Daftar Istilah di Game Dota 2 yang Terbaru Di Tahun 2022 yang Biasa Kamu Temui

Daftar istilah di game dota 2 yang terbaru memang banyak sekali. Bagi pemula, mungkin akan kesulitan memahaminya.

Jika kamu salah satu pemain game Dota 2 pemula yang sering kesulitan memahami istilah-istilah terbaru pada Dota 2, mungkin wajar.

Sebab banyak pemain pemula di luar sana juga kesulitan dalam memahami Dota 2 di awal-awal memainkan game satu ini.

Tapi tak perlu khawatir, biasanya seiring berjalan waktu permainan Dota 2 kamu akan semakin meningkat. Serta istilah-istilah terkini juga bisa dipahami satu persatu, asalkan kamu tetap punya rasa penasaran dan mau belajar. 

Daftar Istilah di Game Dota 2 yang Terbaru 

Bagi para pemula sangat penting untuk memahami berbagai istilah terbaru yang ada di Dota 2 ini, karena demi kelancaran permainan. Istilah-istilah asing di bawah ini seringkali dilontarkan lawan maupun rekan setim yang dapat membingungkan kita.

Maka dari itu kamu wajib menghafalnya, sebelum bermain Dota 2 bersama  rekan satu tim. Yuk, sekarang kita intip apa saja daftar istilah di game dota 2 yang terbaru 2022 yang biasa kamu temui : 

Creeps

Creeps adalah adalah sebutan untuk karakter yang bukan pemain bentuknya sendiri kecil-kecil. Biasanya creeps dapat muncul dari tiga jalur pada martas tim musuh. Creep juga dapat menyerang unit maupun bangunan musuh. Kita juga bisa melihat adanya neutral creeps yang biasanya ada di hutan.

Creep-creep ini meskipun banyak namun tidak memihak salah satu tim pun. Tapi jika kamu mencoba membunuh neutral creeps kamu bisa meningkatkan experience maupun gold.

Ancients 

Istilah ini merujuk pada beberapa jenis pemaknaan, diantaranya yaitu pada bangunan utama yang terdapat pada markas Dire maupun markas Radiant. Jika tim kita dinyatakan kalah biasanya seringkali disebabkan oleh Ancients yang berhasil diruntuhkan musuh.

Ada jenis Ancient lain yaitu The Ancient Creeps yang mana terpacu pada neutral khusus yang tangguh dan biasanya kita temukan pada camps pada tiap-tiap sisi peta permainan Dota 2.

BC

Merupakan singkatan dari ‘’backdoor’’ istilah ini diperuntukkan untuk pemain yang melakukan hit tower atau barrack tapi minion maupun creep belum datang untuk serangan. 

Hp bangunan akan tetap pulih walaupun kita menghancurkan bangunan musuh entah itu barrack , ancient, musuh namun masih tak terdapat creep. Tapi sebaliknya bangunan bisa hancur jika DPS menghasilkan hero yang cukup besar.

Carry

Sebutan dari jenis hero yang dapat membawa kemenangan bagi tim. Biasanya adanya carry membuat tim menjadi lebih kuat sesuai dengan pertandingan yang berjalan.

DPS

DPS merupakan singkatan dari damage per second. Ini adalah sebuah cara yang digunakan ketika ingin melakukan pengukuran pada damage yang ada di hero permainan Dota 2

Durable

Istilah ini mengacu pada sebuah hero yang kuat karena durable biasanya merupakan hero yang mampu menahan serangan dari musuh-musuh sampai akhirnya tumbang dalam permainan.

Deny 

Sebutan ini digunakan saat ada pemain yang mampu membunuh hero, creep maupun bangunan kubu sendiri. Semuanya semata-mata untuk mengurangi exp lawan dan gold.

DGU

Merupakan singkatan dari kata-kata penyemangat yaitu ‘’ Don’t Give Up’’ atau jangan menyerah. Singkatan ini adalah sebutan yang selalu di sebutkan ketika pemain putus asa, atau untuk menyemangati rekan satu tim agar bermain lebih solid.

Comeback

Seperti pada penamannya, yaitu kembali. Maksudnya tim sudah kembali membalikkan keadaan. Istilah ini merujuk pada saat ketika tim dapat membalikkan keunggulan hingga malah berhasil menang .

Farming

Sebuah istilah yang digunakan biasanya ketika kita mampu mendapatkan banyak pengalaman dan saat proses mendapatkan emas namun melalui cara membunuh creep netral. 

Roshan

Roshan merupakan sebutan dari creep netral besar. Creep netral besar ini biasanya kita temukan pada lubang sebelah Dire pada peta. Roshan memiliki kekuatan yang lebih kuat dibandingkan dari monster yang ada dalam permainan. 

Saat kita melakukan pembunuhan Roshan kita bisa mendapatkan Aegis of Immortal artinya meskipun nantinya kita dibunuh tetap ada kesempatan untuk bisa hidup kembali.

Karena kelebihan dari Roshan inilah, banyak hero berusaha membunuhnya supaya ‘’kebal dari kematian’’ tapi Roshan sendiri bukan sembarang creep netral yang mudah di hancurkan butuh banyak usaha.

Pada Dota 2 ini, Roshan adalah karakter NPC yang sangat spesial sehingga tak heran jika ada yang membunuhnya, bisa dibilang sudah memiliki skill yang mumpuni dan handal. 

Itu tadi beberapa daftar istilah di game dota 2 yang terbaru 2022 yang biasa kamu temui , sekarang jika sudah kamu ketahui saatnya memahami istilah-istilah di atas. Biasanya istilah game akan terus bertambah seiring berjalannya waktu seperti bahasa slang dalam game.

Tugas kamu cukup rajin bertanya pada para pro player yang sudah lama bermain, atau rajin mencari di google tentang daftar istilah di game Dota 2 yang terbaru 2022 yang biasa kamu temui.

FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait daftar istilah di game dota 2 yang terbaru, maupun tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana kalian bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything