3 Cara Main PUBG Mobile di PC

Cara main PUBG Mobile di PC wajib pengguna coba. Cara main PUBG Mobile di PC menjadi salah satu opsi apabila performa smartphone sudah menurun drastis. Saking terkenalnya, kini PUBG Mobile dapat kamu mainkan pada laptop atau PC secara resmi.

Tentunya, tanpa harus takut akan terkena malware. Tencent Games telah meluncurkan emulator resmi khusus bagi game PUBG Mobile agar dapat dimainkan di laptop atau PC.

Emulator tersebut bahkan dapat didownload secara gratis pada laman resmi Tencent. Tencent telah meluncurkan Tencent Gaming Buddy sebagai emulator khusus untuk dapat mengakomodir pemain PUBG Mobile. 

Cara main PUBG Mobile pada laptop tentu menawarkan pengalaman untuk bermain game yang berbeda dan lebih seru. Ukuran layar yang lebih luas juga akan memberikan kenyaman tersendiri saat bermain game PUBG ini.

Cara Main PUBG Mobile di PC yang patut dicoba

Setelah spesifikasi minimum dari laptop tersebut telah terpenuhi, kini pengguna bisa menginstal emulator Tencent Gaming Buddy pada laptop. Tentunya dengan download emulator tersebut merupakan cara main game PUBG Mobile di pc yang dapat digunakan.

 Berikut ini langkah-langkah untuk mengunduh emulator tersebut, yaitu sebagai berikut :

  • Bukalah browser kemudian download Tencent Gaming Buddy di situs resminya.
  • Tentukan folder download untuk emulator tersebut. Lakukanlah proses instalasi dengan membuka file download di emulator tersebut.
  • Apabila muncul halaman instalasi, pilihlah klik Install. Tunggu proses instalasi tersebut hingga selesai dan muncul tulisan start.
  • Cara main PUBG Mobile di pc apabila PUBG mobile sudah berhasil terpasang, yaitu dengan klik Play untuk dapat membuka game tersebut.
  • Lalu login pada akun PUBG mobile ke akun yang telah pengguna miliki.
  • Begitulah, cara main PUBG Mobile di PC selesai dan siap untuk dimainkan.

Cara untuk Mengatur Tencent Gaming Buddy

Tencent Gaming Buddy, merupakan emulator terbaik bagi PUBG Mobile, relatif mudah untuk digunakan. Untuk memulai, pengguna harus mengunduh serta menginstal emulator pada PC Windows pengguna.

Proses pengaturannya pun cukup sederhana dan mudah hanya dengan jalankan saja file .exe dan wizard pengaturan akan memandu pengguna melalui proses Setup executable, dimana hal pertama yang dilakukan adalah menginstal emulator pada sistem, setelah itu akan melanjutkan dengan mengunduh PUBG Mobile.

Sesuaikan Pengaturan Emulator untuk mendapat Kinerja Terbaik

Ketika permainan diunduh, pengguna dapat mengatur emulator untuk memastikan kinerja optimal pada sistem, karena pengaturan default tidak akan menawarkan kinerja terbaik. Untuk melakukannya, klik pada menu hamburger yang berada di sudut kanan atas layar utama emulator dan ketuklah opsi ‘Pengaturan’.

Pada opsi pengaturan, pengguna harus membuat perubahan untuk memastikan kinerja terbaik. Pada tab ‘ Dasar – dasar ‘ dari Pusat Pengaturan, tidak harus membuat perubahan signifikan untuk dapat meningkatkan kinerja, tetapi dapat memilih apakah ingin menjalankan emulator di startup Windows atau tidak . 

Opsi ini memang diaktifkan secara default dan apabila pengguna memiliki PC yang lebih tua atau tidak memiliki SSD boot, disarankan untuk mematikan opsi ini sehingga emulator tidak memiliki dampak pada saat startup  atau reboot PC.

Di dalam tab ‘Mesin’, pengguna harus mengaktifkan pengaturan ‘Prioritaskan GPU Khusus’ untuk dapat memastikan bahwa emulator menggunakan GPU khusus pada sistem yang akan sangat meningkatkan kinerja. Apabila tidak memiliki GPU khusus, maka menyalakan pengaturan tidak akan berpengaruh pada kinerja.

Pilihlah pengaturan memori tertinggi yang tersedia pada menu turun ‘Memori’, pilih dengan jumlah inti maksimum yang tersedia pada menu tarik turun ‘Prosesor’ dan aturlah resolusi sesuai keinginan pribadi pengguna 

Setelah selesai mengubah pengaturan, pengguna harus memulai kembali emulator agar pengaturan tersebut berlaku. Namun, pastikan juga untuk memulai kembali setelah unduhan selesai atau mungkin harus mulai mengunduh game dari awal.

Selain menggunakan emulator Tencent Gaming Buddy, terdapat beberapa Cara untuk main PUBG Mobile di laptop yang bisa dicoba, yaitu :

  1. BlueStacks

Cara main PUBG Mobile pada laptop ada pula yang menggunakan Bluestacks. Emulator ini pada saat ini mendapatkan dukungan penuh dari BlueStacks Gaming Platform. Berbekal dengan fitur ini diklaim akan memberikan performa yang lebih baik dan cepat, untuk menunjang pengalaman dalam bermain game Android di PC atau laptop.

  1. Remote Play

Remote play ini menggunakan perangkat milik sendiri dan hanya tersedia bagi Playstation 4. Jadi, apabila pengguna telah memiliki PS4 yang sudah terinstall PUBG namun ingin memainkannya pada perangkat laptop atau PC, maka pengguna hanya perlu menjalankan fitur remote play.

Cara main PUBG Mobile pada perangkat laptop ini membuat pengguna tidak perlu mengeluarkan uang lagi untuk game yang sama pada platform yang berbeda. Selain itu, remote play dinilai juga lebih aman dan tentunya gratis.

Demikianlah ulasan mengenai cara main PUBG Mobile di PC yang dapat kami share. Semoga informasi ini dapat menjadi referensi terdepan bagi pembaca sekalian.


FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana kalian bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything