ROG Review Competition

ASUS ROG FLOW Z13 GZ301, Tablet Si Paling Gaming

Tagged: 

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • Iman
    Participant

    Gambar-intro
    Halo guys Iman disini (Ga asing kan sama intronya hehe). Beberapa waktu yang lalu Asus ROG mengeluarkan salah satu produk yang cukup bikin mindblowing, apalagi kalo bukan Asus ROG Flow Z13. Yap setelah tahun lalu mereka membuat gebrakan besar lewat inovasinya di laptop Asus ROG Flow X13 yaitu laptop gaming convertible yang super kompak. Kini mereka kembali membuat para gamers tanah air terpukau dengan meluncurnya Asus ROG Flow Z13. Yang mana jika ROG Flow X13 itu adalah laptop yang bisa dilipat menjadi tablet, sementara ROG Flow Z13 ini adalah tablet yang jika dipasang keyboard detachablenya bisa jadi laptop, well sebenernya konsep ini dulu juga sempat digunakan di salah satu perangkat high endnya Asus ROG yaitu Asus ROG Mothership yang memiliki ukuran lebih besar.
    Gambar-1
    Sebelum kita bahas Tablet Asus ROG Flow Z13 GZ301 yang punya tagline “World’s Most Powerful Tablet Gaming Laptop” ini ada baiknya saya kasih tahu kalo PC Game Pass kini sudah tersedia di dalam Asus ROG Flow Z13 GZ301 dan Mainkan 100+ game berkualitas tinggi, termasuk EA Play. Dapatkan 1 bulan Game Pass secara Gratis, sudah termasuk dalam pembelian Asus ROG Flow Z13 GZ301. Buat kalian yang belum tahu Game Pass itu semacam layanan rental dimana kalian bisa instal sama maenin game-game selama game itu masih tersedia di program Game Pass dan kalian masih berlangganan.
    Gambar2
    Gambar-2a
    Gambar3
    Gambar-3a
    Kita langsung saja bahas Asus ROG Flow Z13 mulai dari desain. Secara desain tablet ini hadir dengan layar berukuran 13-inci, ROG Flow Z13 juga memiliki ketebalan 12mm dan bobot 1,1kg. ROG Flow Z13 juga dilengkapi “kickstand” di bagian belakang bodi utamanya. Kickstand tersebut berfungsi agar bodi utama laptop tersebut diposisikan secara berdiri dan memudahkan penggunanya, tablet ini juga memiliki bezel layar yang sangat tipis. ROG Flow Z13 hadir dengan warna hitam dengan desain khas ROG. Di bagian belakang bodi utamanya, ROG Flow Z13 bahkan dilengkapi dengan “jendela” untuk mengintip sebagian komponen yang ada di dalam bodi utamanya. Untuk memperkuat desain khas gaming-nya, jendela tersebut pun dilengkapi dengan lampu RGB LED yang dapat dikustomasi lewat aplikasi Armoury Crate. Urusan desain sebenarnya bersifat subjektif yang mana kalo kalian suka desain berkonsep gaming futuristik yang menarik perhatian orang orang sekitar maka desain Asus ROG Flow Z13 ini dijamin cocok untuk kalian sementara buat yang lebih suka tampilan yang kalem Asus ROG Flow X13 bakalan jadi pilihan yang lebih baik. sementara untuk urusan build quality Asus ROG Flow Z13 ini sudah sangat solid dengan mayoritas material terbuat dari metal.
    Gambar4
    Lanjut kita bahas spesifikasi dan performa dari tablet yang punya tagline World’s Most Powerful Tablet Gaming Laptop ini. ROG Flow Z13 merupakan laptop yang telah ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel® Core™ H Series yang telah menggunakan pemrosesan berbasis Intel 7. Berbeda dengan generasi sebelumnya, prosesor Intel® Core™ generasi ke-12 menggunakan konfigurasi core yang terdiri dari Performance Core (P-core) dan Efficient Core (E-core). Pada Asus ROG Flow Z13 ini varian prosesor yang digunakan mulai dari Intel® Core™ i5-12500H yang merupakan varian paling basic hingga Intel® Core™ i9-12900H yang menyandang gelar sebagai prosesor mobile paling kencang saat ini berkat konfigurasi 14 core (6 P-core dan 8 E-core) dan 20 thread yang mampu dipacu hingga 5GHz.
    Gambar5
    Untuk GPU nya ROG Flow Z13 juga dibekali dengan GPU hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 3050Ti dengan TGP hingga 40W. GPU generasi terbaru dari NVIDIA® ini telah mampu menghadirkan pengalaman gaming yang luar biasa pada resolusi full HD. Untuk menghadirkan pengalaman gaming maksimal pada resolusi dan pengaturan grafis paling tinggi, ROG Flow Z13 juga dapat dihubungkan dengan ROG XG Mobile untuk performa gaming yang lebih maksimal.
    Gambar6
    Selain itu agar performa gaming-nya lebih optimal, ROG Flow Z13 didukung oleh memori LPDDR5 berkapasitas 16GB. Dibandingkan dengan memori generasi sebelumnya, LPDDR5 memiliki kecepatan 33% lebih tinggi yaitu hingga 4800MHz. Terlebih juga karena ROG Flow Z13 telah menggunakan penyimpanan berupa NVMe PCIe 4.0 x4 SSD yang juga mampu menghadirkan kecepatan baca dan tulis yang jauh lebih baik dari generasi sebelumnya. Kombinasi keduanya membuat ROG Flow Z13 dapat menjalankan berbagai aplikasi secara gesit dengan waktu loading yang sangat singkat.
    Sementara untuk urusan layar ROG Flow Z13 ini punya 2 pilihan layar yang beresolusi WUXGA (1920 x 1200) dan WQUXGA (3840 x 2400) yang punya color gamut sangat tinggi sehingga cocok untuk berbagai kebutuhan.
    Gambar7
    Overall tablet ini punya banyak hal menarik salah satunya adalah konsep detachable yang jarang ditemui di perangkat gaming lain serta spesifikasi yang bisa di kategorikan sangat tinggi mengingat dimensinya yang cukup kompak, serta beberapa fitur yang bisa berguna di beberapa jenis aktifitas seperti supportnya ROG XG Mobile yang bisa memaksimalkan performa GPU dari tablet ini. Sekian pembahasan mengenai Asus ROG Flow Z13 GZ301 “World’s Most Powerful Tablet Gaming Laptop”.
    Inget!
    Jalan jalan ke rumah Kemal
    Disana ketemu bapaknya
    Kalo pengen gaming maksimal
    Asus ROG solusinya 😊

Viewing 1 post (of 1 total)
  • You must be logged in to reply to this topic.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything