ROG Review Competition

ROG Flow X16 : Bersenyawa dengan Laptop Gaming Konvertible Terbaik

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • achmdyusril
    Participant

    GV601-PC-GAMEPASS-1910x1000px-win11

    Di era sekarang, semakin banyak para gamers yang membutuhkan perangkat dengan mobilitas tinggi seperti laptop gaming dengan spesifikasi yang begitu luar biasa seperti memiliki performa tinggi, punya layar besar, dan tentu saja desain yang ringkas. ASUS pun menjawab itu semua dengan secara resmi merilis sebuah laptop gaming inovatif, ROG Flow X16 (GV601) “World’s First 16″ Convertible Gaming Laptop”.

    Anda tidak salah dengar, ROG Flow X16 hadir sebagai laptop gaming konvertible dengan form factor 2-in-1 paling inovatif di tahun 2022 ini dengan ukuran layar besar 16 inci. ROG Flow X16 bukan sekedar laptop gaming untuk para gamers, namun laptop ini sangat sempurna untuk para konten kreator juga. Dari sini kita paham, ASUS tidak pernah gagal untuk membuat kita kagum dengan inovasi yang mereka buat bahkan begitu bermanfaat buat segala kegiatan, seperti bermain PC Game Pass misalnya.

    PC Game Pass kini sudah tersedia di dalam ROG Flow X16 dan Mainkan 100+ game berkualitas tinggi, termasuk EA Play. Dapatkan 1 bulan Game Pass secara Gratis, sudah termasuk dalam pembelian ROG Flow X16.

    PERFORMA TINGGI UNTUK SEGALA AKTIVITAS

    rog4

    ROG Flow X16 lahir sebagai laptop gaming yang memiliki DNA performa tinggi. Dengan menggunakan prosesor AMD Ryzen™ 6000HS Series generasi terbaru yang sudah menggunakan arsitektur Zen 3+, tidak hanya menawarkan performa lebih baik tetapi efisiensi daya juga semakin baik. ROG Flow X16 datang dengan dua pilihan dari prosesor AMD Ryzen™ 6000HS Series terbaru yaitu, AMD Ryzen™ 7 6800HS dan AMD Ryzen™ 9 6900HS.

    Selain ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 6000HS Series, ROG Flow X16 juga dibekali kartu grafis yang powerful juga dengan menggunakan NVIDIA® GeForce RTX™ 30 Series yang merupakan salah satu varian GPU dengan performa terbaik untuk saat ini. Mulai dari GeForce RTX™ 3050 Ti sampai NVIDIA® GeForce RTX™ 3070 Ti Laptop GPU yang siap diajak produktif serta bermain game tanpa batas kapan pun dan dimana pun.

    Agar semakin memiliki performa yang begitu tinggi dan pengalaman multitasking yang sangat lancar terkendali, ROG Flow X16 juga dibekali memori hingga 32GB DDR5 dan penyimpanan SSD sebesar 1TB PCIe Gen 4 yang pastinya pekerjaan semakin cepat dan dinamis tanpa hambatan sedikitpun.

    DESAIN MENAWAN YANG SEMPURNA

    rog7

    Pandangan pertama ketika melihat ROG Flow X16 tentu saja menakjubkan untuk ukuran laptop gaming powerful bisa sangat ringkas apalagi konvertible dengan layar besar 16 inci. Dimensi dan beratnya pun tergolong tipis serta ringan, mempunya ketebalan 19mm dan memiliki berat 2.1kg menjadikan ROG Flow X16 sebagai salah satu laptop gaming ultraportable paling inovatif tahun ini.

    Sebagai penerus Flow Series, tentunya ROG Flow X16 mampu membuat semua orang terpukau dengan engsel yang bisa dioperasikan hingga 360 derajat sekaligus membuatnya menjadi laptop gaming 16 inci paling serbaguna untuk segala aktifitas.

    ROG Flow X16 cocok sekali untuk orang yang punya mobilitas tinggi dan laptop ini dapat dikatakan serbaguna karena memiliki banyak mode dalam penggunaannya. Mulai dari Clamshell mode untuk bermain game dengan fokus tinggi, Stand mode untuk kegiatan santai seperti menonton film atau livestreaming, Tent mode memudahkan kita bermain dengan bersantai, dan Tablet mode untuk kegiatan kreatif dengan laptop seperti mendesain gambar maupun editing video sekalipun.

    LAYAR NEBULA YANG BEGITU NYATA

    rog10

    Memanjakan mata dengan layar yang begitu menarik apalagi dengan banyak fitur merupakan kunci utama laptop gaming selalu menjadi yang terbaik. Seperti ROG Flow X16 ini hadir dengan layar touchscreen sebesar 16 inci, beresolusi QHD dan MINI-LED yang begitu bersinar.

    Adanya standar baru untuk laptop gaming ASUS ROG yaitu lahirnya ROG Nebula™ Display memberikan banyak kelebihan serta fitur yang tidak bisa dimilki laptop gaming pada umumnya. ROG Nebula™ Display dibangun untuk kecepatan yaitu refresh rate 165Hz, tingkat kecerahan hingga 500 nits, dan kualitas visual terbaik dengan memiliki color gamut 100% DCI-P3 serta tersertifikasi PANTONE® Validated Display.

    Dari semua spesifikasi layar yang ada pada ROG Flow X16 menegaskan bahwa laptop gaming konvertible ini dirancang tidak hanya untuk para gamers, tetapi juga untuk para kreator yang membutuhkan perangkat untuk diandalkan dalam meningkatkan produktifitas mereka.

    SISTEM PENDINGIN CERDAS PALING DETAIL

    rog11

    Tidak perlu khawatir lagi tentang suhu panas yang menjadi momok menakutkan bagi laptop gaming karena ROG Flow X16 hadir dengan sistem pendingin cerdas yang diciptakan berdasarkan pengalaman bertahun-tahun lalu. ROG Flow X16 datang dengan teknologi terbaru bernama “Frost Force Technology” dipadukan dengan heatsink Pulsar yang siap menjadi mesin game sejati walaupun memiliki desain ultraportable.

    Sistem pendingin pada ROG Flow X16 dirancang begitu mendetail mengingat laptop gaming ini ringkas dan konvertible yang tentu saja overheat bisa menjadi masalah utama. Namun, itu tidak lagi menjadi masalah karena adanya liquid metal dari Thermal Grizzly, 3 buah kipas dinamis, dan 5 buah heatpipes yang akan menjaga kestabilan suhu tiap komponen yang ada pada ROG Flow X16 bahkan dengan tingkat kebisingan hanya sekitar 0dB saja alias tidak berisik seperti pesawat jet.

    Mengalahkan para kompetitor laptop gaming ultraportable lainnya, ROG Flow X16 mampu melakukan pekerjaan berat dan menjaga suhunya dibawah 95 derajat yang begitu memukau untuk kelas laptop gaming ringan dan ringkas ini.

    TEKNOLOGI EPIC DARI MUX SWITCH & ROG XG MOBILE

    rog2

    ROG Flow X16 dibekali berbagai fitur yang membuat pengalaman bermain game ataupun pekerjaan berat semakin baik, salah satunya dengan adanya MUX Switch. MUX Switch sendiri merupakan chip yang dikhususkan untuk memberi kebebasan penggunaan jalur data visual pada layar laptop. Sederhananya, pengguna dapat memilih antara Integrated Graphics (penggunaan ringan seperti multitasking dan hemat baterai) atau Discrete Graphics (penggunaan berat dengan performa tinggi namun daya tahan baterai singkat) yang disesuaikan oleh kebutuhan pengguna ROG Flow X16.

    Selain itu, ROG Flow X16 juga kompatibel dengan ROG XG Mobile yang memungkinkan laptop gaming dapat dihubungkan dengan GPU eksternal untuk mendapatkan performa yang lebih tinggi. ROG XG Mobile ini begitu buas performanya karena menggunakan koneksi jalur PCIe yang mampu meminimalisir adanya bottleneck yang tentu saja hal ini berbeda dengan GPU eksternal pada laptop gaming lainnya.

    Kedua teknologi ini, MUX Switch dan ROG XG Mobile dapat membuat ROG Flow X16 semakin lebih berwibawa dengan segala performa tinggi yang diberikan serta manfaatnya begitu nyata saat digunakan.

    KESIMPULAN LAHIRNYA ROG FLOW X16

    rog8

    ASUS ROG selalu berhasil memukau dengan segala inovasi dan perkembangan teknologinya untuk masa depan laptop gaming. Seperti hadirnya ROG Flow X16, sebuah laptop gaming konvertibel serbaguna yang begitu ringan dan ringkas dengan layar besar 16 inci yang siap sedia menjadi alat tempur utama para gamers dan konten kreator tentunya.

    Memiliki spesifikasi powerful untuk kelas laptop gaming portable, hadir dengan desain ringkas yang serbaguna untuk segala aktifitas, layar yang begitu menawan pada pandangan pertama, sistem pendingin terstruktur detailnya, dan pengalaman teknologi terbaru yang tidak ada duanya menjadikan ROG Flow X16 sebagai wishlist terbaik untuk laptop gaming tahun ini.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • The forum ‘ROG Review Competition’ is closed to new topics and replies.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything