Cara Main Apex Legend Mobile di PC dengan Mudah

Sudah mulai naik daun dan populer nih, game Apex Legend sudah mulai membanjiri para pemain Indonesia. Namun tidak semua mengerti cara main Apex Legend Mobile di PC, maka jika Anda memainkannya, ada harus paham.

Akibat dari ketidakpahaman bermain Apex Legend, kamu akan menjadi tidak menikmati gamenya. Kamu akan sering mendapatkan kekalahan. Karena Apex Legend sangat menuntut pengetahuan dari segala hal yang ada di game tersebut.

Berbeda dengan game yang lain, misal game yang bergenre racing, game bola, game sniper, dll., Apex Lagend bisa dibilang lebih fresh daripada game-game yang lain. Hal ini dikarenakan Apex Legend menawarkan cara bermain yang seru dan visualisasi yang mantab.

Sekilas Tentang Apex Legend

Apex Legends Mobile merupakan game yang baru-baru ini sedang menapaki puncak popularitas di hati seluruh gamer dunia terutama Asia Tenggara. Game ini merupakan sebuah game online dengan genre Battle Royale yang baru dikembangkan oleh Respawn atau Lightspeed & Quantum Studios dan baru saja dirilis oleh Electronic Arts (EA) pada Maret 2022.

Apex Legends Mobile ini merupakan game yang sangat menantang dan dapat dimainkan hingga oleh  60 pemain untuk mendarat di sebuah pulau yang dipenuhi oleh senjata-senjata. Pemain-pemain ini dapat bergabung dengan kelompok yang masing-masing terdiri dari tiga orang. Kelompok terakhir yang berdiri di pulau tersebut dapat dinobatkan sebagai pemenang. 

Di dalam game ini pemain dapat bergerak dengan kecepatan penuh melewati setting vertikal, meluncur di tanah, menggunakan kait dan tali, memanjat dinding, terbang dari satu lokasi ke yang lain, dan banyak lagi. 

Semua gerakan-gerakan dan petualangan yang terjadi di Apex Legends Mobile ini sangat menyenangkan sehingga wajar saja jika game satu ini dianggap sebanding dengan game battle royale populer seperti PUBG atau Free Fire karena menawarkan tantangan dan sajian visual yang sangat bagus.

Karakter di Apex Legend

Tidak hanya di situ, game ini juga memiliki beberapa karakter legendaris yang memiliki kepribadian, kekuatan, dan kemampuan uniknya masing-masing. Untuk menemukan karakter favorit kamu, pilihlah karakter lalu lihat alur cerita dan profil karakter tersebut. Pilihlah karakter yang membuat kamu kagum.

Selain itu, kamu juga dapat memakai skin yang berbeda untuk membuat karakter tampil lebih berbeda. 

Lebih jauh lagi, kamu juga dapat menciptakan squad terkuat dalam game.

Caranya, setelah kamu memilih karakter yang sudah dilengkapi skin kuat, bentuklah tim dengan menambahkan dua pemain lain lalu gabungkan semua keahlian unik kamu untuk menjadi squad pemenang dan terkuat. 

Dalam hal ini diperlukan kerja sama yang bagus agar lebih mudah untuk melewati rintangan dan memenangkan pertandingan. Intinya, game ini super seru sehingga tidak heran jika game ini berhasil meraih popularitas.

Sesuai dengan namanya, game Apex Legends Mobile ini merupakan game yang hanya dapat dimainkan di perangkat Smartphone. 

Namun demi mendapat pengalaman visual yang lebih leluasa, banyak gamer yang mencari cara untuk dapat memainkannya di PC. Untuk mengetahui cara main Apex Legends Mobile di PC, simak terus informasi di bawah ini. 

Spesifikasi PC untuk main Apex Legends Mobile 

Sebelum mengetahui cara main Apex Legends Mobile di PC, alangkah baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu spesifikasi PC seperti apa yang kompatibel untuk memainkan game ini karena tidak semua PC dapat memainkannya. Adapun spesifikasi PC untuk main Apex Legends Mobile adalah:

Windows 7/8/10 (latest Service Pack), CPU multiple core processors which support VT-x or AMD-V Virtualization Technology, Supports Open GL 2.0 or higher performance, 4GB RAM Memory, 1.5GB available hard drive space serta terhubung dengan koneksi internet stabil. 

Cara Main Apex Legends Mobile di PC

Nah, sebelum kamu mulai memainkan Apex Legends Mobile di PC, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memiliki salah satu aplikasi emulator Android di PC kamu. Aplikasi ini akan membuat PC kamu dapat mendownload Apex Legends Mobile yang tadinya dikhususkan untuk smartphone. 

Ada banyak pilihan aplikasi Emulator Android yang dapat kamu gunakan. Misalnya seperti NOX Player, Bluestack, LDPLayer dan lain-lain. Pilihlah aplikasi yang paling cocok dengan kamu lalu download di PC. 

Setelah kamu mendownload salah satu aplikasi emulator Android di PC kamu, buka aplikasi tersebut dan jalankan di PC kamu. Langkah selanjutnya adalah mengaktifkan fitur VT-x Virtualization pada PC. 

Setelah itu, ketik di kolom pencarian di aplikasi emulator kamu game Apex Legends Mobile, lalu klik download. Game yang sudah di-download akan ada di emulator android kamu. Setiap kamu ingin memainkannya di PC, kamu hanya perlu membuka emulator kamu lalu buka Apex Legends Mobile. Mudah bukan?

Penutup

Itulah cara main Apex Legend Mobile di PC yang dapat kamu lakukan sendiri. Pastikan sebelum memainkannya kamu mengatur setting control terlebih dahulu di PC kamu. Setting ini akan membantu kamu bermain lebih nyaman dan kamu dapat mengaturnya sesuka hati dan senyaman kamu.

Untuk melakukan setting control, langkah pertama adalah masuk ke emulator android kamu lalu tekan tombol icon (yang biasanya) berbentuk keyboard. Setting ini biasanya meliputi penggunaan keyboard atau mouse.

Untuk memastikan setting sudah sesuai dengan yang kamu inginkan, coba dulu menggunakan Apex Legend Mobile dalam mode training. Jika kamu sudah merasa nyaman dengan settingnya, tekan save lalu mulai bermain. Jangan lupa juga setting mouse gamingmu!

FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana Anda bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything