ROG Review Competition

ASUS ROG FLOW Z13 (GZ301), Tablet Gaming Laptop Powerful bagi Gamer Multitasking

  • This topic is empty.
Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • Angger Dhestya
    Participant

    GZ301-PC-GAMEPASS-1920x1080px-TGIM

    Yo ho ho ho! ASUS ROG kembali dengan inovasi yang super keren. Bahkan bisa dibilang gila! Bagaimana tidak, coba bayangkan kalau kamu punya tablet rasa laptop gaming yang memiliki performa paling baik di dunia. Menakjubkan, bukan? Itulah inovasi yang diberikan pada ASUS ROG FLOW Z13 (GZ301).

    Menariknya lagi, PC Game Pass kini sudah tersedia di dalam ASUS ROG FLOW Z13 (GZ301) dan Mainkan 100+ game berkualitas tinggi, termasuk EA Play. Dapatkan 1 bulan Game Pass secara Gratis, sudah termasuk dalam pembelian ASUS ROG FLOW Z13 (GZ301).
    Agar kamu semakin jatuh cinta sedalam-dalamnya dengan ASUS ROG FLOW Z13. Berikut ulasan mengenai fitur, keunggulan, serta kegiatan apa saja yang bisa kamu lakukan dengan tablet gaming laptop ini.

    Performa Laptop Tablet Gaming Paling Powerful di Dunia
    Screenshot-2022-0924-023724

    Performa apa yang bisa kamu bayangkan ketika mendengar nama dari produk ini? Apakah hanya sebuah tablet biasa dengan spesifikasi mirip smartphone? Ho ho ho, laptop dan tablet gaming ini punya performa yang lebih dari itu!

    Pasalnya ASUS ROG FLOW Z13 (GZ301) telah ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel® Core™ H Series. Di mana pemrosesannya berbasis Intel 7. Perbedaan prosesor generasi ini dengan sebelumnya terletak pada kombinasi antara Performance Core (P-core) dan Efficient Core (E-core). Di mana kombinasi tersebut menciptakan sebuah prosesor hibrida yang memiliki kemampuan pemrosesan optimal untuk gaming dan pembuatan konten.

    Meskipun demikian, laptop dan tablet gaming dari ASUS ROG bisa hemat daya. Hal ini tentu karena adanya E-core yang bekerja sangat efisien sehingga tidak memakan banyak daya. Pun dapat menunjang fungsi P-core yang bertugas menjalankan pemrosesan pada tugas-tugas berat.

    Selain itu, ASUS ROG FLOW Z13 (GZ301) telah didukung dengan ROG XG Mobile External GPU. Hal ini tentu membuat tenaga hardware dari laptop ini lebih powerful. Pasalnya ROG XG Mobile merupakan GPU eksternal yang paling baik di dunia. Terlebih dengan tambahan NVIDIA® GeForce RTX™ 3050Ti dengan TGP hingga 40W. Di mana ini dapat membuatmu memiliki pengalaman bermain game dengan grafis beresolusi HD terbaik.

    Hal menarik lain yang perlu kamu tahu mengenai ASUS ROG FLOW Z13 yakni adanya fitur MUX Switch. Ini merupakan sebuah chip khusus yang dibuat untuk dapat mengatur jalur data visual di layar. Dengan MUX Switch, data visual dari discrete chip grafis bisa langsung dialihkan ke layar tanpa melalui prosesor dan integrated grafisnya.

    Jadi, membuat performa visual ketika bermain game bisa lebih baik. Sebab, performa game dapat meningkat hingga 10-30%. Hal ini tentu selaras dengan slogan yang ASUS usung yakni World’s Most Powerful Tablet Gaming Laptop.

    Desain Compact dan Futurism
    Screenshot-2022-0924-023942

    Secara kasat mata saja kamu pasti akan setuju jika desain dari tablet gaming laptop ini sangat keren dan canggih. Hal ini karena ASUS ROG FLOW Z13 mengusung konsep futurism. Di mana ini memberikan tampilan laptop dengan gaya teknologi dari masa depan. Tema yang dihadirkan pun berkaitan dengan masa depan luar angkasa yang pastinya keren banget.

    Terlebih lagi tablet gaming laptop ini juga ditambahkan sentuhan elemen khas ROG. Di mana di bagian punggung layarnya terdapat jendela transparan untuk mengekspos sirkuit elektronik dengan tambahan lampu RGB yang dapat diatur melalui aplikasi Armoury Crate. Sehingga membuat tampilan luar tablet gaming laptop ASUS ROG semakin sangar dan keren.

    ASUS ROG FLOW Z13 (GZ301) terbuat dari aluminium alloy 6063 dengan desain bodi yang compact. Bagian komponen utamanya memiliki bobot 1,1 kg dengan ketebalan 12 mm. Hazel layarnya tipis dan memiliki ukuran 13,4 inchi. Keyboard dari laptop 2in1 ini dapat dilepas-pasang dengan mudah karena menggunakan magnet.

    Menariknya keyboard milik ASUS ROG FLOW Z13 telah mendukung N-Key Rollover. Bahkan tata letaknya sama seperti keyboard laptop ASUS ROG yang lain. Tak hanya itu, keyboard ini juga telah dilengkapi dengan backlight RGB.

    Nah, bila tablet dan keyboardnya digabung, ASUS ROG FLOW Z13 (GZ301) akan memiliki bobot sekitar 1,5 kg. Bila dulu kamu pernah membayangkan punya laptop ASUS ROG yang enak untuk ditenteng ke mana saja. Ya, inilah jawabannya.

    Menariknya lagi pada bagian bodi utama dari ASUS ROG FLOW Z13 telah dilengkapi dengan kickstand yang berguna untuk menyangga bodinya ketika digunakan sebagai laptop ataupun tablet. Bahkan kickstand ini dapat diputar 170°.

    Cocok untuk Gamer Multitasking
    Cocok-untuk-Gamer-Multitasking

    Menjadi seorang gamer tentunya butuh gawai yang mumpuni. Namun, seiring berjalannya waktu, bermain game mungkin bukan lagi menjadi sebuah prioritas. Sebab, kamu harus melakoni pekerjaan lain seperti menulis laporan atau meeting dengan bos.

    Mungkin saja kamu seorang gamer yang punya hobi lain seperti menulis atau menggambar digital. Mungkin juga kamu adalah gamer yang menjadikan game menjadi sebuah konten penghasil uang. Ya, bisalah untuk disebut dengan gamer multitasking.

    Jika kamu adalah gamer tipe ini, ASUS ROG Z13 (GZ301) akan sangat cocok denganmu. Pasalnya tablet gaming laptop ini tak hanya sekedar enak untuk dibuat main game. Namun, juga bisa untuk dijadikan alat tempur untuk konten kreator. Hal ini tentu karena laptop ASUS ROG FLOW Z13 telah dibekali dengan CPU dan GPU generasi terbaru.

    Pun telah dibekali memori dan RAM 16 GB LPDDR5 5200 MHZ Dual Channel on-board. Sementara storage-nya 512 GB SSD M.2 NVMe dengan PCle Gen 4.0 x 4. Membuat sistem pengoperasiannya lebih cepat. Menariknya tempat SSD ini mudah untuk diakses hanya dengan membuka bagian penutup dengan obeng di balik penutup kickstand.

    Selain itu, tablet gaming laptop ini menggunakan layar dengan aspect ratio 16:10 dengan refersh rate 120 HZ. Juga telah menggunakan IPS-level dengan color gamut 100% sRGB dan resolusi gambar 1920 x 1200 pixel. Spesifikasi ini tentu membuat tablet dan laptop gaming ASUS ROG FLOW Z13 cocok untuk membuat konten.

    Terlebih bagi kamu yang suka menggambar, ASUS ROG ini sudah paket lengkap. Pasalnya layarnya sudah touchscreen dan di dalam setiap pembelian unit ini telah dilengkapi dengan sebuah stylus pen. Tak hanya itu, ASUS ROG FLOW Z13 (GZ301) juga telah menggunakan sistem operasi windows 11 yang bisa kompatibel dengan sistem operasi android versi 7.0 ke atas.

    Apalagi didukung dengan bodi yang ringkas dan portable, kamu bisa dengan mudah membawanya untuk bekerja di mana saja.Terlebih baterainya 56 WHrs, 4S1P, 4 cell Li-ion. Membuatnya bisa bekerja selama 4-5 jam, pun membuat proses charging lebih cepat.

    Punya Konektor yang Menunjang Gamer Multitasking
    konektor-yang-menunjang-gamer

    Bahkan ASUS ROG FLOW (GZ301) juga dilengkapi dengan beberapa konenktor yang akan membantu mempermudah main game atau melakukan pekerjaan digital seperti menulis, menggambar, dan editing video. Misalnya pada sisi kirinya, telah dipasang konektor Thunderbolt 4 yang mendukung display out dengan protokol display port.

    Lalu ada pula konektor ROG XG Mobile Interface yang berguna untuk memasang modul External GPU. Menariknya di bagian dari konektor ini ada yang mendukung USB-C tipe 3.2 generasi 2. Sementara di bagian sisi kanannya terdapat konektor USB 2.0 dan satu konektor audio combo jack 3,5 mm.

    Dengan konektor-konektor tersebut tentu kamu bisa semakin nyaman bermain game menggunakan tablet gaming laptop ASUS ROG FLOW Z13. Terlebih pada konektor di sisi bagian kiri ini akan berguna untuk 3D rendering. Di mana ini tentu akan berguna untuk kamu yang berkecimpung di dunia konten kreator.

    Dilengkapi dengan Pendingin Layaknya Soul Solid
    Cooling-Sistem-yang-baik

    Hal lain yang mencuri perhatian dan akan membuatmu jatuh cinta dengan ASUS ROG Z13 (GZ301) ialah adanya sistem pendinginnya yang bekerja seperti pedang soul solid. Bila kamu pernah menonton animasi bajak laut karet dari Jepang, kamu mungkin akan setuju dengan analogi ini.

    Pasalnya tablet gaming laptop ini menggunakan pendingin vapor chamber yang punya fungsi ekstra. Di mana ia tak hanya bekerja dengan mengalirkan panas dari komponen utama ke heatsink. Melainkan juga mampu melepaskan panas secara langsung. Sehingga membuat proses pendinginan dapat dilakukan secara aktif ataupun pasif.

    Tak hanya itu, ASUS ROG FLOW Z13 juga menggunakan Arc Flow Fan terbaru yang memiliki 84 bilah. Pun telah menggunakan rancangan Variable Blade Thickness yang membuat setiap bilah kipas memiliki ketebalan berbeda. Hal ini juga berpengaruh ke performanya yang lebih optimal karena bisa meminimalisir turbulensi.

    Pendingin yang dipasang pada ASUS ROG ini juga telah dilengkapi dengan anti-resonance desain yang membuatnya bekerja secara senyap mirip pedang soul solid milik tengkorak hidup di animasi bajak laut karet dari Jepang. Pedang tersebut bekerja tanpa suara, tetapi ketika si tengkorak menutup pedangnya maka musuh-musuhnya akan tertebas.

    Mirip bukan dengan kinerja dari sistem pendingin pada ASUS ROG FLOW Z13 ini? Senyap tanpa suara, tapi bekerja mendinginkan komponen tablet gaming laptop secara maksimal. Hal yang menarik lainnya ialah, kipas pendinginnya telah dilengkapi dengan Self Cleaning 2.0.

    Sistem tersebut dapat membuat partikel debu terhempas ke luar sehingga tak ada kotoran yang bisa menyangkut di kipas. Membuat kipas pendingin pada ASUS ROG FLOW Z13 (GZ301) bisa terus bekerja secara optimal. Di mana ini akan semakin menunjang performa dan membuat tablet ini stabil ketika digunakan bermain game. Bahkan hal ini bisa membuatnya menjadi mesin konsol portable, lho!

    Kesimpulan

    Secara keseluruhan ASUS ROG FLOW Z13 (GZ301) memiliki tampilan keren, ringkas, performanya benar-benar cocok untuk digunakan gamer multitasking. Ini pun sudah sangat sejalan dengan slogan yang diusung ASUS, World’s Most Powerful Tablet Gaming Laptop. Sebab, kamu bisa mendapatkan tablet dan laptop gaming dengan performa ASUS ROG hanya dalam satu gawai.

    Itulah sedikit rangkuman spesifikasi gila dari tablet gaming laptop ASUS ROG. Nah, bagaimana nih denganmu, sudah jatuh cinta belum dengan ASUS ROG FLOW Z13 (GZ301)?

Viewing 1 post (of 1 total)
  • The forum ‘ROG Review Competition’ is closed to new topics and replies.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything