Muerta, Hero Baru Dota 2 Di Tahun 2023

Dota 2 kembali menghadirkan hero baru DOta 2 yang siap mengguncang meta permainan. Hero baru Dota 2 tersebut adalah Muerta, seorang wanita yang memiliki kekuatan kematian dan bisa berubah menjadi hantu. 

Muerta diumumkan akan dirilis pada awal tahun 2023, tepatnya setelah The International 11 berakhir. Muerta merupakan hero ke-124 Dota 2 dan menjadi hero baru Dota 2 pertama yang diperkenalkan di tahun ini.

Muerta adalah hero baru Dota 2 Intelligence jarak jauh yang bisa berperan sebagai carry atau midlaner. Dia memiliki damage hybrid yang bisa memberikan tekanan besar kepada lawan.

Selain itu, dia juga memiliki skill-skill unik yang bisa mendukung timnya dan melumpuhkan musuh. Berikut adalah ulasan dan penjelasan tentang skill-skill Muerta yang sudah ROG Community rangkum.

Skill Hero Baru Dota 2, Muerta

hero baru dota 2

Dead Shot

Skill ini memungkinkan Muerta untuk menghempaskan tembakan hantu ke unit atau pohon. Saat terkena, peluru itu memberikan damage dan memperlambat target, lalu memantul ke arah yang ditargetkan.

Pantulan peluru merusak semua unit yang dilaluinya, lalu berhenti saat mengenai hero. Hero yang terkena pantulan bakal terkena efek Fear, yaitu membuat mereka berlari ke arah fountain mereka secara acak.

Skill ini bisa digunakan untuk mengharass lawan di lane, mengganggu farming mereka, atau menginisiasi team fight dengan efek Fear. Skill ini juga bisa digunakan untuk membersihkan creep wave dengan cepat atau menghancurkan pohon untuk menciptakan jalur kabur.

The Calling

Skill ini memungkinkan Muerta untuk memanggil sekelompok revenant yang perlahan mengitari lokasi target, memperlambat Movement Speed dan Attack Speed musuh yang berada di dalam. Revenant juga memberikan damage dan efek Silence pada musuh yang melewatinya.

Skill ini bisa digunakan untuk mengontrol area, melindungi diri atau rekan dari gank, atau memaksa lawan untuk keluar dari posisi mereka. Skill ini juga bisa digunakan untuk mengejar lawan yang kabur atau mencegah mereka melarikan diri.

Gunslinger

Skill pasif ini memungkinkan serangan Basic Attack Muerta untuk menembakkan peluru kedua ke target lain, memprioritaskan hero.

Skill ini membuat Muerta memiliki damage output yang tinggi, terutama saat melawan banyak musuh sekaligus. Skill ini juga bisa digunakan untuk mencuri last hit dari lawan atau mencuri deny dari rekan.

Pierce the Veil (Ultimate)

Skill ultimate ini memungkinkan Muerta untuk berubah menjadi kebal terhadap damage Physical. Sementara semua damage serangannya berubah jadi Magical. Selain itu, dia mendapatkan bonus damage dan Movement Speed. 

Dalam bentuk ini dia dapat menyerang unit dalam efek Ethereal tetapi tidak memberikan damage pada target Magic Immune.

Skill ini bisa digunakan untuk meningkatkan survivability dan mobilitas Muerta, serta mengeksploitasi kelemahan lawan yang memiliki armor rendah atau tidak memiliki magic resistance.

Skill ini juga bisa digunakan untuk mengejutkan lawan dengan damage burst yang besar atau mengejar lawan yang kabur.

Tips Memainkan Muerta

hero baru dota 2

Muerta adalah hero baru Dota 2 yang sangat bergantung pada item dan level untuk bersinar. Oleh karena itu, dia harus mendapatkan farm dan exp yang cukup di early game.

Dia bisa bermain di mid lane atau safe lane, tergantung pada matchup dan komposisi tim. Dia harus berhati-hati dengan gank musuh, karena dia tidak memiliki skill escape selain ultimate-nya.

Item-item yang cocok untuk Muerta adalah item-item yang meningkatkan damage, attack speed, mana regen, dan mobility-nya. 

Beberapa contoh item tersebut adalah Power Treads, Orchid Malevolence, Maelstrom, Black King Bar, Eye of Skadi, Daedalus, dan Hurricane Pike. Item-item ini bisa disesuaikan dengan situasi permainan dan preferensi pemain.

Muerta harus bermain agresif saat mendapatkan level 6, karena dia bisa membunuh lawan dengan mudah dengan ultimate-nya. Dia harus mencari peluang untuk mengambil kill atau tower, serta mengikuti team fight jika diperlukan.

Dia harus memanfaatkan skill-skillnya dengan baik, seperti menggunakan Dead Shot untuk menginisiasi atau mengganggu, menggunakan The Calling untuk mengontrol atau melindungi, dan menggunakan Gunslinger untuk menambah damage.

Muerta adalah hero baru Dota 2 yang sangat kuat di late game, karena dia bisa menghabisi lawan dengan beberapa tembakan saja.

Dia harus berhati-hati dengan lawan yang memiliki magic immunity atau magic burst, karena itu bisa mengancam nyawanya. Dia harus bermain pintar dan memilih target yang tepat, serta menjaga posisi dan jaraknya dari lawan.

Muerta adalah hero baru Dota 2 yang menarik dan menantang untuk dimainkan. Dia memiliki potensi untuk menjadi hero meta di patch mendatang.

Jika kamu ingin mencoba hero baru Dota 2 ini, segera download dan mainkan Dota 2 lewat Steam bersama tim dan teman-temanmu!

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything