Phoenix Valorant dengan Skill-skilnya yang Harus Kamu Tahu

Jika kamu mulai menikmati game Valoran, pastinya adakalanya kamu akan penasaran apa saja skill yang dimiliki oleh karakter bernama Phoenix Valorant. Tidak semua tahu secara mendetail dari skill yang dimilikinya.

Pemain Valorant seharunya memang lebih memahami berbagai skill yang dimiliki oleh berbagai karakter. Dengan begitu akan dapat memaksimalkan permainan dan memperbesar peluang kemenangan.

Apalagi game Valorant berbeda dengan game-game yang lain, seperti game racing, game bola, atau game yang lain, maka dengan memahami lebih detail permainan dapat menganalisis kelebihan dan kelemahan musuh-musuh yang dihadapi.

Sekilas tentang Phoenix Valoran

Phoenix Valorant merupakan salah satu karakter game yang merupakan seorang agen dalam game Valorant yang memiliki roleplay sebagai Duelist. Phoenix sendiri digambarkan sebagai seorang agen yang berasal dari Inggris dengan kekuatan api dan sinar Phoenix melancarkan serangan kepada lawannya.

Phoenix sendiri diluncurkan pada Juni 2020 oleh Valorant, Phoenix diluncurkan sebagai karakter yang memiliki kekuatan yang dapat menyembuhkan diri, membuka peluang dan mengontrol permainan lawan.

Karakter agen Phoenix ini dianggap seperti dua mata pisau dalam mengendalikannya, karena memiliki kekuatan yang bisa membakar lawan atau tim sendiri.

Phoenix Valorant tumbuh dewasa dalam sekolah Seni Pertunjukan di distrik Peckham, London dan tinggal di salah satu stasiun pemadam kebakaran. Phoenix digambarkan sebagai pria tinggi berkulit gelap keturunan Afrika-Inggris. 

Phoenix mengenakan baju lengan panjang dan jaket putih. Tampilannya sporty sekaligus fashionable dengan sepatu olahraga dan celana jenis baggy. Phoenix memiliki tatapan mata yang tajam ditambah rahang keras dan postur tubuh kekar.

Phoenix memakai anting, cincin, dan emblem mahkota di jaketnya sehingga penampilannya tampak sedikit fancy. Phoenix dianggap sebagai salah satu karakter terkuat di Valorant yang memiliki berbagai skill unggulan. 

Phoenix merupakan agen Duelist yang memiliki molly, ultimate, flash dan wall pada skill-nya. Karena skill ini, Phoenix harus paham di mana letak lawan dan kawan karena penggunaan skill seperti flash dan wall yang sedikit tricky bisa membuat hal tersebut menjadi bumerang ke dalam tim sendiri. 

4 Skill Utama Phoenix Valorant

Curveball – Q

Equip atau skill yang satu ini berbentuk bola suar. Bola ini dapat berbelok arah yang kemudian akan meledak setelah sekian detik dilemparkan. Saat bola ini mengenai sasaran, pemain yang terkena akan mengalami kebutaan. 

Skill ini sangat penting untuk menghindar maupun menyerang dengan menggunakan titik buta lawan sebagai kelemahan. Skill ini memiliki tipe serangan Basic, dengan durasi selama 1.1 detik dan menghabiskan Cost sebesar 200 poin serta Health: N/A.

Deskripsi skill:

Equip a flare orb that takes a curving path and detonates shortly after throwing, impairing vision. Fire to curve the flare orb to the left, detonating and blinding any player who sees the orb. Alternate fire to curve the flare orb to the right.

Hot Hands – E

Skill ini merupakan sebuah molly yang memiliki gerakan seperti melempar bola api panas. Serangan dari skill ini akan meledak jika menyentuh tanah yang sebelumnya sudah diarahkan. Area yang terkena serangan ini akan membentuk damage area yang akan merusak daya tahan tubuh yang menginjakkan di area tersebut.  

Serangan dari skill Phoenix Valorant ini bertipe Signature dari seorang Phoenix dengan durasi selama 4 detik dengan Damage per Second menghasilkan 60 poin HP dengan menghabiskan Cost gratis serta Health: N/A.

Deskripsi skill:

Equip a fireball. Fire to throw a fireball that explodes after a set amount of time or upon hitting the ground, creating a lingering fire zone that damages enemies.

Blaze – C

Skill ini termasuk skill basic yang membentuk garis cukup tinggi. Garis ini akan mengarah ke depan dari agen Phoenix kemudian membentuk dinding api sebagai penghalang serangan dari lawan. Jika ada lawan yang melewati dinding tersebut, HP lawan akan berkurang sebesar 1 HP per 0.033 detik.

Sedangkan di pihak Phoenix, skill ini justru berpengaruh peningkatan HP, jika Phoenix melewati dinding ini, maka Ia akan mendapat sebesar 1 poin HP per 0.16 detik. Basic Skill ini menghabiskan cost sebesar 200 poin dengan durasi 8 detik. 

Deskripsi skill:

Equip a flame wall. Fire to create a line of flames that moves forward creating a wall that blocks vision and damages players passing through it. Hold Fire to bend the wall in the direction of your crosshair

Run It Back – X

Skill ini termasuk skill yang cukup sulit digunakan karena memerlukan perhatian lebih banyak pada posisi dan lokasi.  Karena jika gagal dan Phoenix tereliminasi saat menggunakan skill tersebut untuk revive maka akan kembali ke posisi dan lokasi tersebut.

Run It Back merupakan tipe skill Ultimate dengan nilai tinggi sehingga wajar penggunaannya tidak dapat sembarangan. Skill ini memiliki durasi selama 10 detik dan menghabiskan cost sebanyak 6 poin.

Deskripsi skill:

Instantly place a marker at Phoenix’s location. When this ability is active, if you die or if the time expires, the ability ends and sends Phoenix back to the starting location.

Penutup

Phoenix Valorant merupakan karakter game yang sebagai agen di mana Ia membutuhkan harmoni antara mekanik skill dan game sense yang sangat baik karena tingkat kesulitan menggunakan agen ini cukup sulit. Jadi pastikan kamu melatih diri kamu ya, semoga berhasil!

Kalau kamu merasa tertantang dengan game Valoran ini, coba game-game yang lain, misal game sniper yang lebih membutuhkan kesabaran, game bola, game battle royale, dll.


FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana Anda bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything