Apa itu EVOS? Mengenal Organisasi Esports Multidivisi yang Berbasis di Indonesia

Bagi kamu para gamer di Indonesia tentu familiar dan serig mendengar kata atau nama Evos. Lalu sebenarnya apa itu Evos? Sederhananya ini adalah tim esport besar yang ada di Indonesia.

Tentu untuk menjawab pertanyaan apa itu Evos dan pertanyaan-pertanyaan lainnya kamu harus tahu sejarah dan divisi apa saja yang ada di tim Evos. Untuk itu simak penjelasan ROG Community berikut ini.

Esports atau olahraga elektronik adalah salah satu industri yang sedang berkembang pesat di dunia, termasuk di Indonesia. Banyak tim-tim profesional yang berlaga di berbagai game kompetitif, seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire, League of Legends, dan lain-lain.

Salah satu organisasi esports yang memiliki tim-tim andal di berbagai game tersebut adalah EVOS Esports. Apa itu EVOS Esports? Bagaimana sejarah dan prestasi mereka? Simak ulasan berikut ini.

apa itu evos

Apa itu EVOS Esports?

Untuk menjawab apa itu EVOS kita harus tahu dulu mulai dari sejarahnya sampai sebesar sekarang ini. EVOS Esports sendiri adalah sebuah organisasi esports multidivisi yang didirikan oleh Ivan Yeo pada Agustus 2016.

EVOS berbasis di Jakarta, Indonesia. EVOS memiliki misi untuk membentuk tim-tim profesional di berbagai ranah kompetitif gaming, dan kini disponsori oleh Traveloka, Tokopedia, Lenovo, dan GO-JEK.

Nama EVOS sendiri berasal dari kata “evolution”, yang menggambarkan semangat mereka untuk terus berkembang dan berinovasi.

EVOS Esports memiliki logo berupa singa putih yang melambangkan keberanian, kekuatan, dan kebanggaan. Singa juga merupakan simbol dari zodiak Leo, yang merupakan zodiak dari pendiri EVOS, Ivan Yeo.

Warna putih pada logo menunjukkan kesucian dan kemurnian, sedangkan warna biru menunjukkan kepercayaan dan kesetiaan.

EVOS Esports juga memiliki slogan “Roar Them All”, yang mengajak para fans dan pemainnya untuk bersuara dan menunjukkan kemampuan mereka.

apa itu evos

Apa saja divisi EVOS Esports?

Setelah menjawab apa itu EVOS tentu kamu perlu tahu juga apa saja divisi game yang ada di dalamnya. EVOS Esports memiliki tim-tim profesional di berbagai game, baik yang dimainkan di PC maupun di smartphone.

Berikut adalah beberapa divisi EVOS Esports yang paling terkenal:

EVOS Mobile Legends: Bang Bang

Divisi ini merupakan tim Mobile Legends terbaik di Indonesia, bahkan di dunia. EVOS MLBB telah memenangkan berbagai turnamen bergengsi, seperti MPL Indonesia Season 4, M1 World Championship 2019

Lalu ada juga MPL Invitational 4 Nation Cup 2020, dan MPL Indonesia Season 7. EVOS MLBB juga memiliki pemain-pemain bintang, seperti Luminaire, Rekt, Wannn, Clover, Antimage, dan Ferxiic.

EVOS PUBG Mobile

Divisi ini merupakan tim PUBG Mobile yang cukup berprestasi di Indonesia. EVOS PUBG Mobile telah meraih juara di PMCO Fall Split Indonesia 2019, PMPL SEA Finals Season 2 2020, dan PMPL Indonesia Season 3 2021.

EVOS PUBG Mobile juga memiliki pemain-pemain handal, seperti Vins, Rexy, Microboy, Donkey, dan Liam.

EVOS Free Fire

Divisi ini merupakan tim Free Fire yang baru dibentuk pada awal 2021. EVOS FF merupakan hasil akuisisi dari tim Onic Olympus.

EVOS FF telah menunjukkan performa yang baik di turnamen-turnamen Free Fire, seperti Free Fire Master League Season 3, Free Fire Indonesia Masters 2021 Spring, dan Free Fire World Series 2021 Singapore. EVOS FF juga memiliki pemain-pemain berbakat, seperti Mr05, Kenzoo, Wizaaa, Cupay, dan Vins.

EVOS League of Legends: Wild Rift

Divisi ini merupakan tim LoL: Wild Rift yang juga baru dibentuk pada awal 2021. EVOS LoL: Wild Rift merupakan tim pertama yang diresmikan oleh EVOS Esports di Vietnam.

EVOS LoL: Wild Rift telah berpartisipasi di turnamen-turnamen LoL: Wild Rift, seperti Wild Rift SEA Icon Series: Preseason Vietnam, Wild Rift SEA Icon Series: Spring Season Vietnam, dan Wild Rift SEA Pentaboom Showdown.

EVOS LoL: Wild Rift juga memiliki pemain-pemain berpengalaman, seperti G4, Hope, Divkid, Bie, dan CBL.

Bagaimana cara mengikuti perkembangan EVOS Esports?

apa itu evos

Jika Anda tertarik dengan EVOS Esports dan ingin mengikuti perkembangan mereka, Anda bisa mengunjungi situs resmi mereka di https://www.evos.gg.

Di situs ini, Anda bisa mengetahui apa itu EVOS lebih detail serta informasi terbaru tentang tim-tim EVOS Esports, seperti jadwal pertandingan, hasil turnamen, profil pemain, dan lain-lain.

Anda juga bisa melihat konten-konten menarik dari EVOS Esports, seperti video, podcast, artikel, dan merchandise.

Selain itu, Anda juga bisa mengikuti media sosial EVOS Esports, seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan YouTube.

Demikianlah artikel kami yang menjawab pertanyaan apa itu EVOS beserta penjelasan tentang sejarah berdirinya sampai divisi game yang ada di dalamnya.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything