Game Mecha PC Teknologi Tercanggih

Banyak sekali jenis game mecha PC yang dirilis oleh berbagai developer game dari seluruh dunia. Namun, dari sebanyak itu ada beberapa game yang dianggap terbaik oleh para pemainnya. 

Game Mecha atau game robot PC merupakan salah satu game yang banyak dikagumi. Ini dikarenakan karakter dan suasana game yang unik daripada jenis game PC lain yang hanya bergenre rpg saja.

Game ini dilengkapi dengan karakter Mecha atau robot yang merupakan gabungan mesin yang ‘hidup’ untuk membantu manusia. 

Rekomendasi Game Mecha PC

Dari sekian the best mech game yang ada, kami akan menyertakan beberapa rekomendasi game mecha PC terbaik yang patut kamu coba.

Hardcore Mecha

Kita tentu sering membayangkan robot yang mampu melakukan banyak hal dari melompat, terbang bahkan menggunakan beberapa peralatan atau senjata unik. Nah, Hardcore Mecha membuat bayangan kamu terealisasi dalam sebuah game.

Dalam game ini kamu akan memainkan karakter robot dalam sebuah konsep permainan sides scrolling action platforming di mana robot kamu dapat melakukan berbagai tindakan seperti yang telah disebutkan di atas. Karakter robot yang kamu kendalikan memiliki misi untuk mengalahkan boss yang merupakan musuh. Dalam mengalahkannya, kamu dapat menggunakan berbagai senjata yang tersedia. 

Secara singkat, game ini menceritakan tentang sekelompok tentara bayaran yang menjalankan misi.

Game ini memiliki visual dan tantangan yang berkualitas tinggi dan menegangkan sehingga kamu akan sangat puas saat memainkannya. 

M.A.S.S Builder

Rekomendasi selanjutnya adalah M.A.S.S. Builder. Game ini mengusung konsep action mecha battle yang menceritakan tentang umat manusia yang diserang oleh alien bernama Quarks. Lalu, manusia menciptakan M.A.S.S. atau Mechanical Assault Skeleton yang bertugas untuk melindungi manusia dan menyerang alien.

Dalam game ini, kamu dapat mengkustomisasi robot sesuai selera mulai dari bagian kepala, tangan, kaki, dan bagian tubuh lainnya. Bahkan, kamu dapat memasang maupun mengubah stiker warna untuk mempercantik robot.

Zone of the Enders: The 2nd Runner M∀RS

Banyak orang yang terpana pada game Mecha PC bertema anime Mobile Suit Gundam. Animasi karya Sunrise dan milik Bandai Namco ini memang mampu menyihir semua penggemar game mecha.

Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba game mecha dengan konsep anime lain selain Mobile Suit Gundam. Salah satunya, Zone of the Enders: The 2nd Runner M∀RS. Game ini merupakan remaster dari Zone of the Enders: The 2nd Runner yang sebelumnya rilis untuk PlayStation 2. 

Sebenarnya, ini bukan kali pertama game tersebut melakukan remaster. Sebelumnya ada Konami yang merilis versi HD untuk PS3, namun remaster yang satu ini dianggap memiliki performa grafis yang kurang optimal.

Zone of the Enders: The 2nd Runner M∀RS ini dianggap sebagai remaster yang sukses karena mampu menampilkan visual yang lebih baik, terutama dilengkapi dengan fitur virtual reality. 

Daemon X Machina

Satu lagi game bertema aksi robot yang mengusung tema anime yang layak kamu coba, Daemon X Machina. Game ini dikembangkan oleh mantan produser seri Armored Core, sehingga tidak heran jika game ini memiliki gaya permainan yang serupa. 

Selain itu game ini tidak begitu realistis, namun juga tidak begitu ‘arcade’, keduanya seimbang. Game ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik seperti fitur kustomisasi sesuai selera.

Selain visual karakter anime, cerita yang ditampilkan juga tidak jauh dari cerita Jepang. Oleh karenanya, banyak yang mengatakan bahwa game ini sangat cocok untuk para penggemar anime Jepang. 

Titanfall 2

Titanfall 2 dianggap sebagai salah satu game robot terbaik yang berhasil diciptakan oleh Respawn Entertainment. Dalam game ini, kamu akan mengendalikan karakter bernama Jack Cooper untuk menyelesaikan misi bersama Titan.

Titan ini merupakan pemberian dari bos yang memiliki misi. Fokus game ini cenderung pada hubungan antara robot dan pilotnya walaupun di akhir pertempuran fokusnya akan lebih condong pada robot Titan.

Titanfall 2 disebut-sebut sebagai salah satu game mecha dasar di mana Apex Legend hadir di dunia yang sama dengan setting di masa depan. Game ini memiliki misi single player dan multiplayer yang memungkinkan kamu bermain sendiri maupun bersama teman atau keluarga.

Dalam game ini, kamu akan mengendalikan pilot yang dapat memanggil Titan untuk bertempur satu sama lain dalam mode tertentu. Game ini memiliki setting yang sangat seru dan menegangkan dan tentunya sangat tepat untuk kamu jadikan ajang hiburan.

Penutup

Game Mecha sangat cocok untuk kamu ingin mencari suasana baru dalam bermain game. Konsepnya yang unik dan berbau sains tidak kalah seru dengan game modifikasi mobil PC, bahkan terkesan lebih canggih.

Bagi yang belum punya, mungkin rekomendasi terbaik game Mecha PC di atas dapat kamu mainkan di rumah, baik bermain solo atau bersama teman dan keluarga. 


FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana kalian bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything