Member Berinteraksi – ROG Ally Hack Edition

Cara Menyiapkan Radeon Super Resolution di ASUS ROG Ally

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • Pandu Ardhi
    Participant

    Halo teman teman di ROG Community!

    disini saya akan memberikan sebuah tips tentang bagaimanacara menyiapkan Radeon Super Resolution pada ASUS ROG Ally.

    Seperti yang kita tahu sebelumnya bahwa spesifikasi ASUS ROG Ally menunjukkan perangkat game portabel yang sangat kuat.

    Bahkan, kita sepakat bahwa performa ROG Ally melebihi Steam Deck. Salah satu yang mendukung performa tingginya adalah fitur game tertentu seperti AMD FidelityFX Super Resolution (FSR) dan Radeon Super Resolution (RSR).

    Karena FSR adalah fitur yang hanya dapat diaktifkan pada game yang kompatibel, kamu pasti biasanya harus menggunakan Radeon Super Resolution jika ingin meningkatkan performa sambil menjaga resolusi tinggi.

    RSR menggunakan Graphic Card untuk menghasilkan frame game pada resolusi lebih rendah dan kemudian meningkatkannya hampir seketika ke resolusi asli tampilan game kamu. Dalam kasus ASUS ROG Ally, peningkatan Frame Game dari 720p menjadi 1080p.

    Cara Menyiapkan Radeon Super Resolution di ASUS ROG Ally

    Proses untuk menyiapkan Radeon Super Resolution cepat dan mudah. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk meningkatkan performa ASUS ROG Ally.

    • Buka game yang ingin Anda aktifkan RSR.
    • Buka pengaturan grafik atau tampilan game.
    • Atur game untuk berjalan dalam mode layar penuh.
    • Kurangi resolusi menjadi 1280x720p.
    • Keluar dari game dan buka Ally Command Center.
    • Klik AMD RSR untuk mengaktifkannya.
    • Jalankan kembali game.

    Dalam pengaturan game, biasanya resolusi game akan terlihat tetap pada settingan 720p, namun sebenarnya driver sudah meningkatkan resolusi game menjadi 1080p dari ROG Ally. Ini memberikan grafis yang tajam dengan performa yang superior.

    Perlu dicatat bahwa AMD Radeon Super Resolution hanya akan berfungsi ketika game diatur pada resolusi di bawah 1080p. Jika sudah menghasilkan grafis pada 1080p, meskipun RSR aktif, sebenarnya tidak akan melakukan apa-apa karena tidak ada tempat untuk meningkatkan resolusi.

    Jika kamu mengalami masalah dalam mengaktifkan Radeon Super Resolution, salah satu pemecahan masalah yang mungkin adalah melakukan reset pabrik, kemudian periksa panduan kami tentang cara menyiapkan ASUS ROG Ally dengan benar.

    Mantap bang, bisa juga aktifin HYPR RX lewat driver untuk membantu menambah FPS untuk game kita dan HYPR RX bisa diaplikasikan untuk semua game karena aktivasi di driver AMD nya. 🤩

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • You must be logged in to reply to this topic.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything