ROG Review Competition

ASUS ROG Flow Z13. The True Gaming Laptop & Tablet Killer!

Viewing 3 posts - 1 through 3 (of 3 total)
  • Author
    Posts
  • Galih K
    Participant

    image-77

    Persaingan di pasar laptop gaming memang terus memanas saat ini, dengan semakin banyak brand yang mengeluarkan laptop gaming mereka sendiri maka dibutuhkan langkah yang revolusioner untuk dapat tampil berbeda dari laptop-laptop gaming yang ada sekarang. Dan ASUS mengeksekusi hal tersebut melalui ROG Flow Z13.

    Bisa dibilang, ROG Flow Z13 merupakan lompatan drastis yang dapat diraih oleh sebuah laptop gaming untuk urusan ‘form factor’. Bahkan, ASUS membuat ROG Flow Z13 ini tidak hanya tampil mencolok di kategori laptop gaming tapi juga menjadi pendatang baru kuat dalam kategori tablet gaming.

    Tablet gaming sendiri mungkin bukan kategori yang paling populer, namun kategori ini terasa spesial ketika ROG Flow Z13 muncul ke dalamnya. Bahkan bisa dibilang ROG Flow Z13 langsung menjadi penguasa di kategori tablet gaming hampir di semua aspek. Untuk lebih jelasnya mari kita bahas:

    Desain Atraktif yang Mewah

    GZ301-PC-GAMEPASS-1920x1080px-TGIM-1

    Dari aspek tampilan, ROG Flow Z13 menawarkan bentuk yang sangat ringkas dan portabel namun dengan desain menawan khas ASUS ROG. Kemudahannya diubah dari laptop dengan keyboard menjadi sebuah tablet dan sebaliknya membuat ROG Flow Z13 memiliki fleksibilitas dan kemudahan dalam bermain game, semisal menggunakan PC Game Pass.

    PC Game Pass kini sudah tersedia di dalam ASUS ROG Flow Z13 dan Mainkan 100+ game berkualitas tinggi, termasuk EA Play. Dapatkan 1 bulan Game Pass secara Gratis, sudah termasuk dalam pembelian ASUS ROG Flow Z13.

    Pengalaman bermain game di ASUS ROG Flow Z13 juga semakin maksimal dengan berbagai elemen desain yang sekaligus juga berfungsi untuk mengoptimalkan performanya saat bermain game di laptop / tablet gaming ini. Komitmen ASUS untuk menghadirkan perangkat yang premium terlihat dari detail-detail seperti lubang exhaust di bagian belakang yang punya desain unik, hingga ‘jendela’ RGB unik yang memperlihatkan sedikit bagia dalam dari ROG Flow Z13.

    Performa Maksimal Untuk Segala Kebutuhan

    asus-rog-flow-z13-d

    Selain memiliki tampilan yang premium, salah satu nilai jual utama dari ROG Flow Z13 ini ada pada bagian performa. Karena pada dasarnya, perangkat ini memang ditujukan sebagai mesin untuk bermain game. Dan ASUS mempersenjatai ROG Flow Z13 ini dengan spesifikasi gaming yang tanpa kompromi.

    Ada tiga pilihan prosesor Intel generasi 12 mulai dari Core i5, Core i7, hingga Core i9. Ketiga prosesor powerful tersebut digandeng dengan GPU NVIDIA RTX 3050 dan RTX 3050 Ti yang tentunya menawarkan performa yang belum pernah diraih tablet gaming manapun.

    Untuk mendukung performa buas tersebut, ASUS melengkapi ROG Flow Z13 dengan RAM DDR 5 sebesar 16 GB dan juga SSD berkapasitas 512GB atau 1TB yang menjamin ROG Flow Z13 tetap dapat mengeluarkan performa maksimalnya.

    Gilanya, ASUS tetap berhasil memasukkan semua komponen gaming terbaik tersebut ke dalam bodi ROG Flow Z13 yang ramping dan kompak. Membuat ROG Flow Z13 juga menjadi laptop gaming dengan bentuk paling tipis dengan performa gaming terbaik.

    Fitur Tambahan Meningkatkan Performa

    asus-rog-flow-z13-e

    Meskipun telah memiliki spesifikasi yang tidak bisa dipandang sebelah mata, namun ASUS masih memberikan berbagai fitur tambahan untuk dapat memaksimalkan performa ROG Flow Z13 ini dalam berbagai aspek.

    Salah satu yang paling menarik adalah kehadiran ROG XG Mobile External GPU dan MUX Switch. Fitur ini seakan ditujukan bagi mereka yang pada akhirnya belum puas dengan performa gaming yang dihadirkan oleh laptop / tablet gaming ini.

    ROG XG Mobile External GPU memungkinkan penggunanya untuk menggunakan performa kartu grafis discrete RTX 3080 di ROG Flow Z13. Yang berarti para pengguna nantinya dapat memaksimalkan pengalaman gaming-nya lewat dukungan kartu grafis discrete terpisah.

    Penutup

    asus-rog-flow-z13-c

    ASUS telah membuat revolusi dalam industri gaming melalui laptop/tablet hybrid ROG Flow Z13. Kehadiran perangkat ini mematenkan posisi ASUS sebagai salah satu pimpinan dalam industri laptop gaming. Karena kombinasi kepraktisan dengan performa gaming mumpuni ini akan sulit dikejar oleh para pesaingnya.

    Komitmen ASUS untuk menghadirkan perangkat gaming yang berorientasi pada penggunanya memang harus dipuji. Karena mereka berani membuat sebuah perangkat seperti ROG Flow Z13 yang terlihat seperti mimpi bagi mereka yang membutuhkan laptop gaming namun dengan kepraktisan tablet yang dapat dibawa kemana-mana.

    ROG Flow Z13 menyediakan pengalaman eksklusif yang tidak akan dapat dirasakan oleh para gamer di laptop atau tablet gaming apapun yang ada di pasaran saat ini. Yang pada akhirnya membuat ASUS tidak berlebihan untuk menyebut ROG Flow Z13 ini sebagai “World’s Most Powerful Tablet Gaming Laptop”.

    Team ROG
    Keymaster

    The real beauty, ASUS ROG Flow Z13, bisa jadi gaming laptop dan tablet

    Galih K
    Participant

    Benar min, rasanya ingin memiliki tapi apa daya hanya bisa memandangi dan memuji

Viewing 3 posts - 1 through 3 (of 3 total)
  • You must be logged in to reply to this topic.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything