ROG Review Competition

ROG Flow X16, Sadisnya The Perfect 2-in-1 Laptop

  • This topic is empty.
Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • hal-full

    World’s First 16” Convertible Gaming Laptop? Siapa lagi kalau bukan ASUS Flow X16 GV601. Seri ASUS ROG Flow 2022 yang menyentuh kesadisan 2-in-1 laptop yang sekarang telah menjadi semakin powerfull dengan teknologi-teknologi generasi baru.
    Content Creator? Gamers? Programmer? Digital Creator?, semua sektor tergenggam dengan adanya ASUS ROG FLOW X16 GV601.

    GV601-PC-GAMEPASS-1910x1000px-win11

    PC Game Pass kini sudah tersedia di dalam ASUS ROG Flow X16 GV601 dan Mainkan 100+ game berkualitas tinggi, termasuk EA Play. Dapatkan 1 bulan Game Pass secara Gratis, sudah termasuk dalam pembelian ASUS ROG Flow X16 GV601.

    hal-dev

    ASUS ROG FLOW X16 GV601, merupakan seri terbaru dari ROG series Flow yang telah mengalami perubahan bentuk ukuran dan isian karena menggunakan teknologi terupdate di tahun ini. Bentukannya yang memberikan kesan elegan dan simple bagi para usernya membuat laptop ini cocok jika digunakan untuk lifestyle maupun gawean.

    Processor terkuat
    Untuk performanya, pastinya Flow X16 GV601 telah menggunakan AMD Ryzen series 6 yang digadang sebagai processor terkuat untuk mobilitas apapun. Selain itu, dalam paketnya Flow X16 GV601 menyediakan 2 opsi yaitu AMD Ryzen 7 6800HS dan AMD Ryzen 9 6900HS. Laptop ini memberikan kepada penggunanya high performance bagi para usernya karena dalam AMD Ryzen yang digunakan, memiliki 8-Core/ 16 Thread dengan rating TDP di 35W yang membuatnya memiliki performa tinggi namun tetap sesuai dengan laptop gaming yang tipis dan ringan.

    RAM terupdate
    Tidak hanya processor terkuat yang berada didalamnya, ASUS Flow X16 GV601 juga dilengkapi dengan RAM terbaru yaitu DDR5-4800 16 GB dan memiliki Dual Channel, sehingga pengguna laptop ini dapat sesuka hati untuk mengupgrade ukuran RAMnya.

    Powerfull Kartu Grafis
    ASUS Flow X16 GV601 juga dilengkapi dengan kartu grafis powerfull dari NVIDIA, dan dalam paketnya memiliki tiga opsi kartu grafis yaitu RTX 3070Ti, RTX 3060, dan RTX 3050Ti serta didalamnya telah terdapat Thermal Graphic Power (TGP) di 125 W (100W+25W Dynamic Boost. Hal ini memberikan maksimalitas dalam performa grafis rata kanan saat bermain game sehingga tidak terkalahkan meskipun dengan resolusi sampai 4K sekali pun.

    Always Give User to Upgrade
    Selain RAMnya yang dapat diupgrade menjadi 2 channel, Flow X16 GV601 juga memberikan leluasa kepada usenya untuk dapat melakukan upgrade storagenya karena di dalam laptop ini telah disediakn slot M.2 kedua.

    Daya Tahan Banting
    Pastinya dengan adanya power yang ganas, kita sebagai user tidak perlu takut kalau ASUS Flow X16 GV601 akan cepat kehabisan daya dikarenakan laptop ini ditopang dengan baterai 4-cell yang berkapasitas 90WHrs yang tentunya telah didukung dengan fitur fast charging.

    hal-grap

    Display
    Layarnya yang telah dilengkapi dengan ROG Nebula Display dan memiliki resolusi 2560 x 1600 piksel, 165 Hz refresh rate dan color gamut 100% DCI-P3, pastinya layarnya juga telah support stylus pen karena sesuai dengan tujuan laptopnya yaitu 2-in-1 laptop. Sehingga laptop ini jika dipakai oleh user yang seorang Content Creator akan membuat user tersebut berasa dimanjakan matanya karena tampilan Display yang memukau

    1

    2

    Desain
    Desain unik yang digunakan didalam laptop ini sama seperti seri Flow sebelumnya yaitu Retro Futurism yang terinspirasi dari Space Race abad ke-20, bisa dibilang keren dan menarik! Bodynya yang terbuat dari Magnesium Alloy sehingga memiliki bobot yang rendah untuk kategori laptop ukuran 16-inch dan terdapat pahatan dengan corak yang terinspirasi dari sasis pada pesawat luar angkasa ditambah permukaanya yang dilapisi premium Anti-fingerprint coating yang bisa menolak dan mengurangi sidik jari sehingga mudah untuk dibersihkan

    3

    Beralih pada bodynya yang dilengkapi penyangga yang diberi nama oleh ASUS yaitu “kickstand”. Penyangga ini yang membuat laptop ini dapat disesuaikan dengan usernya hingga sudut 360*, dengan adanya keunggulan fleksibilitas membuat laptop ini dapat digunakan dimanapun kapan pun dalam bermain game, menonton film ataupun mendesain.

    Fitur MUX Switch
    Tidak kalah pentingnya dalam suatu laptop gaming yaitu fitur MUX Switch. Di dalam ASUS Flow X16 GV601 telah tersedia fitur MUX Switch yang dapat digunakan usernya untuk mengatur skenario dari penggunaan grafis yang diinginkan. Contoh, ketika ingin bermain game, bisa menonaktifkan integrated graphics processor dan GPU diskrit yang digunakan sehingga dalam tampilan game yang ditampilkan di dalam display akan lebih optimal karena memaksimalkan kinerja GPU diskrit tanpa melalui Integrated Graphics terlebih dahulu, hal ini memungkinkan boost performa di dalam game hingga 30%. Penggunaan software editing, ketika ingin melakukan render dan export video bisa mengaktifkan grafis baik GPU diskrit ataupun integrated grafisnya, sedangkan ketika ingin digunakan untuk kegiatan biasa seperti browsing dapat menonaktifkan GPU diskrrit sehingga hanya Integrated Graphics Processornya yang akan bekerja. Hal ini tentunya akan jauh lebih hemat daya dan otomatis akan memperpanjang umur dari baterainya.

    hal-full

    Penutup
    ASUS telah membuat perkembangan dalam industri gaming melalui 2-in-1 Laptop gaming yaitu ASUS Flow X16 GV601 yang memiliki ukuran 16” dan bobot ringan di kategorinya. Kehadiran device ini mematenkan posisi ASUS sebagai salah satu pemimpin dalam industri laptop gaming, karena praktisnya performa gaming yang mumpuni akan sulit dikejar.
    Komitmen ASUS yang menghadirkan perangkat gaming yang berfokus pada usernya memang layak diacungin jempol. Karena mereka membuat sebuah perangkat seperti ASUS Flow X16 GV601 yang terlihat sepperti masa depan bagi para usernya yang bisa dipakai dimana saja dan kapan saja tanpa khawatir dengan style usernya.
    ASUS Flow X16 GV601 memberikan pengalaman eksklusif karena penggunaan teknologi dan inovasi terbarunya. Yang pada akhirnya membuat ASUS tidak takut untuk menyebut ASUS Flow X16 GV601 ini sebagai “World’s First 16” Convertible Gaming Laptop”.

    • This topic was modified 2 months, 3 weeks ago by Nuzul Ramadhani Sumahna. Reason: Mengubah link threadnya karena ada typo penulisan
Viewing 1 post (of 1 total)
  • You must be logged in to reply to this topic.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything