ROG Review Competition

ROG Strix SCAR Series, Laptop Gaming Sekaligus Senjata Utama Gamer E-Sports

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • NoobiesAss
    Participant

    “E-sports merupakan salah satu pilar penting di industri game. Untuk itulah ASUS menciptakan ROG Strix SCAR 15 dan SCAR 17, laptop gaming sekaligus senjata utama yang dapat diandalkan oleh para gamer e-sports khususnya di Indonesia,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. “

    compe1

    Kita semua senang bermain game dengan lancar tentunya namun hal tersebut dibarengi dengan suhu komponen yang panas, jika kita fokus dengan main game di PC tentu masalah suhu hanya masalah yg bisa diselesaikan dengan upgrade cooler. Namun bagaimana dengan laptop? untuk hal ini asus menghadirkan World’s Best Performance Gaming Laptop with Intelligent Cooling System yaitu ASUS ROG Strix SCAR 17.

    PC Game Pass kini sudah tersedia di dalam (ASUS ROG Strix SCAR 17) dan Mainkan 100+ game berkualitas tinggi, termasuk EA Play. Dapatkan 1 bulan Game Pass secara Gratis, sudah termasuk dalam pembelian (ASUS ROG Strix SCAR 17)

    compe

    ROG Strix SCAR 15 dan SCAR 17 merupakan laptop yang telah ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel® Core™ H Series yang telah menggunakan pemrosesan berbasis Intel 7. Berbeda dengan generasi sebelumnya, prosesor Intel® Core™ generasi ke-12 menggunakan konfigurasi core yang terdiri dari Performance Core (P-core) dan Efficient Core (E-core). Sesuai dengan namanya, P-core yang memiliki performa tinggi bertugas untuk memproses tugas-tugas berat. Sebaliknya, E-core bertugas menjalankan tugas-tugas ringan namun sangat efisien dan tidak memakan banyak daya.

    Kombinasi P-Core dan E-Core menghasilkan sebuah prosesor hibrida yang memiliki kemampuan pemrosesan yang sangat tinggi dan optimal untuk gaming dan content creation, sekaligus mampu tampil sangat efisien dan hemat daya. Tidak heran jika prosesor tertinggi di keluarga 12th Gen Intel® Core™ H Series, yaitu Intel® Core™ i9-12900HK, menyandang gelar sebagai prosesor mobile paling kencang saat ini berkat konfigurasi 14 core (6 P-core dan 8 E-core) dan 20 thread yang mampu dipacu hingga 5GHz.

    compe4

    Play Hard, Stay Cool
    Untuk memastikan setiap komponen ROG Strix SCAR 15 dan SCAR 17 dapat berjalan lancar tanpa hambatan, diperlukan sistem pendingin yang mumpuni. Sama seperti jajaran laptop gaming ROG yang hadir tahun ini, ROG Strix SCAR 15 dan SCAR 17 juga dilengkapi dengan sistem pendingin ROG Intelligent Cooling™. Sistem pendingin tersebut dirancang khusus untuk mendinginkan semua komponen penting yang ada di dalam dua laptop tersebut.

    ROG Intelligent Cooling™ ditenagai oleh berbagai fitur eksklusif agar proses pendinginan dapat berjalan lebih optimal dan tetap senyap. Arc Flow Fans™ misalnya, yang merupakan kipas dengan rancangan khusus dan dilengkapi 84 bilah yang dirancang agar menghasilkan aliran udara lebih baik sekaligus lebih senyap saat beroperasi. Tidak hanya itu ROG Intelligent Cooling™ juga dibekali dengan liquid metal conductonaut extreme sebagai thermal compound-nya, menggantikan thermal paste berbahan silikon yang kurang optimal dalam menghantarkan panas.

    Kombinasi teknologi canggih pada sistem pendingin ROG Intelligent Cooling™ membuat ROG Strix SCAR 15 dan SCAR 17 dapat selalu beroperasi secara optimal dengan performa maksimal. Bahkan ketika suhu CPU dan GPU kedua laptop ini berada di bawah 50⁰C, kipas akan berhenti berputar dan pendinginan akan dilakukan secara pasif.

    C353-EFAC5-216769-s

    Dan tentu saja untuk laptop gaming sekelas ROG, dalam bermain game E-sport tentunya ASUS tidak hanya sekedar melakukan inovasi dalam hal cooling system untuk ROG Strix SCAR 15 dan SCAR 17, Dalam dunia E-sport hal-hal seperti kecepatan dan konektivitas menjadi sangat krusial.

    Maka Untuk itulah ASUS membekali ROG Strix SCAR 15 dan SCAR 17 dengan sederet fitur yang memastikan gamer tetap unggul di medan pertempuran virtual. Selain ditenagai oleh CPU High Performance 12th Gen Intel® Core™, kedua laptop gaming e-sports ini juga dibekali GPU NVIDIA GeForce RTX generasi terbaru sehingga performa grafisnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

    Baik ROG Strix SCAR 15 dan SCAR 17, keduanya kini telah menggunakan penyimpanan berupa NVMe PCIe Gen4x4 SSD. Media penyimpanan generasi terbaru tersebut memiliki kecepatan baca dan tulis yang jauh lebih cepat dari generasi sebelumnya. ROG Strix SCAR 15 dan SCAR 17 juga didukung oleh memori DDR5, yaitu memori generasi terbaru yang lebih kencang dari teknologi memori generasi sebelumnya (DDR4). Memori yang lebih kencang seperti DDR5 dapat meningkatkan minimum frame rate sehingga gamer akan mendapatkan pengalaman gaming yang sangat lancar tanpa stuttering.

    Kecepatan bukan hanya soal menggunakan komponen pemrosesan terkini, tetapi juga layar yang mumpuni untuk menampilkan semua hasil olah grafis pada game dengan cepat, presisi, dan responsif. Untuk mengakomodasi itu semua, ROG Strix SCAR 15 dan SCAR 17 dibekali layar dengan refresh rate hingga 300Hz dan response time 3ms. Teknologi Adaptive Sync juga hadir di ROG Strix SCAR 15 dan SCAR 17 sehingga game yang dimainkan dapat terbebas dari efek tearing dan stuttering yang sangat mengganggu, membuat gamer dapat selalu fokus di setiap sesi pertandingan e-sports.

    Serta ROG Strix SCAR 15 dan SCAR 17 juga hadir dengan sederet fitur konektivitas, seperti ragam jenis port modern yang sangat lengkap hingga opsi konektivitas nirkabel berteknologi terkini.

    Dimulai dari port, ROG Strix SCAR 15 dan SCAR 17 dilengkapi dengan port mulai dari USB 3.2 Type-A, HDMI, dan 3.5mm combo audio jack. ASUS bahkan menyediakan port gigabit ethernet bagi gamer yang membutuhkan opsi koneksi internet yang lebih stabil.

    Sementara bagi gamer yang lebih suka menggunakan koneksi internet nirkabel, ROG Strix SCAR 15 dan SCAR 17 telah dilengkapi dengan modul WiFi 6E terbaru. Berbeda dengan WiFi 6, WiFi 6E hadir dengan opsi koneksi melalui frekuensi 6GHz yang lebih kencang dan stabil. Frekuensi 6GHz sangat cocok untuk aktivitas gaming karena dapat menghadirkan latency yang lebih rendah dari frekuensi 5GHz dan 2,4GHz.

    ROG Strix SCAR 15 dan SCAR 17 juga dibekali dengan port Thunderbolt 4. Port serba guna tersebut tidak hanya memungkinkan kedua laptop ini untuk dapat dihubungkan dengan berbagai perangkat kelas profesional serta monitor beresolusi tinggi, tetapi juga sekaligus menjadi fasilitas pengisian daya menggunakan adaptor atau power bank yang mendukung fitur USB power delivery. Thunderbolt 4 membuat ROG Strix SCAR 15 dan SCAR 17 tampil bukan hanya sebagai mesin gaming yang poiwerful tetapi juga laptop penunjang produktivitas yang andal.

    Memiliki pengalaman panjang dalam mengembangkan laptop gaming, ASUS sangat mengerti fasilitas yang sangat gamer butuhkan. Dengan “ROG Strix SCAR 15 dan SCAR 17 laptop gaming yang dirancang agar gamer e-sports dapat selalu unggul di berbagai medan pertempuran virtual.” Jadilah Unggulan di setiap Pertempuran Anda.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • The forum ‘ROG Review Competition’ is closed to new topics and replies.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything