ROG Review Competition

ROG ZEPHYRUS DUO GU603Z

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • Fachrimuzzaffar
    Participant

    GU603-PC-GAMEPASS-1920x1080px-TGIM-1

    PC Game Pass kini sudah tersedia di dalam ROG ZEPHYRUS DUO GU603Z dan Mainkan 100+ game berkualitas tinggi, termasuk EA Play. Dapatkan 1 bulan Game Pass secara Gratis, sudah termasuk dalam pembelian ROG ZEPHYRUS DUO GU603Z
    Di era sekarang masyarakat memiliki mobilitas yang sangat tinggi, Sebagian dari mereka memerlukan laptop dengan spesifikasi yang tinggi untuk memenuhi kebutuhan mereka terutama bagi para gamer dan content creator. Asus menawarkan sebuah produk yang mana dapat memberi kepuasan bagi penggunanya di mana produk ini merupakan penerus dari seri Zephyrus yaitu ROG ZEPHYRUS DUO GU603Z. ASUS ROG ZEPHYRUS DUO GU603Z merupakan laptop gaming berlayar 16-inci yang didesain khusus tidak hanya untuk gamer tetapi juga para kreator. ROG Zephyrus M16 (GU603Z) memiliki kelebihan dibandingkan dengan laptop gaming di kelasnya. Selain mengusung layar 16-inci dengan bezel yang sangat tipis tetapi memiliki kualitas yang tinggi. Laptop gaming ini juga dibekali dengan hardware dan sistem pendingin kelas gaming, serta tetap tampil dengan ukuran yang sangat ringkas. Hal tersebut membuat ROG Zephyrus M16 (GU603Z) sangat andal untuk gamers dan content creator yang memerlukan mobilitas tinggi dan laptop yang bertenaga.

    PROCESSOR
    2022-ROG-Zephyrus-M16-12-1200x163
    ROG Zephyrus M16 (GU603Z) ditenagai oleh dua prosesor, yaitu Intel Core i9-12900H 2.5 GHz up to 5 Ghz generasi ke 12 dan Core i7-12700H 2,3 Ghz up to 4,7 Ghz generasi ke 12. Berbeda dengan generasi sebelumnya, prosesor Intel generasi ke-12 menggunakan konfigurasi core yang terdiri dari Performance Core (P-core) dan Efficient Core (E-core). P-core memiliki mode performa tinggi bertugas untuk memproses tugas-tugas berat seperti kebutuhan gaming dan editing. E-core bertugas menjalankan tugas-tugas ringan namun sangat efisien dan tidak memakan banyak daya seperti kebutuhan tugas kuliah berupa word dan sejenisnya. Kombinasi P-Core dan E-Core menghasilkan sebuah prosesor hibrida yang memiliki kemampuan pemrosesan yang sangat tinggi dan optimal untuk gaming dan content creation, sekaligus mampu tampil sangat efisien dan hemat daya. Tidak heran jika prosesor tertinggi di keluarga 12 th Gen Intel Core H Series, yaitu Intel Core i9-12900H, menyandang gelar sebagai prosesor mobile paling kencang saat ini berkat konfigurasi 14 core (6 P-core dan 8 E-core) dan 20 thread yang mampu dipacu hingga 5GHz. ROG Zephyrus M16 (GU603Z) dibekali graphic card NVIDIA GeForce RTX 3060 yang merupakan kasta tertinggi dari graphic card Nvidia. RTX 3000 Series dilengkapi oleh Tensor Core dan RT Core yang berfungsi untuk megakselerasi pemrosesan berbasis kecerdasan buatan (AI) yang telah digunakan di berbagai game serta aplikasi kreatif. Tak lupa juga dibekali oleh ram 16gb dual channel DDR5 berkecepatan 4800MHz yang dapat diupgrade hingga 32GB. ROG Zephyrus M16 (GU603Z) juga memiliki storage sebesar 1TB dengan kecepatan baca hingga 7Gbps yang dapat membuat booting laptop dalam hitungan detik saja. ROG Zephyrus M16 (GU603Z) dibekali oleh baterai 90WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion

    ROG Nebula Display
    Kali ini ASUS ROG juga memperkenalkan standar baru layar laptop gaming yaitu ROG Nebula Display. ROG Nebula Display dibangun atas kebutuhan dasar gaming yaitu kecepatan, tingkat kecerahan, dan kualitas visual. Kali ini, ROG Nebula Display hadir di lini ROG Zephyrus M16 (GU603Z) memiliki color gamut 100% DCI-P3 yang mana sangat cocok untuk editing karena variasi warna yang sangat banyak, tingkat kecerahan 500 nits yang dilengkapi fitur Adaptive Sync, serta memiliki response time 3ms membuat laptop tersebut bekerja sangat cepat. Tidak hanya itu, layar ROG Nebula Display juga telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display untuk akurasi warna, TÜV Rheinland untuk low blue light dan anti-flicker, serta mendukung teknologi dari Dolby Vision membuat laptop tersebut lebih berwarna. Spesifikasi tersebut menegaskan bahwa ROG Nebula Display dirancang tidak hanya untuk para gamers, tetapi juga untuk para kreator.

    MUX SWITCH
    ROG Zephyrus M16 (GU603Z) telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang membuat pengalaman gaming semakin baik yaitu MUX Switch. Melalui MUX Switch jalur data visual dari discrete chip grafis bisa dialihkan langsung ke layar laptop tanpa harus melalui prosesor dan integrated chip grafis-nya. MUX Switch sangat berguna saat laptop ROG bekerja menggunakan discrete chip grafis yang tertanam di dalamnya, seperti halnya saat bermain game. Karena data visual kini dapat ditampilkan langsung dari discrete chip grafis, performa dalam game pun dapat ditampilkan secara lebih baik. Peningkatan performa pada game dengan menggunakan MUX Switch dapat mencapai 10-30% membuat pengalaman bermain game lebih baik.

    KONEKTIVITAS CANGGIH
    2022-ROG-Zephyrus-M16-12-1200x163
    ROG Zephyrus (GU603Z) dilengkapi dengan opsi konektivitas terbaik. ROG Zephyrus (GU603Z) telah dilengkapi berbagai jenis port mulai dari USB 3.2 Gen2 Type-A, HDMI 2.0b, UHS II MicroSD card reader, 3.5mm combo audio jack, bahkan masih hadir dengan port gigabit ethernet (LAN) dan port serba bisa Thunderbolt 4 USB Type-C. Selain dapat digunakan untuk menghubungkan perangkat kelas profesional seperti high speed network adapter atau high speed storage, Thunderbolt 4 yang memiliki kecepatan transfer data hingga 40Gbps tersebut juga dapat digunakan sebagai display port. Dengan kata lain, ROG Zephyrus M16 (GU603Z) dapat dihubungkan ke monitor beresolusi hingga 8K melalui port Thunderbolt 4. konektivitas nirkabel ROG Zephyrus M16 (GU603Z) didukung oleh WiFi 6E. Teknologi WiFi terbaru tersebut hadir hingga tiga frekuensi yaitu 2,5GHz, 5GHz, dan 6GHz. Frekuensi 6GHz menyuguhkan kecepatan transfer data lebih baik dan stabil ketimbang 2,5GHz dan 5GHz. Gamer pun akan mendapatkan pengalaman bermain game online terbaik lewat ROG Zephyrus (GU603Z).
    ROG Intelligent Cooling
    ROG Intelligent Cooling pada ROG Zephyrus M16 (GU603Z) hadir dengan komponen yang telah diperbarui. Kipas dengan teknologi variable blade thickness adalah salah satunya. Teknologi tersebut memanfaatkan struktir bilah kipas dengan ketebalan yang berbeda pada bagian tengah dan ujungnya. Struktur tersebut dapat meminimalisir turbulensi yang sering terjadi di ujung bilah kipas, sehingga memungkinkan kipas untuk mengalirkan udara secara lebih baik. Jumlah aliran udara di ROG Zephyrus M16 (GU603Z) juga sangat diperhitungkan. ASUS bahkan memberikan rongga udara ekstra di bagian kanan dan kiri keyboard ROG Zephyrus M16 (GU603Z) sehingga laptop gaming ini tidak akan kekurangan suplai udara dingin saat digunakan.

    Self Cleaning
    Self Cleaning Cooling 2.0 menggunakan struktur khusus berupa terowongan yang dapat mengeluarkan debu keluar langsung dari sistem pendingin ROG Zephyrus M16 (GU603Z) membuat laptop tidak mudah meninggalkan debu
    Bobot yang lebih ringan
    teknologi super narrow bezel atau bingkai super tipis, ROG Zephyrus M16 mampu menghadirkan layar 16-inci dalam dimensi yang mirip seperti laptop dengan layar 15 inci. membuat anda bisa menikmati game dengan lebih nyaman dan tetap dapat membawa-bawa laptop ini dengan mudah dengan frame rate mencapai 165hz dan resolusi (2560 x 1600)

Viewing 1 post (of 1 total)
  • The forum ‘ROG Review Competition’ is closed to new topics and replies.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything