5 Mouse Gaming ROG Terbaik, Main Game Lebih Lancar dan Mulus Tanpa Hambatan

Mouse adalah salah satu perangkat penting saat main game. Di sini, saya akan berikan rekomendasi 5 mouse gaming ROG terbaik yang perlu dipertimbangkan. Mouse gaming ROG terbaik ini bahkan ada yang mendapatkan gelar reddot winner 2023 lho.

Nah, menariknya, mouse gaming ROG terbaik ini tidak melulu punya badan bongsor. Pasalnya, ada mouse gaming ROG yang dibekali dengan bodi lebih simple tapi tetap punya kualitas terbaik. Kalau kamu penasaran dengan semua rekomendasi mouse gaming ROG terbaik, simak di sini!

5 Mouse Gaming ROG Terbaik

Nah, kalau kamu sudah tahu kebutuhan mouse yang tepat, sekarang saatnya untuk jelajahi lima mouse gaming ROG terbaik. Kira-kira berapa harganya? Sebagus apa sih mouse gaming ROG ini? Langsung simak saja yuk!

ROG Harpe Ace Mini

ROG Harpe Ace Mini - mouse gaming ROG

ROG Harpe Ace Mini adalah mouse gaming ROG yang dapat memberikan performa tinggi dengan desain ergonomis dan ringan sehingga ia diperuntukkan bagi para gamer yang mencari mouse yang presisi. Apa saja kelebihannya?

  • Mouse gaming dari ROG ini sangat ringan dengan bobot sekitar 49 gram saja. Bahan mouse ini menggunakan bahan bio-based sehingga tetap tahan banting tapi tetap nyaman digunakan.
  • Ada juga optik 42.000 DPI berkat sensor optik ROG AimPoint Pro, artinya ia bisa melakukan gerakan yang presisi dan cepat, bahkan pada permukaan kaca.
  • Lalu, ada yang disebut dengan ROG SpeedNova Wireless, teknologi nirkabel yang stabil dan cepat anti-lag saat sedang main game. Bahkan ada juga 8K polling rate dengan aksesoris terpisah.
  • Keunggulan lainnya, hadir ROG Optical Micro Switch yang memiliki masa pakai hingga 100 juta klik dengan respon cepat dan akurasi tinggi setiap tekanannya.
  • Tentu saja, di sini sudah terintegrasi dengan Armoury Crate sehingga kamu bisa atur cahaya RGB, kalibrasi permukaan, serta memprogram tombol sesuai kebutuhan menggunanya.

Dengan kelebihan-kelebihan ini, mouse gaming ASUS ROG Harpe Ace Mini adalah pilihan sempurna bagi kamu yang menginginkan kecepatan, presisi, dan kenyamanan dalam satu perangkat dengan harga kisaran 2 jutaan.

ROG Keris Wireless AimPoint

ROG Keris Wireless AimPoint

Selanjutnya, kamu bisa pertimbangkan ROG Keris Wireless AimPoint sebagai mouse gaming ROG terbaik yang dilengkapi dengan teknologi sensor optik 36.000 DPI dan konektivitas tri-mode. Tidak hanya itu, masih ada kelebihan lain dari mouse gaming ASUS ROG ini, yaitu:

  • Mouse ini dibekali dengan sensor optik ROG AimPoint yang mendukung esolusi hingga 36.000 DPI.
  • Lalu, di sini ada fitur konektivitas Tri-Mode, yang artinya kamu bisa memilih antara USB, RF 2.4 GHz, atau Bluetooth 5.1.
  • Bagusnya lagi, ia juga dilengkapi dengan teknologi Nirkabel ROG SpeedNova sehingga punya latensi rendah dan kinerja yang stabil untuk main game.
  • Untuk bodinya juga agak sedikit bongsor dibandingkan sebelumnya dengan bobot 75 gram tapi tetap nyaman digunakan meski main game dengan sesi panjang.
  • Menariknya, tombol L/R dirancang dengan bahan PBT yang tahan aus.
  • Ia pun dipasang dengan grip tape bermotif ROG sehingga pegangannya aman dan presisi bagaimana pun gerakannya.
  • Ada juga Push-Fit Switch Socket II di mana ada saklar yang bisa ditukar-pasang untuk kustomisasi yang mudah sekaligus memberikan daya tahan hingga 70 juta klik.
  • Terakhir, di sini ada Mouse Feet PTFE 100% untuk gerakan halus dan responsif di berbagai permukaan.

Jika kamu tertarik, silakan siapkan dana sekitar 1.3 jutaan. Mouse gaming ROG ini cocok untuk segala macam jenis game yang butuh responsivitas tinggi.

ROG Harpe Ace Aim Lab Edition

ROG Harpe Ace Aim Lab Edition

Selanjutnya, coba pertimbangkan juga ROG Harpe Ace Aim Lab Edition sebagai mouse gaming ROG ultra-ringan. Dengan sensor optik 36.000 DPI dan teknologi nirkabel canggih ROG SpeedNova, mouse ini punya perpaduan sempurna antara presisi, kecepatan, dan kenyamanan. Harganya? Langsung spill saja, sekitar 1.8 jutaan! Lihat kelebihannya dulu deh.

  • Desain mouse ini tergolong ringan hanya 54 gram saja.
  • Sama seperti sebelumnya, ada sensor optik ROG AimPoint dengan resolusi hingga 36.000 DPI dengan deviasi kurang dari 1%.
  • Lalu, ia juga sudah mendukung konektivitas Tri-Mode untuk pilihan koneksi USB kabel, RF 2,4 GHz, dan Bluetooth.
  • Ada juga teknologi nirkabel ROG SpeedNova dengan latensi rendah dan performa nirkabel yang andal.
  • Ia juga sudah menggunakan ROG Micro Switch dengan masa pakai hingga 70 juta klik yang tetap konsisten dan responsif.
  • Nah, ini yang menarik karena ada grip tape anti-slip di mana pegangannya lebih aman dan lebih mudah dikontrol.
  • Tentu saja mouse ini punya gerakan halus di mana pun permukaannya dengan hadirnya Mouse Feet PTFE 100%.

Dengan kelebihan dan segala fiturnya, tidak heran kan jika saya merekomendasikan ROG Harpe Ace Aim Lab Edition? Bahkan, ini masih menyandang gelar mouse gaming terbaik untuk para profesional yang mencari performa tinggi dan personalisasi dalam permainan.

ROG Strix Impact III

ROG Strix Impact III

Kalau ngomongin mouse gaming, tentu tidak boleh melewatkan ROG Strix Impact III. Ini adalah mouse gaming ringan yang cocok untuk bermain game FPS. Dengan sensor optik 12.000 DPI dan latensi klik mendekati nol, mouse ini memberikan presisi tinggi dan responsivitas yang sangat baik. Ini dia kelebihan lainnya:

  • Mouse-nya tergolong ringan karena hanya memiliki bobot 59 gram saja.
  • Lalu, di sini menggunakan sensor optik presisi tinggi dengan 12.000 DPI dan deviasi hanya 1%.
  • Kelebihan lainnya, sistem penekakan tombolnya juga bisa memastikan klik instan tanpa jeda alias punya latensi yang rendah.
  • Ada juga switch mekanis untuk mengganti switch sesuai kebutuhan pengguna.
  • ASUS juga membekali mouse-nya kali ini dengan ROG Paracord dan mouse feet 100% PTFE sehingga gerakannya selalu terasa halus dan responsif.
  • Ia pun bahkan didukung dengan DPI-On-The-Scroll yang artinya fitur ini bisa melakukan penyesuaian DPI cepat saat bermain game tanpa harus berhenti.
  • Bagusnya adalah, kami bisa menyesuaikan tampilan pencahayaan mouse sesuai selera melalui software Armoury Crate.

Nah, kalau kamu tertarik untuk menggunakan mouse ini, ia tergolong mouse yang lebih murah dibandingkan sebelumnya, yaitu sekitar 600 ribuan saja.

Dengan kombinasi fitur yang unggul, ROG Strix Impact III menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang membutuhkan mouse gaming ringan dan presisi tinggi dengan harga yang terjangkau.

ROG Gladius III Wireless AimPoint EVA-02 Edition

ROG Gladius III Wireless AimPoint EVA-02 Edition

Save the best at last, ROG Gladius III Wireless AimPoint EVA-02 Edition hadir sebagai mouse gaming nirkabel yang dirancang dengan presisi tinggi dan tampilan unik yang terinspirasi dari EVA-02 dalam seri Evangelion. Terasa kan spesialnya? Yuk, lihat apa yang ditawarkan oleh mouse ini!

  • Desain dari mouse ini sangat unik ada skema warna merah dan oranye yang terinspirasi dari EVA-02.
  • Lalu, mouse ini tidak tanggung-tanggung dengan memberikan sensor ROG AimPoint 36.000 DPI yang menawarkan pelacakan akurat dengan kecepatan hingga 650 ips dan akselerasi 50 g.
  • Tentu saja ia sudah punya Tri-Mode yang artinya mouse ini mendukung konektivitas melalui mode RF 2,4 GHz, Bluetooth 5.2, atau kabel USB. Silakan pilih konektivitas yang bikin kamu paling nyaman.
  • Di sini juga hadir teknologi nirkabel ROG SpeedNova di mana ada koneksi nirkabel dengan latensi rendah dan efisiensi daya optimal.
  • Fitur Push-Fit Switch Socket II juga bisa memberikan kustomisasi dan perpanjangan masa pakai mouse dengan mudah.
  • Yang paling penting, ia cukup ringan dan ergonomis. Bobotnya hanya 79 gram sehingga cocok untuk penggunaan jangka panjang tanpa kelelahan atau drama tangan pegal.

Secara keseluruhan, ROG Gladius III Wireless AimPoint EVA-02 Edition adalah mouse gaming premium dengan kisaran harga 3 jutaan yang menggabungkan performa tinggi dengan desain unik yang cocok untuk para gamer yang juga penggemar Evangelion. Tertarik?

Nah, setelah melihat semua pilihan mouse gaming dari ROG di atas, kira-kira mouse mana nih yang paling kamu butuhkan?

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything