ROG Review Competition

Bermain Game dan Berkreasi Tanpa Batas, ASUS ROG FLOW Z13

  • This topic is empty.
Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • Sadra Muhammad
    Participant

    Apakah anda seorang Gamer dan juga sekaligus Content Creator? Tetapi sering bepergian dan tidak mungkin membawa laptop gaming yang berukuran begitu besar dan berat.
    Perkenalkan WORLD’S MOST POWERFUL TABLET GAMING LAPTOP, ASUS ROG FLOW Z13! Ya, tidak salah lagi, ini merupakan pilihan paling tepat bagi anda Gamer maupun Content Creator yang sering bekerja mobile, berpindah tempat, namun tetap ingin bermain game kesayangan anda di waktu luang.
    GZ301-PC-GAMEPASS-1920x1080px-TGIM
    PC Game Pass kini sudah tersedia di dalam Asus ROG Flow Z13 dan Mainkan 100+ game berkualitas tinggi, termasuk EA Play. Dapatkan 1 bulan Game Pass secara Gratis, sudah termasuk dalam pembelian Asus ROG Flow Z13.
    Asus ROG Flow Z13 merupakan terobosan baru yang begitu mengagumkan yang diperkenalkan tanggal 5 Januari silam pada CES 2022 di Las Vegas, Amerika Serikat. Pertama dan satu-satunya di dunia, laptop gaming hybrid, detachable 2-in-1 yang bisa sekaligus menjadi tablet gaming paling powerful yang fleksibel dan mudah dibawa-bawa.
    Processor Mobile Terkencang
    Spesifikasi yang disematkan pada laptop Asus ROG Flow Z13 ini juga tidak main-main. Menggunakan Processor terbaru 12th Gen Intel® Core™ H Series dengan code name Alder Lake dengan base power 45Watt yang sangat bertenaga dan cerdas. Processor dengan arsitektur hybrid kinerja ini menggunakan konfigurasi 2 macam Core yang berbeda yang saling bekerja sama melakukan tugasnya masing-masing yaitu P-Core (Performance Core) untuk menangani program pekerjaan yang berat dengan daya yang lebih besar dan E-Core (Efficiency Core) yang menangani program pekerjaan yang ringan dengan daya yang lebih hemat.
    Jumlah Core yang banyak yaitu 14 Core pada Intel® Core™ i9-12900H dengan konfigurasi 6 P-Core + 8 E-Core yang memiliki 20 Thread dengan kecepatan yang sangat tinggi hingga 5.0 GHz. Perpaduan dua jenis Core dan jumlah Core serta Thread yang banyak pada teknologi Processor Intel generasi ke-12 ini sangatlah canggih sehingga sangat memungkinkan penggunanya melakukan banyak sekali kegiatan multitasking dalam waktu yang bersamaan tetapi tetap lancar, stabil dan bebas hambatan, seperti bermain game sambil streaming dan membuka banyak program lain tidaklah masalah.
    Monitorand-Z13
    Grafis Mumpuni yang Menakjubkan
    Asus ROG Flow Z13 ini sudah menggunakan pengolah grafis terbaik dan tercanggih hingga Nvidia® GeForce RTX™ 30 Series Laptop GPU yang dibekali dengan teknologi-teknologi super hebat dan terbaru seperti Ray Tracing paling realistis dengan Nvidia’s 2nd gen RTX Cores Arsitektur Ampere yang memiliki RT Cores, Tensor Cores, dan streaming multiprocessors baru, fitur lainnya seperti DLSS 2.0 (Deep Learning Super Sampling) yaitu menggunakan teknologi rendering AI yang dapat mempelajari dan merekonstruksi gambar di dalam suatu game untuk mendekati kualitas visual dari target resolusi native-nya, sehingga dengan adanya DLSS ini, secara otomatis menurunkan settingan grafis di dalam game, namun kualitas gambarnya akan tetap bagus juga memukau serta pengguna akan mendapatkan performa yang massive, FPS yang dihasilkan lebih tinggi dan lancar ketika bermain game AAA, lalu ada Dynamic Boost 2.0 yang menggunakan AI untuk mengoptimalkan power GPU, memory GPU dan CPU untuk meningkatkan performa, Resizable BAR yang memungkinkan GPU untuk mengakses seluruh memory GPU sehingga meningkatkan performa di dalam game, kemudian ada Optimal Playable Settings untuk optimasi game secara personal yang ingin dimainkan dengan settingan terbaik sesuai konfigurasi GPU, CPU dan Display laptopnya, Nvidia Reflex untuk menurunkan latency pada game, serta masih banyak lagi teknologi lainnya yang keren dan canggih pastinya.
    Spesifikasi grafis up to RTX™ 3050Ti pada laptop ini yang sudah menggunakan teknologi MAX-Q, dimana dengan daya lebih rendah hingga TGP 40Watt namun sangat bertenaga dan cocok untuk laptop gaming tablet tipis namun berperforma tinggi seperti ini sehingga membuat penggunanya tidak perlu khawatir untuk bermain game apa pun dan dimana pun dengan pengalaman yang begitu luar biasa dan dapat diandalkan.
    Boost Perfoma Grafis dengan ROG XG Mobile dan Thunderbolt 4.0
    Tidak sampai disitu saja, pengalaman gaming masih bisa di boost hingga maksimal dengan dukungan ROG XG Mobile External GPU hingga Nvidia® GeForce RTX™ 3080 dengan TGP 150Watt atau dengan opsi lain GPU AMD® Radeon™ RX 6850M XT melalui port khusus dengan jalur PCIe x8, teknologi ini dihadirkan Asus demi memaksilkan performa grafis rata kanan dalam bermain game sehingga tidak terkalahkan meskipun dengan resolusi tinggi hingga 4K sekali pun.

    Fitur MUX Switch
    Fitur menarik lainnya pada laptop Asus ROG Flow Z13 yang tidak kalah penting adalah MUX Switch, karena dengan adanya MUX Switch, pengguna dapat mengatur skenario penggunaan grafis yang diinginkan, misalnya ketika ingin bermain game, bisa menonaktifkan integrated graphics processor dan GPU diskrit lah yang digunakan sehingga performa di dalam game yang ditampilkan pada display akan lebih optimal dengan memaksimalkan kinerja GPU diskrit tanpa melalui Integrated Graphics terlebih dahulu, ini memungkinkan boost performa di dalam game hingga 30%. Penggunaan software editing misalnya untuk render dan export video bisa mengaktifkan kedua grafis baik GPU diskrit maupun integrated grafisnya, sedangkan ketika digunakan hanya untuk kegiatan ringan seperti browsing, mengetik dan menonton video, bisa menonaktifkan GPU diskrit sehingga hanya Integrated Graphics Processornya yang bekerja, ini tentunya akan jauh lebih hemat daya dan otomatis akan memperpanjang umur baterai.
    Design-of-FLOW-Z13
    Menganut Desain Retro-Futurism yang Kompak dan Multifungsi
    Desain yang unik bertema futuristik-retro yang terinspirasi dari Space Race abad ke-20 ini sangatlah keren dan begitu menarik! Terbuat dari alumunium yang berkepadatan tinggi dan terdapat pahatan dengan corak yang terinspirasi dari pesawat luar angkasa pada sasisnya, ditambah permukaannya sudah dilapisi premium Anti-fingerprint coating yang bisa menolak dan mengurangi sidik jari sehingga lebih mudah dibersihkan.

    Beralih pada bagian body utama laptop ini dilengkapi oleh penyangga yang Asus menyebutnya “kickstand” yang dapat disesuaikan hingga kemiringan 170° sehingga pengguna dapat menikmati fleksibilitas sudut pandang yang diinginkan dimanapun dan kapan pun dalam bermain game maupun menonton film. Bagian belakang body utama laptop ini terdapat jendela dimana pengguna dapat melihat secara langsung pada papan utama dari mesin dan terdapat cahaya dengan aksen RGB yang bisa dengan mudah di custom melalui software Armoury Crate.

    Fitur-Fitur, Software dan Hardware Premium
    easytouse-Z13
    Display
    Layarnya berukuran 13.4” dengan bezel tipis dan rasio display 16:10 yang memiliki dua opsi varian panel dengan resolusi antara lain FHD (1920*1200) WUXGA dengan refresh rate 120Hz dan 4K UHD (3840*2400) WQUXGA dengan refresh rate 60Hz. Kecerahan warna layarnya mencapai 500 brightness nits yang sangat terang bahkan untuk penggunaan di luar ruangan sudah mencukupi. Selain itu, color gamut layarnya juga cocok untuk Content Creator dengan akurasi warna 72% NTSC atau 100% SRGB dengan sertifikasi Pantone® Validated dan sudah mendukung Adaptive Sync serta Dolby Vision.
    E-Z13
    Keyboard
    Selain itu karena Flow Z13 ini adalah laptop gaming multifungsi detachable 2-in-1, keyboadnya yang portable ini dapat dilepas pasang untuk menjadi mode laptop maupun mode tablet. Proses lepas pasangnya juga sangat praktis karena menggunakan sistem magnetik pada bagian bawah body utama laptop. Keyboardnya memiliki fitur-fitur premium dengan N-Key Rollover, jarak atau travel distance sebesar 1,7mm yang nyaman digunakan dan juga keyboardnya sudah Backlit Chiclet RGB satu zona yang support dengan Aura Sync.
    Controller-gamepad-flowz13
    Control
    Kompatibel dengan Wireless Gamepad yang mendukung hingga 4 controller yang dapat dihubungkan dengan laptop ROG Flow Z13 ini untuk memainkan game multiplayer kesukaan dengan asyik bersama teman maupun keluarga.

    Storage dan RAM
    Kapasitas penyimpanan hingga 1TB PCIe® 4.0 NVMe™ M.2 SSD yang sangat luas untuk menyimpan game-game favorit serta speed SSD yang begitu kencang hingga 7000mbps. RAM nya dengan kapasitas 16GB LPDDR5 Dual Channel (2x8GB) on board ini bisa dengan leluasa digunakan multitasking dan pastinya dengan speed yang ultra cepat hingga 5200MHz.

    Cooling System
    Laptop Flow Z13 memiliki lebih banyak ruangan pendinginan dengan lubang pengeluaran panas yang menghadap ke atas pada bagian atas body laptop. Meskipun laptop ini sangat tipis dan menggunakan CPU dan GPU yang sangat powerful, dengan teknologi Vapor Chamber pendinginan akan lebih efektif terhubung ke CPU, GPU dan VRM. Menggunakan Liquid Metal pada CPU mampu menghasilkan penurunan temperature hingga 10°C. Terdapat 4 heatsink dengan sirip tembaga yang ultra tipis hanya 0.15mm dengan kepadatan hingga 95 sirip-sirip heatsink yang mampu membuang panas secara efektif dan ketahanan udara yang lebih rendah. Cooling Design dengan teknologi ARC Flow Fans™ ini memiliki kipas dengan bilah-bilah melengkung dapat memaksimalkan aliran udara dengan meminimalisir tingkat kebisingan yang dihasilkan. Bahkan pada mode silent dengan 0dB Ambient Cooling Technology, saat digunakan untuk pekerjaan ringan, sistem cooling akan otomatis mematikan seluruh kipas sehingga sangat sunyi dan tenang, lalu akan menyala kembali ketika temperature CPU dan GPU laptop meningkat. Menariknya, walapun dalam keadaan full load, tingkat kebisingan kipas pada laptop ini masih tergolong sangat rendah yaitu hanya <35dB.

    Audio
    Crystal Clear Audio, dengan menggunakan dual speaker smart Amp yang didukung oleh Dolby® Atmos™ menghasilkan suara stereo yang sangat jernih dan nyaman untuk menikmati video game dan film-film favorit. Laptop ini juga menggunakan microphone High SNR 3-mic array dan sudah terdapat AI Noise Cancellation dimana dengan fitur ini dipastikan pengguna dapat berkomunikasi dengan jelas dan tetap jernih walaupun di tempat yang sangat bising sekali pun.
    portable-Z13
    Portability
    ROG Flow Z13 memiliki sasis yang ramping yaitu dengan ketipisan hanya 12mm dan juga bobot yang sangat ringan hanya 1.1kg untuk laptopnya dan 300g untuk adapternya, sehingga menjadikan laptop ROG Flow Z13 ini sangat mudah dibawa-bawa kemana pun dan kapan pun oleh penggunanya. Sudah mendukung USB Type-C 100W Portable Adapter. Pengisian daya yang super cepat dengan teknologi Fast Charging nya yang dapat mengisi 50% dalam waktu hanya 30 menit saja.
    rog-flow-Z13-lead-image
    Connectivity
    Konektivitas yang tidak dikorbankan dengan memaksimalkan dukungan penggunaan yang cukup lengkap dari sebuah tablet gaming laptop yang portable ini patut diacungi jempol, karena masih disediakan sebuah port USB 2.0 tipe A dan sebuah port USB 3.2 gen 2 tipe C yang sudah support dengan Thunderbolt™ 4.0 dimana dengan port Intel® Thunderbolt™ 4.0 yang memungkinkan penggunanya melakukan transfer data dengan sangat cepat dari dan ke external storage dengan badwidth 40Gbps, selain itu bisa menghubungkan display ke multiple external monitor hingga dual monitor 4K atau single monitor 8K, bisa juga untuk charging smartphone atau laptop dengan daya hingga 100 watt, serta mendukung penggunaan external GPU. Selain itu terdapat sebuah slot microSD dan pastinya port XG Mobile, yang ketika ini dihubungkan akan tersedia port DisplayPort™, HDMI, Power Delivery Charging, Ethernet serta G-Sync bisa diaktifkan.

    Tombol lainnya pada laptop ini yaitu Power key yang terdapat pada sisi laptop juga sudah support fingerprint dan ada tombol khusus pengatur volume. Selain itu tersedia MicroSD card reader, 3.5mm combo audio jack, dan keyboard connector. Laptop ini juga memiliki dual camera yang satu menghadap depan dengan resolusi 720p seperti laptop pada umumnya dan yang satunya lagi kamera 8MP menghadap belakang bisa digunakan untuk mengambil foto layaknya smartphone atau tablet.

    Sudah menggunakan standar WiFi 6E terbaru yang 3x lebih cepat dari WiFi 5 sehingga memaksimalkan koneksi jaringan yang cepat bebas hambatan dengan penurunan latensi hingga 75% serta untuk Bluetoothnya sudah menggunakan versi 5.2.

    Battery
    Spesifikasi baterai laptop ini 56WHrs, 4S1P, 4-Cell Li-ion. Jika dilihat dari kapasitas baterai yang standar ini masih belum diketahui ketahanan dayanya. Diperkirakan baterai bisa bertahan 4 hingga 5 jam untuk pengunaan yang ringan dan yang pasti akan dipengaruhi juga oleh skenario dan intensifitas penggunaannya, untuk penggunaan yang ringan tanpa charging pada pengaturan MUX Switchnya bisa menggunakan mode GPU integrated untuk lebih menghemat daya baterai. Sebagai laptop gaming pada umumnya, ketika digunakan untuk bermain game disarankan agar laptop dalam keadaan sambil di charge untuk mendapatkan performa terbaik saat menjalankan game, walaupun sebenarnya bisa juga untuk digunakan tanpa di charge, namun performa dan penggunaan daya baterainya akan lebih terbatas.
    Software Armoury Crate
    Dukungan software Armoury Crate pada setiap laptop gaming ROG ini membuat penggunanya dapat mengatur skenario profile penggunaan untuk gaming, memantau kinerja CPU dan GPU stats, memory dan storage, fan speed, aksen dan pencahayaan RGB, system configuration serta pengaturan-pengaturan lain di dalamnya.

    Nah, bagaimana keren banget kan Asus ROG Flow Z13 dengan inovasinya yang berhasil menciptakan sebuah laptop gaming portable, ringan, ringkas dan bisa menjadi tablet ini? Pastinya gak mau kan kalo sampai kehabisan! Ayo segera beli produknya di website Asus Online Store, sekarang ini sedang ada promo untuk tablet gaming laptop Asus ROG Flow Z13!
    Harga
    ROG FLOW Z13: i5-12500H, Iris Xe graphics, FHD 120Hz, (2*8GB) LPDDR5, 512GB IDR 21,499,000,-
    ROG FLOW Z13: i7-12700H, RTX™ 3050, FHD 120Hz, (2*8GB) LPDDR5, 512GB IDR 27,499,000,-
    ROG FLOW Z13: i9-12900H, RTX™ 3050Ti, FHD 120Hz, (2*8GB) LPDDR5, 1TB IDR 31,999,000,-
    ROG FLOW Z13: i9-12900H, RTX™ 3050Ti, FHD 120Hz, (2*8GB) LPDDR5, 1TB N/A
    *Harga sewaktu-waktu dapat berubah, harga yang tertera diatas tercatat pada tanggal 1 September 2022, kunjungi website resmi Asus Online Store untuk pemesanan.
    Pembelian Asus ROG Flow Z13 sudah termasuk PC Game Pass, Windows 11 original, Office Home & Students, ROG Flow Sleeve serta ASUS Pen Stylus dan tentunya 2 tahun garansi global yang termasuk ASUS VIP Perfect Warranty di tahun pertama.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • The forum ‘ROG Review Competition’ is closed to new topics and replies.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything