Cara Update Genshin Impact di PC atau Laptop

Apakah Anda merupakan seorang pemain game Genshin Impact yang sekarang sedang bingung dengan cara update Genshin Impact di PC/laptop karena game ini terus meminta versi pembaharuan.

Tak usah khawatir pada artikel kali ini kita akan membahas lebih dalam tentang game genshin impact termasuk pengertian dan cara update genshine impact di PC/laptop.

Pengertian Game Genshin Impact

Sebelum kita membahas bagaimana cara update Genshin Impact di PC/laptop ada baiknya kita kenalan dulu dengan game satu ini :

Game Genshin Impact yang banyak dimainkan oleh para gamer saat ini sebenarnya dikembangkan oleh perusahaan game miHoYo Cognosphere Ptw.Ltd yang perusahaan ini berada di bawah merek HoYoverse.

Genshin Impact masih fresh terdengar di telinga karena permainan ini cukup baru dikeluarkan. Meski begitu sudah banyak yang memainkannya. Permainan ini baru saja di rilis pada tahun 2020 tepatnya tanggal 28 September.

Kita bisa memainkan Genshin Impact dalam berbagai platform diantaranya iOS, Android, Playstation 4, Nintendo Switch, Playstation 5 dan Microsoft Windows. 

Popularitas Genshin Impact terbukti dimana pada tahun 2020 game ini berhasil meraih penghargaan sebagai best game serta user choice Game yang diselenggarakan oleh Google Play Award 2020. 

Pada permainan yang disuguhkan kita akan dibawa untuk pergi ke dunia terbuka di mana pemain bisa leluasa untuk melakukan aktivitasnya seperti berenang, meluncur, memanjat, terbang dan berbagai jenis hal lainnya. 

Kita juga mendapatkan misi yang mana salah satunya dituntut untuk melakukan pertarungan, kita diminta untuk bisa mengendalikan tim yang berjumlah 4 karakter. Jika semakin jauh kita bahkan bisa mengendalikan hingga 30 karakter.

Game ini terus melakukan pengembangan setelah penerbitan Honkai Impact miHoYo sehingga sekarang Genshine Impact terus berinovasi untuk game yang lebih menantang dan nyaman.

Oleh sebab itu, ketika pembaruan telah tersedia, setiap pemain harus mengetahui cara update Genshin Impact di PC.

Cara Update Genshin Impact di PC atau Laptop

Ketika ingin melakukan update Genshin Impact di laptop maupun PC, silakan simak cara update Genshin Impact di PC dengan lakukan beberapa hal berikut :

  1. Anda buka launcher yang ada pada PC lalu bisa langsung update game Genshin Impact pada versi yang lebih baru.
  1. Pilih tombol update yang ada pada launcher dan akan terbuka file launcher jika kita sudah melakukan download game terlebih dahulu dengan fitur pra-instalasi. Terlebih dahulu kita bisa mengunduh game terlebih dahulu  supaya game bisa diperbaharui.
  1.  Kalau sudah selesai pembaharuan Anda bisa memilih dan menekan tombol launch lalu dapat memulai kembali game Genshin Impact yang akan dimainkan.

Itu dia cara update game Genshin Impact di PC. Semua pemain tentu harus mendapatkan game versi terbaru yang memiliki upgrade game yang lebih baik untuk dimainkan bagi setiap gamer.

Berapa Besar RAM yang kita butuhkan supaya laptop bisa memainkan Genshin Impact?

Jika bicara kapasitas laptop untuk Anda ketahui, setiap laptop pastinya memiliki kapasitas masing-masing yang tentunya terbatas. Tidak semua game bisa dimainkan bagi laptop dengan spesifikasi yang rendah. 

Salah satunya adalah game Genshin Impact yang mirip-mirip dengan PUBG mobile dimana membutuhkan kapasitas RAM yang besar untuk bisa dimainkan secara mulus tanpa hambatan.

Untuk sebuah game Genshin Impact yang bisa dimainkan oleh ponsel Android atau PC maupun laptop setidaknya membutuhkan ruang minimal RAM 4GB besaran RAM ini tentu cukup  besar karena masih adanya laptop atau ponsel yang spesifikasinya RAM 2 GB saja.

Bagaimana Jika RAM kita 2GB tapi masih ingin memainkan Game Genshin Impact ?

Kalau Anda mempunyai perangkat smartphone dengan kapasitas 2GB tapi masih ingin main game Genshin Impact. Jawabannya bisa tapi smartphone berbasis iOS dengan pengaturan game di pakai dalam mode low.

Walaupun hasilnya tidak akan semulus yang memiliki RAM 4 GB. Namun biasanya akan terus force close sehingga disarankan lebih baik menggunakan perangkat yang memadai jangan memaksakan perangkat yang bukan pada kapasitasnya.

Lalu Berapa Besaran Penyimpanan yang dibutuhkan Genshin Impact?

Game Genshin impact ini juga harus di unduh dengan ruang penyimpanan yang cukup. Biasanya besaran ruang penyimpanan antara game di PC dan ponsel berbeda. Untuk di ponsel baik Android maupun iOS Anda harus mengosongkan setidaknya 3GB lebih sebab ukuran Genshin Impact sekitar 3GB

Sedangkan untuk game Genshin Impact pada PC atau laptop membutuhkan kapasitas yang lebih besar yaitu sekitar 7 GB . Anda yang akan mengunduh game ini harus menyiapkan ruang penyimpanan cukup besar.

Sekarang kita sudah paham tentang bagaimana cara update game Genshin Impact di PC atau laptop serta mendapatkan informasi yang lebih mendalam tentang genshin Impact ini. 

Perlu di ingat game genshin impact akan terus melakukan inovasi dan perbaikan untuk performa permainan game yang lebih baik sehingga update-update seterusnya akan tetap ada seiring berjalannya waktu.


FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait cara update Genshin Impact di PC, maupun tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana kalian bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything