ROG Review Competition

ASUS TUF Gaming A15, Si Kecil yang Gak Kalah Saing

  • This topic is empty.
Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • Kang Pisang
    Participant

    https://ibb.co/Q97D14m Kehadiran ASUS TUF Gaming A15 di Indonesia dapat menggebrak pasar laptop Indonesia. Dengan membawakan AMD Ryzen 6000 series sebagai “Otak”-nya, sebagai laptop entry-level hal ini tentu mengejutkan pada pecinta gadget Indonesia. Dengan harga-nya yang masih tergantung lebih murah dari sanak saudaranya, ASUS TUF Gaming A15 mampu memberikan pengalaman bermain dan bekera yang tidak kalah dengan laptop-laptop dengan range harga di atasnya. Dengan hadirnya PC Game Pass yang kini sudah tersedia di dalam ASUS TUF Gaming A15 dan Mainkan 100+ game berkualitas tinggi, termasuk EA Play. Dapatkan 1 bulan Game Pass secara Gratis, sudah termasuk dalam pembelian ASUS TUF Gaming A15

    TUF Gaming A15 ditenagai oleh generasi terbaru serta chip grafis laptop NVIDIA generasi terbaru, memberikan kombinasi hardware yang sangat powerful untuk bermain game. Seri TUF Gaming A15 terbaru kali ini juga telah dilengkapi dengan MUX Switch yang berfungsi untuk meningkatkan performa gaming dengan cara mengalihkan jalur data dari chip grafis secara langsung ke display tanpa harus melalui chip grafis terintegrasi yang ada di prosesor. Dengan demikian, performa gaming dapat meningkat hingga 10% di sebagian besar game modern yang ada saat ini.

    Hal ini dapat saya buktikan ketika saya bermain valorant dan apex legend. Meskipun kedua game ini belum bisa dikategorikan sebagai game AAA, Laptop ini mampu memainkan kedua game tersebut dengan settingan grafis rata kanan namun tetap mendapatkan fps yang stabil. https://ibb.co/jZzssX2 dikutip dari hybrid.co.id berikut adalah data dari fps yang dihasilkan dari berbagai settingan mulai dari settingan Ultra, Medium, dan High.

    Pendinginan juga menjadi fokus pada TUF Gaming A15 kali ini. Keduanya kini telah dilengkapi dengan dua kipas Arc Flow yang memiliki lebih banyak bilah kipas (84 bilah). Setiap bilah dari kipas tersebut memiliki ketebalan hanya 0,1mm di bagian ujungnya. Desain tersebut dapat mengurangi turbulensi sehingga aliran udara menjadi lebih lancar tanpa harus membuat kipas berputar lebih kencang. Berkat inovasi tersebut, sistem pendinginan TUF Gaming A15 terbaru dapat tampil lebih senyap namun mampu mengalirkan udara hingga 13% lebih baik dari generasi sebelumnya.

    Untuk pengalaman gaming yang lebih baik, ASUS memberikan opsi layar Full HD 144Hz di seri TUF Gaming terbaru kali ini. Selain itu, seri laptop gaming ini juga tampil dengan desain yang terinspirasi dari mecha anime serta tetap tampil tangguh dan telah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 801H). Hal ini tentu saja sejalan dengan tagline dari ASUS TUF Gaming A15 yaitu World’s First Military Grade laptop Powered by AMD RyzenTM 6000 Series Processor.

    Selain dari performa-nya yang ngebut, desain dari ASUS TUF Gaming A15 ini tidak kalah bagus-nya. Meskipun laptop ini tidak se”gaming” saudaranya, hal ini lah yang menjadi nilai lebih oleh saya. Dengan desain body-nya yang solid dan kompak disertai warna hitam yang mengkilap dan dipadukan dengan nyala keyboard rgb nya memberikan kesan laptop yang simple namun tetap futuristik dan keren.

    Selain itu terdapat beberapa mode yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. https://ibb.co/z48wDdP Dapat dilihat terdapat beberapa pilihan mode seperti Racing untuk game-game balapan, FPS untuk mendukung player melihat dalam gelap, atau mode yang saya gunakan saat ini yaitu eyecare yang berfungsi mengurangi bluelight dari monitor.

    Meskipun ASUS TUF Gaming A15 ini merupakan laptop gaming, Laptop ini dapat difungsikan lebih jauh daripada sekedar bermain game saja. Untuk melakukan pekerjaan kantoran laptop ini sudah sangat mampu mendukung pengguna-nya baik untuk melakukan input data maupun untuk melakukan analisis data seperti menggunakan SPSS 26.

    Selain itu, ASUS TUF Gaming A15 ini sudah menggunakan SSD berkapasitas 512 Gb dan dipadukan dengan ram 8Gb sehingga aktivitas berupa transfer data menggunakan laptop dapat berlangsung dengan cepat dan tanpa adanya hambatan.

    Selain dari performa dan desainnya yang ciamik, pengguna tidak perlu khawatir dengan ASUS TUF Gaming A15 ini, karena laptop ini sudah ditemani dengan garansi 5 tahun untuk unit ini. Belum lagi ditambah dengan service center yang sudah ada di berbagai penjuru Indonesia dan Call Center yang bisa dihubungi di jam-jam tertentu akan mempermudah pengguna bila terjadi masalah dengan laptop-nya.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • You must be logged in to reply to this topic.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything