ROG Review Competition

Bring Your Games Everywhere with ASUS ROG Flow Z13

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • Pada April 2022 kemarin ASUS kembali memperkenalkan produk-produk terbarunya kepada publik. Salah satu produk yang menjadi perhatian banyak publik adalah ASUS ROG Flow Z13 ini. Tidak hanya berfungsi sebagai laptop gaming, laptop ini juga berfungsi sebagai tablet yang sangat mumpuni karena telah dilengkapi dengan komponen-komponen terbaru yang tentunya dapat melibas berbagai macam aplikasi berat. Penasaran? Mari kita lihat lebih dekat ROG Flow Z13 GZ301 – World’s Most Powerful Tablet Gaming Laptop !

    Intro

    DESAIN INOVATIF DAN PORTABEL

    ASUS ROG Z13 merupakan wujud komitmen ASUS untuk selalu menghadirkan produk inovatif bagi para konsumen-konsumen mereka. Dengan memasukkan komponen laptop ke dalam form factor tablet, maka terwujudlah tablet dengan citarasa laptop gaming yang belum pernah ada sebelumnya. Dilengkapi dengan Intel Core 12th Gen, kartu grafis hingga GeForce RTX 3050 Ti, dan M.2 2230 NVMe PCIe 4.0 SSD hingga 1TB, gamer tidak perlu khawatir saat menjalankan game atau aplikasi yang sekiranya terlalu membebani kinerja laptop ataupun khawatir kekurangan tempat penyimpanan. Multitasking pun dapat dilakukan laptop ini dengan baik karena telah dilengkapi 2x8GB LPDDR5 dengan konfigurasi dual-channel. Jika ingin bermain game, gamer cukup dengan menambahkan keyboard eksternal ataupun wireless controller ke laptop, para gamer sudah bisa memainkan game-game favorit dengan kualitas gambar yang baik. Ditambah lagi dengan layarnya yang sudah 1920×1200 100% sRGB 120hz tentunya akan sangat memanjakan mata para gamer dan juga menjadi jawaban bagi para gamer kompetitif yang membutuhkan layar dengan refresh rate tinggi. Namun kalau semua itu masih belum cukup, para gamer juga dapat menggunakan monitor eksternal maupun GPU eksternal seperti RTX 3070 dengan ROG XG Mobile. Performa setara desktop seperti 4K atau 240hz bukanlah hal yang sulit bagi laptop ini.

    Design_1

    Bagaimana dengan portabilitas dan suhu? Semua spesifikasi tersebut tentunya tidak akan ada artinya apabila mengorbankan portabilitas ataupun suhu yang panas. Dengan berat hanya 1.18kg dan layar 13.4 inch, portabilitas bukanlah masalah bagi laptop ini. Portabilitas tersebut juga didukung oleh sistem pendinginan vapor chamber dengan kipas Arc Flow Fan yang dilengkapi 84 bilah khusus menjadikan laptop tetap dingin saat dipakai berjam-jam untuk gaming. Sistem vapor chamber tersebut juga dapat berpindah dari sistem pendinginan pasif maupun aktif, sehingga kipas tak perlu bekerja apabila hanya menjalankan aplikasi ringan. Selain itu, Intel Core 12th Gen juga dilengkapi dengan P-Cores dan E-Cores yang mempunyai tugas masing-masing dimana P-Cores untuk menjalankan tugas berat dan E-Cores untuk menjalankan tugas ringan. Pemetaan tugas tersebut juga membantu menjaga suhu tetap rendah dengan menggunakan E-Cores yang berfrekuensi lebih rendah agar suhu dan baterai tetap terjaga.

    Design_2

    LENGKAPI PENGALAMAN BERMAINMU DENGAN PC GAME PASS

    PC Game Pass kini sudah tersedia di dalam ROG Flow Z13 dan Mainkan 100+ game berkualitas tinggi, termasuk EA Play. Dapatkan 1 bulan Game Pass secara Gratis, sudah termasuk dalam pembelian ROG Flow Z13 .

    GamePass

    ASUS kini telah bekerjasama dengan Microsoft untuk memberikan layanan PC Game Pass bagi para konsumen mereka. Apa itu PC Game Pass? PC Game Pass adalah layanan langganan yang disediakan Microsoft untuk mendapat akses ke ratusan judul yang telah disediakan Microsoft dalam satu harga yang terjangkau. Layanan yang berdiri pada Juni 2017 ini semula hanya tersedia di konsol Xbox, namun Microsoft pada akhirnya membawa layanan ini ke PC juga. Setiap bulan Microsoft selalu meng-update judul third-party yang tersedia, namun khusus judul first-party seperti Halo dan Forza, Microsoft memberi jaminan bahwa game-game tersebut akan tersedia di saat yang bersamaan dengan tanggal rilis judul tersebut. PC Game Pass tentunya sangat bermanfaat bagi para gamer yang sedang ingin berhemat dan ingin mencoba bermain game-game terbaru Microsoft.

    PC-Game-Pass

    BERAPA HARGANYA?

    Price

    Ada 3 spesifikasi dalam ROG Flow Z13 yang ingin saya bahas disini, dimulai dengan yang paling murah yaitu ROG Flow Z13 (2022) GZ301ZA-I5IRXA6T-O yang menggunakan Intel Core i5-12500H (4P/8E) dan GPU Intel Iris Xe. Spesifikasi ini dibanderol dengan harga Rp21.499.000. Lalu gamer dapat merogoh kocek lebih menjadi sebesar Rp28.499.000 ROG Flow Z13 (2022) GZ301ZC-I735A6T-O untuk upgrade performa dari i5-12500H ke i7 (6P/8E) dan upgrade GPU ke NVIDIA GeForce RTX 3050 40w 4GB GDDR6 . Lalu terakhir ada ROG Flow Z13 (2022) GZ301ZE-I9R5A6T-O dengan harga Rp32.999.000. Gamer akan mendapat upgrade dari i7-12700H ke i9-12900H (6P/8E), dari RTX 3050 ke RTX 3050 Ti, dan upgrade SSD dari 512GB ke 1TB. Semua spesifikasi tersebut sudah termasuk Lifetime License Windows 11 Home dan Microsoft Office 2021 Home and Student.

    BAGAIMANA DENGAN GARANSINYA?

    Kekhawatiran para konsumen apabila terjadi masalah terhadap perangkat kesayangan mereka sudah diperhatikan baik-baik oleh ASUSS. Karena itu, para gamer tak perlu khawatir karena ASUS telah menyediakan garansi bagi para pengguna ROG Flow Z13 dengan layanan ASUS VIP Perfect Warranty. Layanan yang telah diperkenalkan pada 2021 ini merupakan layanan tambahan yang diperoleh para pembeli seri laptop ASUS ZenBook dan ASUS ROG tanpa biaya tambahan. Semua pembeli yang membeli produk-produk tersebut dan mengaktifkannya per tanggal 1 Maret 2021 akan langsung memperoleh manfaat garansi ini.

    Banner

    Setiap pembelian produk ASUS ZenBook dan ASUS ROG akan memperoleh 2 tahun garansi perbaikan baik dalam negeri dan global, namun garansi tersebut hanya berlaku apabila kerusakan terjadi bukan karena kelalaian pengguna. Dengan ASUS VIP Perfect Warranty, maka pengguna akan memperoleh manfaat perbaikan secara gratis karena kelalaian pengguna di satu tahun pertama pengaktifan yang dapat digunakan satu kali. Dengan garansi ini, para pengguna tak perlu khawatir apabila terjadi kerusakan terhadap laptop karena ketumpahan air, jatuh, dan sebagainya.

    Penutup

    Summary

    ASUS telah menghadirkan terobosan baru dalam dunia gaming on-the-go. Performa laptop gaming yang dibungkus dengan portabilitas tablet menjadikan ROG Flow Z13 sebagai piilihan terbaik para gamer yang menginginkan perangkat gaming yang ultra portabel. Garansi yang panjang ditunjang dengan ASUS VIP Perfect Warranty tentunya memberikan rasa aman saat dibawa bepergian ke luar. Ditambah lagi dengan desainnya yang stylish pastinya akan menjadi primadona dimana-mana. Jadi, tunggu apa lagi? Segera dapatkan ASUS ROG Flow Z13 di toko-toko maupun e-commerce favoritmu!

Viewing 1 post (of 1 total)
  • The forum ‘ROG Review Competition’ is closed to new topics and replies.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything