Cara Membuat Team Dota 2

Bermain Dota 2 secara mandiri tentu terkadang membosankan. Apalagi jika ingin mengikuti turnamen kita harus membuat team solid pada game Dota 2. Buat kamu yang sudah punya rencana untuk membuat team Dota 2. Tentu juga sedang mencari informasi cara membuat team Dota 2.

Pada ulasan kali ini, kita akan membahas apa saja keunggulan yang  bisa didapatkan dari pembuatan team Dota 2, dan bagaimana cara membuat team Dota 2. simak pembahasannya berikut ini :

Cara Membuat Team Dota 2

Ada beberapa tahap yang harus diikuti pada saat ingin membuat team Dota 2, diantaranya yaitu :

  1. Buka dulu game dota kamu, setelah terbuka pilihlah menu friend yang ada pada pojok kiri bawah laman.
  1. Kamu bisa memilih menu team kemudian pilih lagi menu create new team.
  1. Jika sudah dipilih akan tampil menu yang meminta untuk mengisi nama team-team yang akan kamu masukkan. Kamu bisa mengisi apa yang diminta oleh lama. Biasanya hal itu mulai dari alamat grup URL team, hingga grup steam. Jangan lupa memilih negara, kemudian ikuti dengan team yang berisi singkatan nama tim dalam tiga huruf.
  1. Kamu bisa memilih menu images lalu cobalah mengupload gambar kamu. Ada beberapa jenis gambar yang bisa di upload, seperti team interface logo, kemudian ada team base logo hingga tim banner logo dan tim sponsor logo. Pastikan ketika mengunggah foto memastikan jika ukuran gambarnya dengan foto yang jelas. 
  1. Jika sudah mengisi semua datanya termasuk foto kemudian pilih OK. Lalu buka kembali menu team kemudian kamu bisa memilih Edit Team yang sudah selesai kamu buat sebelumnya.
  1. Kamu pilih menu Roster, lalu tinggal mengundang teman mu. Pastikan temanmu yang ingin di jadikan satu tim dalam keadaan online pada saat itu.

Hal- Hal yang harus Kamu Pahami Ketika Membuat Tim Dota 2

Setelah mengetahui cara membuat tim Dota 2, kamu perlu memahami beberapa hal.

Tim pada game Dota 2 biasanya adalah orang-orang yang akan memiliki identitas tetap sehingga jika ada salah seorang anggota tim yang keluar pun, tim tetap tidak akan menghilang.

Saat membuat tim biasanya dilakukan oleh organisasi e-sport, tapi tidak mutlak harus yang sudah terdaftar menjadi organisasi e-sport baru bisa membentuk sebuah tim. Kamu juga bisa mengikuti turnamen Dota bahkan sebelum bergabung pada organisasi e-sport. 

Kita bisa melihat nama tim  yang muncul dengan  nama pendek dari anggota yang bergabung. Dan nama pendek itu adalah identitas baru dari rekan setim kamu jadi harus mengingatnya ya.

Ada beberapa aturan dan fitur lain yang berlaku ketika membentuk tim pada game Dota 2, diantaranya adalah :

Matchmaking dalam tim Dota 2

Ada aturan yang harus dilakukan ketika melakukan matchmaking pada tim Dota 2 diantaranya :

– Kita harus paham bahwa time cuma diperbolehkan berpartisipasi pada ranked matchmaking 

– Ketika tim kamu memiliki prioritas yang rendah maka tidak bisa digunakan mengantri untuk melakukan matchmaking

– Tim kamu hanya bisa dipertandingkan dengan tim-tim lainnya yang mempunyai peringkat-peringkat tidak jauh sama satu dengan yang lainnya.

– Tim akan memakai matchmaking dengan rating yang terpisah

Aturan-aturan dalam Pembubaran Tim

Jika dirasa ada kendala pada tim, dan rekan-rekan tidak sejalan lagi maka akan terjadi pembubaran tim. Pembubaran ini harus mengikuti dan memahami beberapa kaidah berikut diantaranya :

– Ketika ingin melakukan pembubaran tim yang bersifat permanen jelas ini tidak bisa kita dibatalkan begitu saja.

– Kita harus paham bahwa saat tim yang telah dibubarkan maka tidak akan bisa lagi dibangun ulang dengan nama yang sama. 

Maka kamu harus memperhitungkan dan benar-benar berpikir matang bersama rekan se-tim sebelum melakukan pembubaran.

– Saat tim akan dibubarkan maka daftar anggota tim nya harus dalam keadaan kosong.

Sebaiknya jika masih bisa dipertahankan, lebih baik mempertahankan tim tersebut karena ketika kita mempunyai tim pasti ada berbagai masalah. Kedewasaan lah yang menentukan bagaimana tim bisa berjalan.

Akses dan Fitur Tim Dota 2

Ketika tim sudah terbentuk dalam ruang dota 2 maka kamu bisa mengakses beberapa fitur tim diantaranya :

  1. Kita akan mendapatkan nama baru dari masing-masing rekan tim berupa tag atau pun singkatan tim
  2. Akan ada bendera negara dari tim yang kita pegang
  3. Kemudian kita akan mempunyai URL tersendiri yang hanya dipunyai tim
  4. Lalu adanya logo sponsor yang bisa kita dapatkan
  5. Logo tim yang kita pilih bisa dipakai pada spanduk tim kita untuk branding tim dan menjadi identitas tim kita untuk dikenal ramai gamers lain.

Itu tadi beberapa cara membuat team dota 2, dan penjelasan bagaimana panduan dalam membuat tim mulai dari bagaimana matchmaking, serta bagaimana fitur yang didapat dari pembuatan tim dan bagaimana konsekuensi dari pembubaran tim. 


FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana kalian bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything