Cara Main Counter Strike Di PC Via Browser dan Aplikasi

Sebenarnya ada beberapa cara main Counter Strike di PC, yaitu baik menggunakan browser maupun langsung dengan aplikasinya. Pastinya akan dikupas tuntas dalam ulasan di bawah. Bagi kamu yang bermain Counter Strike wajib mengetahuinya.

Counter Strike sudah sangat terkenal dikalangan player yang menyukai genre akti tembak menembak. Berbeda dengan game lain, seperti game racing, game bola, atau game yang lain, game Counter Strike masih menjadi salah satu legenda game PC yang menyuguhkan keseruannya sendiri.

Berikut telah kami ringkas untuk Anda bagaimana dan perbedaan bermain Counter Strike terbaru dalam dua cara, baik dengan browser maupun dengan aplikasinya.

Sekilas Tentang Counter Striker

Siapa yang tidak mengenal game yang satu ini. Game yang sangat terkenal pada tahun 2000 an. Game tembak-tembakan dengan menggunakan sudut pandang orang pertama ini sukses membuat penggunanya kembali bergairah.

Pasalnya game Counter Strike ini kembali muncul dengan berbagai macam pembaharuan yang sangat ditunggu oleh para penggunanya. Counter-Strike (CS) merupakan serangkaian permainan video penembak orang pertama multipemain di mana tim teroris bertempur untuk melakukan tindakan teror.

Sedangkan kontra-teroris mencoba mencegahnya seperti melakukan penghancuran bom, penyelamatan sandera, dan misi pengawalan. Hingga tahun kemunculannya, Counter Strike selalu mengalami perkembangan di setiap tahunnya.

Counter-Strike asli diikuti oleh Counter-Strike: Condition Zero yang dikembangkan oleh Turtle Rock Studios dan dirilis pada Maret 2004. kemudian versi Condition Zero sebelumnya yang dikembangkan oleh Ritual Entertainment dirilis bersamaan dengan Condition Zero: Deleted Scenes. 

Setelah itu, delapan bulan kemudian, Valve merilis Counter-Strike: Source, sebuah remake dari Counter-Strike asli dan seri pertama yang dijalankan pada mesin Source yang baru dibuat oleh Valve.

Game keempat dalam seri utama, Counter-Strike: Global Offensive, dirilis oleh Valve pada tahun 2012 untuk Windows, OS X, Xbox 360, dan PlayStation 3. Hidden Path Entertainment, yang mengerjakan Counter-Strike: Source pasca-rilis, membantu mengembangkan game bersama Valve.

Spesifikasi PC Counter Strike

Jika kamu ingin bermain game Counter Strike, memperhatikan spesifikasi juga menjadi hal penting yang harus kamu lakukan. Semakin cock spesifikasi PC mu dengan game Counter Strike, maka terjadi lag di dalam game sudah bukan masalah lagi. 

Kamu perlu spesifikasi minimal Windows® 7/Vista/XP. Kemudian dengan Processor: Intel® Core™ 2 Duo E6600 atau di atasnya. Bisa juga dengan menggunakan AMD Phenom™ X3 8750 atau di atasnya. Siapkan minimal ruang penyimpanan sebesar 2 GB RAM.

Cara main Counter Strike Di PC sudah dapat kamu akses dengan mudah. Biasanya di akhir setiap putaran permainan, kamu akan dihargai berdasarkan kinerja individu mu dengan mata uang dalam game untuk dibelanjakan pada senjata yang lebih kuat di putaran berikutnya. 

Memenangkan putaran menghasilkan lebih banyak uang daripada kehilangan dan menyelesaikan tujuan seperti membunuh pemain musuh memberikan bonus uang tunai. Tapi jika kamu sengaja melakukan aksi negatif seperti membunuh rekan satu tim, maka kamu akan dikenai penalti.

Ada dua cara untuk kamu yang ingin bermain Counter Strike di PC kesayanganmu. Kami akan memberikan beberapa cara untuk dapat memainkan Counter Strike di PC.

Cara Main Counter Strike Di PC Via Browser

Counter Strike: Global Offensive

Cara yang pertama adalah bermain Counter Strike melalui browser. Yaitu merupakan pembaruan dari Counter Strike dan merupakan cara yang paling mudah. Karena dengan cara ini kamu bisa langsung bermain menggunakan browsermu.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunjungi website Counter Strike

 https://store.steampowered.com/app/730/CounterStrike_Global_Offensive/ melalui Browser kamu.

  1. Kemudian pilih play in stream, kamu akan diarahkan ke aplikasi Steam
  2. Jika sudah, nanti kamu akan diarahkan menuju homepage Counter Strike
  3. Kamu dapat memiliki beberapa lokasi server yang tersedia untuk kamu mainkan
  4. Jika sudah memilih lalu klik save
  5. Atur berapa jumlah pemain yang ingin kamu gunakan dalam pertandingan
  6. Jika sudah diatur, maka klik connect untuk dapat masuk ke dalam server yang telah dipilih
  7. Kamu akan menunggu beberapa menit hingga sesi pengunduhan data selesai
  8. Jika proses instalasi sudah selesai, maka kamu sudah siap memainkan Counter Strike
  9. Kamu akan disuruh memilih untuk berada di pihak teroris atau konter teroris
  10. Dan selamat kamu sudah dapat memainkan Counter Strike melalui browsermu

Itu tadi merupakan cara main Counter Strike di PC yang bisa kamu gunakan. Namun baru-baru ini, website official atau website resmi Counter Strike menguba kebijakan tersebut. Untuk sekarang, kamu dapat memainkan Counter Strike melalui aplikasi Steam. 

Untuk jenis Counter Strike yang dapat kamu mainkan nantinya yaitu berupa Counter Strike : Global Offensive. Yang hingga saat ini kamu dapat memainkannya secara gratis melalui steam di PC mu. 

Bermain Counter Strike Di PC Via Aplikasi

Cara yang kedua yaitu dengan mengunduh aplikasi resmi Counter Strike. Dimana, cara yang kedua ini akan lebih enak kedepannya karena tidak perlu membuka browser untuk kembali memainkan Counter Strike ini.

Kamu hanya perlu pergi menuju website resmi Counter Strike untuk mendapatkan aplikasi tersebut. Akan tetapi, untuk mendapatkan aplikasi ini terbilang cukup sulit. Karena kebanyakan menyediakan aplikasi yang tidak lengkap.

Di website resmi Counter Strike juga akan mengarahkanmu menuju aplikasi Steam untuk dapat mengunduh dan bermain Counter Strike. Dengan menggunakan paket Counter Strike yang terdapat pada aplikasi Steam.

Penutup

Demikian beberapa penjelasan terkait cara main Counter Strike di PC yang semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Mimin sangat setuju bahwa game ini adalah salah satu game legenda, meskipun diluar sana banyak beredar game sniper atau aksi tembak menembak.

FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana Anda bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

One thought on

Cara Main Counter Strike Di PC Via Browser dan Aplikasi

  • Ernesthy

    Menarik ini tutorialnya, bisa dicoba nanti 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything