Ini Alasan Kenapa Game Resident Evil Sangat Populer

Game Resident Evil adalah seri game horor yang dimulai dengan game horor survival yang dirilis oleh Capcom pada tahun 1996.

Game Resident Evil ini berkisah tentang petualangan para penyelamat manusia yang harus menghadapi berbagai ancaman bioterrorisme, yaitu tindakan mengubah atau memanipulasi makhluk hidup untuk tujuan jahat atau kekerasan.

game resident evil

Game Resident Evil sangat populer karena memiliki cerita-cerita menarik dan menegangkan, gameplay yang seru dan variatif, grafis dan suara yang berkualitas tinggi, dan komunitas penggemar yang besar dan aktif.

Daftar Seri Game Resident Evil

Berikut adalah daftar game-game dalam seri Resident Evil beserta tahun rilisnya:

game resident evil

Resident Evil (1996)

Game Resident Evil pertama yang mengisahkan tentang Chris Redfield, seorang agen rahasia dari BSAA, yang harus mengungkap rahasia di balik wabah zombie di Raccoon City yang disebabkan oleh virus T-virus dari Umbrella Corporation.

Resident Evil 2 (1998)

Game Resident Evil kedua yang merupakan remake dari game tahun 1998 yang mengisahkan tentang Leon S. Kennedy, seorang agen rahasia dari pemerintah Amerika Serikat, dan Claire Redfield, adik dari Chris Redfield, yang harus melarikan diri dari Raccoon City yang diserang oleh zombie dan makhluk mutan lainnya.

Resident Evil 3: Nemesis (1999)

Game Resident Evil ketiga yang merupakan sekuel dari game tahun 1998 yang mengisahkan tentang Jill Valentine, seorang mantan anggota S.T.A.R.S., yang harus melarikan diri dari Raccoon City yang diserang oleh Nemesis, sebuah senjata biologis raksasa dari Umbrella Corporation.

Resident Evil Code: Veronica (2000)

Game Resident Evil keempat yang merupakan game pertama yang menggunakan grafis 3D penuh yang mengisahkan tentang Claire Redfield.

Dia mencari kakaknya yang hilang setelah peristiwa di Raccoon City, dan Albert Wesker, mantan pemimpin S.T.A.R.S. yang bekerja untuk Umbrella Corporation dan memiliki kekuatan super.

Resident Evil Zero (2002)

Game Resident Evil kelima yang merupakan prekuel dari game pertama yang mengisahkan tentang Rebecca Chambers, seorang anggota S.T.A.R.S., dan Billy Coen, seorang mantan marinir yang dituduh melakukan pembunuhan massal.

Mereka harus mengungkap rahasia di balik eksperimen biologis dari Umbrella Corporation di sebuah kereta api dan fasilitas penelitian terpencil.

Resident Evil 4 (2005)

Game keenam yang merupakan game pertama yang mengubah genre dari horor survival menjadi aksi horor yang mengisahkan tentang Leon S. Kennedy, yang ditugaskan untuk menyelamatkan Ashley Graham, putri dari presiden Amerika Serikat

Dia diculik oleh sebuah sekte misterius yang disebut Los Illuminados di sebuah desa pedesaan di Spanyol, yang terinfeksi oleh parasit Las Plagas yang membuat mereka menjadi ganas dan tak kenal takut.

Resident Evil 5 (2009)

Game ketujuh yang merupakan game pertama yang memiliki mode kooperatif untuk dua pemain yang mengisahkan tentang Chris Redfield, yang kini menjadi anggota BSAA, dan Sheva Alomar, seorang agen BSAA dari Afrika

Mereka ditugaskan untuk menghentikan rencana jahat dari Albert Wesker, yang berencana untuk menyebarkan virus Uroboros ke seluruh dunia, yang menginfeksi para penduduk Afrika dan membuat mereka menjadi makhluk-makhluk mutan yang lebih kuat dan berbahaya.

Resident Evil 6 (2012)

Game kedelapan yang merupakan game pertama yang memiliki empat cerita yang saling terkait dan dapat dimainkan oleh empat pemain secara kooperatif yang mengisahkan tentang Leon S. Kennedy, yang harus menghadapi serangan bioterrorisme di kota Tall Oaks dan Lanshiang oleh sebuah organisasi teroris yang disebut Neo-Umbrella, Chris Redfield.

Resident Evil 7: Biohazard (2017)

Game kesembilan yang merupakan game pertama yang menggunakan sudut pandang orang pertama dan mendukung teknologi virtual reality yang mengisahkan tentang Ethan Winters.

Dia adalah seorang warga sipil yang mencari istrinya, Mia Winters, yang menghilang selama tiga tahun, yang terjebak di sebuah rumah tua di Louisiana yang dikuasai oleh keluarga Baker.

Resident Evil Village (2021)

Game kesepuluh yang merupakan sekuel langsung dari game sebelumnya dan menggunakan sudut pandang orang pertama yang mengisahkan tentang Ethan Winters, yang hidup bahagia bersama Mia dan putri mereka, Rosemary Winters

Dia diculik oleh Chris Redfield, yang mengejar Chris dan tiba di sebuah desa terpencil di Eropa Timur, yang harus berhadapan dengan berbagai makhluk horor, seperti manusia serigala, vampir, boneka hidup, dan manusia mekanik

Mereka dikendalikan oleh empat penguasa desa, yaitu Lady Dimitrescu, Donna Beneviento, Salvatore Moreau, dan Karl Heisenberg, dan Mother Miranda, pemimpin desa yang memiliki rencana jahat terkait dengan Rose.

game resident evil

Itulah artikel ROG Community tentang Game Residen Evil dan berbagai franchisenya. Untuk kamu penggemar game horor pasti sudah kenal dan tentu wajib memainkan seri terbaru dari game ini.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything