan, terutama ketika Recon Bolt yang kamu luncurkan keluar map ataupun dihancurkan oleh musuh dengan 1 peluru saja yang mana skill ultimate-mu akan tidak berguna.

Penutup

Sova Valorant memang menjadi salah satu karakter yang wajib kita pahami, baik secara kelebihannya maupun kekurangannya. Bermainnlah secara serius dan tekun dalam mempelajari banyak hal, agak kamu dapat menjadi gamer professional.

FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana Anda bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything