Cara Menjadi Partner di Facebook Gaming Kreator Resmi 2022

Semenjak Facebook merilis Facebook Gaming, apalagi yang terbaru yaitu dengan program Level Up, menjadikan para gamers yang doyan live streaming atau para konten creator gaming semakin ramai berbondong-bondong untuk mengikutinya. Sehingga banyak yang bertanya bagimana cara menjadi partner di Facebook gaming.

Semisal Kamu sudah memahami cara menjadi Youtuber Gaming, mengapa tidak mencoba untuk memasuki Facebook Gaming? Menjadi partner Facebook gaming akan jadi pilihan tepat untuk kamu.

Kamu tetap bisa bermain namun sekaligus berkesempatan mendapatkan gaji (mendapatkan uang), maupun keuntungan yang lain.

Keuntungan dari Facebook Gaming

Sebelum mengetahui lebih lanjut mengenai cara menjadi mitra / partner di Facebook gaming, alangkah baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu pundi keuntungan yang akan kamu dapatkan dari Facebook gaming.

Hal ini dikarenakan saat kamu memutuskan untuk menjadi partner/ mitra di Facebook gaming, kamu harus terjun langsung ke Facebook gaming tersebut, dan pengetahuan mengenai Facebook gaming, khususnya sumber keuntungan sangatlah penting.

Ads

Sumber pertama pundi keuntungan yang akan kamu dapatkan dari Facebook gaming adalah dari Ads. Ads atau iklan ini akan memberikan kamu keuntungan setiap kali ditonton oleh pemirsa.

Adapun untuk dapat menyelipkan Ads pada konten game kamu, syaratnya adalah video kamu berdurasi minimal tiga menit, memiliki 10.000 pengikut dan 30.000 tayangan dalam 1 menit video selama 60 hari terakhir.

Saweran

Sumber kedua adalah saweran yang berupa bintang dari penonton. Semakin banyak bintang yang kamu dapatkan dari penonton, maka semakin banyak pula keuntungan yang kamu dapatkan. Untuk mendapatkan bintang ini, kamu terlebih dahulu harus mendapatkan gelar Level Up dari Facebook gaming.

Layanan langganan

Sumber keuntungan selanjutnya yang dapat kamu raih dari Facebook gaming adalah layanan langganan. Layanan ini adalah ketika penggemar kamu berlangganan dengan konten kamu dan membayar sejumlah nominal untuk menikmati spesial konten yang kamu buat.

Untuk mendapatkan layanan langganan ini, kamu harus mendapat gelar Level Up terlebih dahulu dan mendapatkan 250 orang yang kembali menonton konten kamu. 

Cara Menjadi Partner/ Mitra di Facebook Gaming

Menjadi partner di Facebook gaming memang sangat diimpikan oleh banyak konten kreator game masa kini, terlebih range keuntungan yang mungkin didapatkan ada dikisaran 10 hingga 100 juta rupiah perbulan.

Apabila Kamu telah mengetahui cara menjadi gamer profesional, akan memudahkanmu untuk lolos dalam program Level Up.

Cara menjadi partner selanjutnya adalah dengan mengikuti beberapa program rekomendasi dalam Facebook gaming. Caranya sebagai berikut:

Ikuti program Level Up

Seperti yang telah diulas di atas, mengikuti program Level Up dalam Facebook gaming memungkinkan kamu mendapatkan banyak keuntungan. Program ini juga dijadikan batu loncatan pertama menuju partner atau mitra dalam Facebook gaming. Adapun cara untuk mengikuti program Level Up di antaranya:

– membuat halaman yang mendeskripsikan diri kamu sebagai gaming kreator

– lakukan streaming minimal 4 jam selama dua hari atau dalam dua minggu terakhir

– dapatkan minimal 100 pengikut 

– pastikan halaman game yang sudah kamu buat selalu aktif selama setidaknya 30 hari terakhir

– pastikan profil usia di halaman kamu 18 tahun atau lebih

Berusaha untuk ‘ditemukan’ Facebook

Cara menjadi partner di Facebook gaming selanjutnya adalah dengan berusaha agar halaman game kamu ‘ditemukan’ Facebook, dengan kata lain berhasil teroptimasi dan masuk ke dalam algoritma. Adapun cara agar ‘ditemukan’ Facebook gaming di antaranya:

– bangunlah jaringan, koneksi atau relasi dengan partner Facebook gaming lainnya

– buatlah konten yang cocok untuk semua kalangan, minimal dapat menjangkau khalayak luas

– buatlah konten yang berkualitas sehingga banyak penonton yang datang lagi untuk menikmati konten kamu selanjutnya

– buatlah atau ikuti komunitas khusus partner Facebook gaming

Daftar partner di Facebook gaming

Saat kamu sudah meraih gelar Level Up dan berhasil ditemukan alogaritma Facebook, langkah selanjutnya adalah mendaftar program partner tersebut.

– kunjungi situs https://fbgaming.maingames.com/join

– isi data diri mulai dari nama, email, nomor telepon, dan link halaman facebook

– klik daftar

– tunggu tinjauan dari Facebook untuk melihat layak atau tidaknya halaman kamu

– masa tunggu adalah 3 hingga 7 hari kerja

Penutup

Cara menjadi partner di facebook gaming tentunya, perlu sekali dibekali ketekunan dan konsistensi serta sikap tidak mudah menyerah. Jadi, selamat mencoba!

Bagi Anda yang masih pemula dalam live streaming game, Anda perlu memahami juga cara buat konten Youtube gaming, agar Anda mendapatkan keuntungan berlipat. Dan juga Kami juga merekomendasikan untuk Anda mencoba berbagai produk-produk ASUS ROG untuk pengalaman game dan live stream lebih memuaskan.

2 thoughts on

Cara Menjadi Partner di Facebook Gaming Kreator Resmi 2022

Comments are closed.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything