5 Game Hantu Terbaik yang Paling Menyeramkan, Coba Sendiri Kalau Berani!

Game hantu adalah salah satu genre game yang paling banyak diminati oleh para gamer, terutama mereka yang suka tantangan, adrenalin, dan ketegangan.

Game hantu tidak membutuhkan mekanisme yang rumit atau grafis yang bagus, namun mereka berhasil menciptakan suasana horor dan misteri yang membuat pemain merinding dan takut.

Game hantu juga seringkali memiliki cerita yang menarik dan pilihan-pilihan yang berpengaruh pada akhir cerita.

Ada banyak sekali game hantu yang hadir di lini masa, mulai dari game AAA, indie, bahkan dari franchise terkenal pun hadir untuk kalian mainkan. Namun, tidak semua game hantu memiliki kualitas dan daya tarik yang sama.

Ada beberapa game hantu yang lebih baik daripada game lainnya dalam hal gameplay, cerita, atau desain.

Oleh karena itu, ROG Community akan membagikan 5 game hantu terbaik menyeramkan yang bisa kalian coba untuk menantang keberanian!

5 Game Hantu Yang Seru Dan Seram

1. The Dark Pictures Anthology: Man of Medan

game hantu

The Dark Pictures Anthology: Man of Medan adalah game hantu seram yang termasuk dalam bagian The Dark Pictures Anthology dan rilis di tahun 2019.

Game ini berkisah tentang empat sekawan Brad, Alex, Julia dan Conrad di mana mereka pergi berlibur dan diving dengan sebuah kapal di tengah laut. Namun kacau, mereka berempat diserang oleh kapal perompak yang ingin menjarah kapal mereka.

Agar keempatnya tidak kabur, para perompak memaksa mereka pergi ke sebuah kapal besar yang telah ditinggalkan puluhan tahun. Di sinilah petualangan menyeramkan terjadi, dan pilihanmu sangat berpengaruh sepanjang cerita berlangsung.

Game ini memiliki gameplay seperti film-film horor klasik seperti The Texas Chainsaw Massacre atau Halloween. Kamu harus bekerja sama dengan teman-temanmu untuk bertahan hidup dari para pembunuh aneh di kapal tersebut.

Kamu juga harus membuat keputusan-keputusan penting dalam situasi-situasi sulit atau bahkan membunuh salah satu temanmu jika kamu merasa tidak bisa mengatasinya.

2. The Dark Pictures Anthology: Little Hope

game hantu

The Dark Pictures Anthology: Little Hope adalah game hantu paling menyeramkan selanjutnya yang masih masuk dalam The Dark Pictures Anthology.

Dirilis tahun 2020, game ini bercerita tentang supir bus yang mengambil jalan pintas ke Little Hope. Namun sebuah insiden tak terduga menyebabkan bus terbalik dan sang supir menghilang begitu saja.

Dalam game tersebut, kalian akan mengikuti kisah 4 orang mahasiswa dan seorang guru berpetualang jelajahi kota Little Hope yang seram dan penuh plot twist di dalamnya.

Sama seperti Man of Medan, pilihanmu akan sangat berpengaruh sepanjang cerita berlangsung. Game ini memiliki gameplay seperti film-film horor modern seperti Paranormal Activity atau Insidious.

Kamu harus menjelajahi kota Little Hope dengan menggunakan kamera untuk mencari tahu apa-apa tentang supir bus tersebut atau tentang fenomena-fenomena aneh lainnya di sana.

Kamu juga harus menghadapi para makhluk-makhluk mengerikan seperti boneka-boneka hitam atau roh-roh jahat lainnya.

3. The Cat Lady

game hantu

The Cat Lady adalah game hantu yang mengisahkan tentang seorang wanita yang tinggal di sebuah apartemen tua dan penuh dengan kucing-kucing aneh.

Kamu akan berperan sebagai seorang pemuda yang mencoba menjelajahi apartemen tersebut dan menemukan rahasia-rahasia gelap di baliknya.

Game ini memiliki gameplay yang unik dan menarik, karena kamu harus menggunakan kamera untuk mengambil foto-foto kucing-kucing tersebut dan melihat reaksi mereka.

Kamu juga harus berhati-hati dengan suara-suara misterius yang sering terdengar di apartemen tersebut, karena mereka bisa menjadi ancaman atau bantuan bagi kamu.

4. World of Horror

game hantu

World of Horror adalah game hantu yang merupakan remake dari game horor klasik Resident Evil: The Darkside Chronicles.

Game ini dirilis pada tahun 2010, dan mengadaptasi cerita-cerita dari seri Resident Evil: Code Veronica, Resident Evil: The Umbrella Chronicles, dan Resident Evil: Dead Aim.

Game ini memiliki gameplay yang serupa dengan game horor klasik, yaitu kamu harus bertahan hidup dari para zombie, manusia gila, atau makhluk-makhluk lainnya yang menyerangmu.

Kamu juga harus menjelajahi berbagai lokasi seperti rumah-rumah, sekolah-sekolah, atau tempat-tempat lainnya untuk mencari senjata-senjata atau bahan-bahan berguna.

5. Amnesia: The Dark Descent

game hantu

Amnesia: The Dark Descent adalah game hantu yang merupakan salah satu game horor paling terkenal dan berpengaruh di dunia.

Game ini dirilis pada tahun 2011, dan mengambil latar belakang di sebuah kastil yang menjadi tempat tinggal para penghuni setelah sebuah bencana misterius terjadi.

Game ini memiliki gameplay yang sangat menegangkan dan menantang, karena kamu harus menjelajahi kastil tersebut dengan menggunakan kamera untuk mengingat apa-apa tentang dirimu sendiri atau tentang dunia di sekitarmu.

Kamu juga harus menghindari para makhluk-makhluk mengerikan seperti vampir, manusia gila, atau hantu-hantu lainnya.

Itulah 5 game hantu yang bisa kamu coba untuk memacu adrenalinemu. Selamat bermain dan nikmati ketegangannya.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything