ROG Review Competition

Main Game on The Go dengan ROG Flow X16? Siapa Takut

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • Kegiatan anak muda yang padat dengan berbagai aktifitas, membuat mereka tidak sempat bermain game-game terkini yang tentu saja membutuhkan PC dengan spek “dewa”. Mereka harus pulang kerumah, hanya untuk bermain game atau pergi ke rental gaming. Tapi tenang, ROG Flow yang merupakan lini laptop game ultraportable, kembali menghadirkan member terbarunya dengan peforma yang lebih gahar yaitu Asus ROG Flow X16 GV601 – World’s First 16″ Convertible Gaming Laptop. Sebuah laptop gaming dengan bobot ultra-slim dengan berat hanya 2 kg dan tebal 2.19 cm yang menyajikan segudang kemampuan dan peforma luar biasa. Sekarang, pengguna bisa dimana saja dan kapan saja bermain game dengan latop tipis ini. Pengguna bisa bermain game di cafe sambil menikmati secangkir kopi bersama teman-teman.

    GV601-PC-GAMEPASS-1910x1000px-win11

    PC Game Pass kini sudah tersedia di dalam Asus ROG Flow X16 GV601 dan Mainkan 100+ game berkualitas tinggi, termasuk EA Play. Dapatkan 1 bulan Game Pass secara Gratis, sudah termasuk dalam pembelian Asus ROG Flow X16 GV601. PC Game Pass memberikan layanan untuk mendownload dan bermain game secara berlangganan, tanpa harus membeli game. Game triple A seperti Assassin’s Creed, Persona 5, Halo, Nino Ku Ni, bahkan Forza Horizon 5 ada dalam katalog PC Game Pass, yang dapat pengguna akses kapan saja selama periode berlangganan. Ini merupakan terobosan baru yang dihadirkan Microsoft untuk memudahkan para gamer bermain game tanpa khawatir dompet “menangis”.

    #Tampilan dan Layar Lipat yang Memukau#

    asus
    Asus ROG Flow X16 GV601 memberikan pengalaman unik 2 in 1 dalam sebuah laptop gaming yang dapat digunakan juga sebagai tablet. Diberi warna hitam-metal, dan disain kaku disetiap sudut memberi kesan yang elegan. Layar touchscreen 16 inchnya dapat dilipat 360 derjat, ini tidak hanya besar, tetapi kualitas yang dihasilkan juga sangat baik. Didukung oleh ROG Nebula HDR Display dengan panel mini-LED, dapat menghasilkan gambar dan warna kontras lebih baik dari laptop gaming pada umumnya. Dengan layar IPS – 1100 nits tervalidasi 100% dari Pantone membuat view angle laptop ini nyaman untuk dilihat dari berbagai sisi. Resolusi QHD dan refresh rate 165Hz, membuat tampilan saat bermain game terasa lebih halus. ASUS ROG Flow X16 GV601 juga sangat asik digunakan untuk membuat konten, pengeditan photo dan video, dan juga membuat disain grafis dan animasi, langsung di layar touchscreen dengan stylush pen yang tersedia. Tenang, jangan khawatir layar laptop ini tergores, layar ASUS ROG Flow X16 GV601 ini dilindungi oleh Gorilla Glass 3. Responsifitas layar yang cepat juga membuat aktifitas seperti menggambar sketsa dan membuat catatan tangan atau hanya sekedar melakukan zoom-in dan zoom-out di website menjadi mudah dan nyaman. Bezel yang kecil juga memberikan kesan luas, sehingga sangat asik digunakan untuk menonton film atau bermain game. Ada beberapa mode yang bisa pengguna gunakan untuk mendapatkan sensasi yang berbeda, tent mode – meningkatkan proses keluarnya udara panas, sehingga laptop menjadi lebih dingin, sangat cocok digunakan pada saat bermain game, pengguna dapat bermain game kapan saja dan di mana saja (gaming on the go) dan tablet mode – ubah laptop menjadi tablet, sehingga pengguna dapat menikmati konten saat sedang santai di sofa ataupun tempat lainnya. Di sisi atas laptop juga terdapat 720P HD IR Camera, yang akan membantu pengguna melakukan pertemuan secara olnine.

    b

    Keyboard ASUS ROG Flow X16 GV601 terdiri dari tombol solid terbuat dari plastik lembut yang membuat nyaman jari-jari pengguna dan lampu backlighting RGB yang memberikan warna untuk tiap tombol, yang bisa digunakan pada malam hari atau di ruang minim cahaya. Touchpad berukuran besar dan armrest yang lega disampingnya menopang pergelangan tangan dengan baik, sehingga mengetik dalam waktu yang lama pun tidak terasa lelah.

    #Laptop Ultra Peforma Tiada tara#

    asus2
    Nah, keunggulan Asus ROG Flow X16 GV601 yang sebenarnya ada pada spesifikasi internalnya. Ditenagai prosesor AMD Ryzen 9 6900HS 8 core yang menggunakan arsitektur terkini Zen 3+ dengan kecepatan maksimal hingga 4,9 GHz. Dibantu kartu grafis RTX 3070-Ti 8 GB GDDR 6 dan RAM 16 GB DDR5 dual-channel (bisa di upgrade maksimal 64 GB), tentu saja menjadikan laptop ini sangat powerfull. Dengan teknologi Mux-Switch pengguna dapat dengan mudah mengaktifkan atau menonaktifkan kartu grafis internal prosesor sehingga dapat memberikan peforma tambahan untuk laptop ini. Fitur ini mampu meningkatkan frame rate persecond disaat bermain game hingga 30 %. Pengguna tidak perlu khawatir dengan kapasitas penyimpanan, ASUS ROG Flow X16 GV601 di bekali penyimpanan yang sangat lega yaitu SSD NVME M.2 sebesar 1 TB (dapat di upgrade dengan slot tambahan sebesar 1TB). Kecepatan SSD yang baik juga dapat menghemat waktu, laptop langsung bisa digunakan ketika di hidupkan, proses membuka aplikasi, menjalankan aplikasi dan proses shut down jauh lebih cepat dari pada ssd biasa. Kombinasi ini membuat peforma bermain game sangat lancar di settingan rata-rata high ataupun ultra high bahkan di resolusi 1440p. Semua game terkini mampu dimainkan tanpa kendala. Kekuatan tangguh ini juga membuat pengalaman pengguna dalam menggunakan aplikasi editing video dan aplikasi 3D yang membutuhkan proses render dapat diselesaikan dengan waktu yang lebih singkat. Bahkan, pengeditan video 4K dapat dilakukan dengan sangat lancar tanpa kendala. Disokong baterai 90WHrs, laptop ini mampu mengdukung aktifitas pengguna untuk pemakaian standar hingga 7 jam.

    asus3
    Peforma yang gahar ini tentu saja harus di barengi dengan sistem pendingin yang baik. Tenang saja, Asus ROG Flow X16 GV601 hadir dengan casis yang dibekali teknologi Frost Force dan Pulsar heatsink, yang dapat mengalirkan udara ke komponen internal sehingga terjaga untuk tetap dingin dalam setiap kondisi. Kemudian ada sebuah kipas tambahan untuk mengeluarkan panas dari GPU, yang membuat laptop tetap dingin pada saat merender video atau bermain game.

    c

    #Audio Jernih dan Fitur yang Lengkap#

    asus4
    Laptop ini juga memberikan berbagai fitur audio, seperti teknologi Smart Amp yang menjadikan audio yang di hasilkan lebih dinamis. Terdapat 3D mic Array untuk menangkap suara dari mic internal dengan lebih jelas, dan dukungan Dolby Atmos® menghasilkan suara yang indah dari 4 speaker yang terletak ditiap sisi keyboard. Pengalaman pengguna saat melakukan streaming, chat ataupun perekaman suara menjadi lebih jernih dengan bantuan teknologi AI Noise Cancelation.

    Asus ROG Flow X16 GV601 juga tidak lupa menghadirkan berbagai macam port terkini. Dari sudut kiri, terdapat port power untuk menyambungkan daya, HDMI 2.0, sebuah port Thunderbolt 4, dan sebuah 3.5mm headphone jack. Disebelah kanan, ada dua buah port USB-A, sebuah microSD slot dan tombol power.

    Jaringan laptop dibekali dengan Wi-Fi 6E(802.11ax) (Triple band) sehingga mampu menangkap sinyal wifi lebih cepat, dan dukungan Bluetooth 5.2 yang disandingkan dengan Headset bluetooth faforit ataupun perangkat bluetooth lainnya tanpa ada jeda yang mengganggu.

    #Siap untuk Main Game di mana saja?#

    Dengan Asus ROG Flow X16 GV601, kini pengguna bisa bermain game kapan saja. Ukuran laptop tipis dengan bobot ringan, dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam tas untuk pengguna bawa ke mana saja. Nikmati pengalaman bermain game di cafe, di tempat wisata faforit, di taman, dan tempat lainnya dengan laptop powerfull ini bersama teman ataupun keluargamu. Dapatkan Asus ROG Flow X16 GV601 mulai dari harga Rp28.999.999 hingga Rp41.999.999. Ayo, rasakan pengalaman bermain game di mana saja dan kapan saja.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • The forum ‘ROG Review Competition’ is closed to new topics and replies.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything