Cara Buat Konten Youtube Gaming Tips & Trik untuk Pemula

Pekerjaannya terlihat santai, namun income yang didapatkan relatif tinggi. Seorang Youtuber gaming bukan lagi dianggap sebagai hal yang awam bagi masyarakat. Semua lini usia berbondong-bondong merambah dunia Youtuber, maka dasarnya harus tahu cara buat konten Youtube gaming.

Dimata kebanyakan orang, para youtuber gaming ini dilihat kerjaannya hanya bermain game, tapi yang mengherankan adalah bagaimana mereka dapat menghasilkan uang hanya dengan bermain game?

Sedangkan untuk yang tahu, mereka di sisi menjadi seorang gamer juga merangkap sebagai seorang Youtuber gamer. Lalu bagaimana sebenarnya cara buat konten gaming di Youtube?

Cara Membuat Konten Youtube

Cara buat konten di Youtube untuk gaming ini ternyata tidak sembarangan. Terdapat beberapa tips dan triknya. Caranya mudah kok. Yang penting Anda rajin dan tekun, pasti konten di channel Youtube Anda akan digemari banyak orang.

Begitu juga bermacam-macam hal-hal yang perlu dipersiapkan, ada juga yang tidak perlu banyak persiapan alias modal hp. Berikut ini langkah-langkah membuat konten Youtube gaming untuk pemula.

Buatlah Konten Anda Semenarik Mungkin

Seorang Youtuber tidak jauh dari yang namanya konten. Salah satu caranya adalah memilih konten yang menarik. Anda tidak perlu mengikuti tema yang pakem dari game-game laris. Berinovasilah sesuka imajinasi Jangan terlalu terpaku pada tema.

Karena  dalam membuat video gaming  jika konten , maka tema akan disampingkan oleh penonton. Pihak penerbit game atau penonton pun tidak akan mempermasalahkan hal itu jika konten yang Anda kerjakan layak dan menarik banyak penonton.

Pilihlah Topik yang Disukai

Buatlah topik game yang paling Anda sukai. Sederhananya, topik konten berupa game yang paling Anda sukai dan sering mainkan. Bila perlu Anda adalah pemain pro dalam game tersebut.

Misalnya Anda suka dengan game Mobile Legend, maka Anda bisa membuatnya sebagai konten. Mulai dari seluk beluk game, cara memainkannya, hingga tips menjadi pro player.

Tentunya, dengan memilih topik dari hal yang sudah Anda pahami, Anda akan semakin mendalami konten yang Anda buat.  Bahkan Anda juga bisa membagikan pengalaman bermain game yang pernah Anda lakukan.

Unggahlah Konten Secara Konsisten

Milenial sekarang banyak yang gemar bermain game. Ini seharusnya jadi peluang untuk Anda. Para gamer tentunya akan mencari informasi untuk meningkatkan skill game mereka.

Dan yang paling familiar adalah melalui konten youtube. Para gamer akan sering melihat konten baru di YouTube. Maka unggahlah konten secara rutin. Hal tersebut akan sangat menguntungkan Anda.

Pasalnya, jika Anda memiliki konten yang menarik, para gamer akan senang dan menikmati konten yang Anda unggah. Dengan begitu, channel Youtube Anda akan ramai dikunjunginya.

Terbuka dengan Penonton atau Subscriber

Cara selanjutnya adalah berpikiran terbuka dengan semua saran dan komentar penonton. Penonton yang dengan suka rela meluangkan waktu untuk memberikan komentar berupa kritik dan saran terhadap konten Anda, memiliki kemungkinan akan kembali lagi.

Hal-hal kecil seperti ini perlu diperhatikan. Bisa jadi kritik dan saran mereka merupakan tren yang dicari selama ini.

Ajak Penonton Kembali ke Chanel Anda

Cara lainnya adalah membuat penonton ketagihan dengan chanel Anda sehingga membuat penonton akan kembali lagi. Salah satunya dengan memberikan stimulus dalam video yang ditaruh pada awal dan akhir video konten gaming Anda. Dengan demikian, cakupan jangkauan yang akan Anda peroleh oleh banyak penonton akan tercapai. Selain itu, manfaat yang akan Anda dapat adalah meningkatnya jumlah like, penonton dan juga subscribe. 

Jadilah Trendsetter

Dengan konten yang menarik, kreatif, dan inovatif, konten gaming Anda dapat dengan mudah menjadi Trendsetter bagi kalangan content creator lainnya. Oleh karena itu, Anda perlu meningkatkan pola pikir yang bisa mencetak tren dengan sesuatu yang baru. Bahaslah  hal-hal  baru dengan cepat dan serinci mungkin. Berikutnya, usahakan  Anda mengumpulkan banyak informasi terbaru yang jarang diketahui. Misalnya event terbatas pada game, game yang baru rilis, dan lain sebagainya. 

Gunakan Youtube Analytics

Cara buat konten bagi pemula yang perlu diketahui adalah penggunaan Youtube Analytics. Beberapa manfaat penggunaan Youtube Analytics adalah Anda dapat mengukur sejauh mana performa Channel Anda serta apa saja keinginan para penonton melalui Youtube analytics.

Berbagai parameter yang perlu Anda cermati dapat dilihat di sini. Tidak hanya itu, demografi video penonton tentang suatu video dan serta dari mana mereka memperoleh video Anda juga dapat Anda ketahui melalui fitur ini.

Penutup

Oleh karena itu, fitur Youtube Analytics ini perlu Anda coba dalam merintis Youtuber gaming. Demikian  cara buat konten Youtube gaming palig dasar untuk pemula. Cara-cara diatas boleh Anda coba juga dalam mengembangkan channel Anda selain konten gaming.

Yang paling penting adalah  ketekunan untuk terus belajar dan konsisten dalam membuat konten. Percayalah channel Anda akan berkembang dan pendapatan pun akan meningkat. Selain itu terus berlatih agar semakin tahu bagaimana cara menjadi gamer profesional.

Konten adalah nyawa dari channle Youtube gaming kamu. Maka diawali dari tips-trik Cara Buat Konten Youtube Gaming di atas, kamu perlu seslalu belajar untuk semakin baik dalam membuat konten. Sehingga dikemudian kamu dapat menemukan ciri khas dari konten Youtube.


FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana Anda bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything