5 Tips Main Game di ROG Ally untuk Si Paling Sibuk Susah Cari Waktu Main

Siapa di sini yang sangat sibuk hingga akhirnya tidak memiliki waktu main sama sekali? Nih aku kasih tips main game di ROG Ally yang efektif meskipun kamu sangat sibuk dengan kegiatan sehari-hari. Kenapa sih harus ROG Ally?

Iya, soalnya ROG Ally ini merupakan sebuah portable gaming handheld yang dirancang untuk kamu yang ingin tetap main game di mana pun dan kapan pun. Bentuknya yang lebih ringkas sehingga membuatnya sangat fleksibel dan cocok untuk gaya hidup yang serba sibuk.

Menariknya lagi adalah, ROG Ally bukanlah konsol game portabel biasa. Dengan dukungan Windows OS, perangkat ini memberikan akses ke seluruh game library di PC yang sudah kamu miliki dari berbagai platform seperti Steam, Epic Games Store, GOG, hingga Xbox Game Pass.

Dan jika itu belum cukup, ROG Ally hadir dengan uji coba gratis Xbox Game Pass agar kamu bisa mengakses ke ratusan judul game secara instan. Dengan teknologi terbaru yang tertanam di dalamnya, ROG Ally juga memastikan performa terbaik untuk gaming portabel, di mana pun dan kapan pun.

Namun, untuk bisa menikmati pengalaman gaming yang lebih imersif dan menarik tanpa henti, kamu juga butuh beberapa tips main game di ROG Ally agar waktu sibuk kamu bisa balance dengan waktu bermainmu. Apa saja sih tips main game di ROG Ally? Yuk, simak baik-baik!

5 Tips Main Game di ROG Ally

Sebelum kamu beranjak main game pakai ROG Ally, sebaiknya ikuti lima saran dan tips main game di ROG Ally berikut ini agar kamu bisa main game lebih optimal dan imersif. Langsung saja praktikkan kelima tips main game di ROG Ally berikut ini, yuk!

Sinkronisasi Cloud Save untuk Melanjutkan Game di Waktu Senggang

tips main game di rog ally

Tips main game di ROG Ally yang pertama adalah sinkronisasi cloud save. Perlu kamu tahu bahwa ROG Ally tidak hanya dapat berfungsi untuk main game saja tetapi juga sebagai pendamping untuk konsol atau PC gaming di rumahmu.

Dengan adanya fitur sinkronisasi cloud save, kamu dapat melanjutkan permainan dari perangkat mana pun entah itu lewat Steam, Epic Games, GOG, atau Xbox yang juga sama-sama mendukung fitur sinkronisasi cloude save.

Misalnya, jika kamu sedang main game Red Dead Redemption 2 di PC, kamu bisa langsung melanjutkan permainan tersebut di ROG Ally berkat fitur Steam Cloud.

Selain itu, beberapa game di Microsoft Store juga mendukung fitur Xbox Play Anywhere untuk sinkronisasi otomatis antara Xbox dan PC.

Jangan lupa, ada juga beberapa game yang menggunakan sistem sinkronisasi tersendiri dari developer gamenya, seperti Baldur’s Gate 3 yang mendukung Steam Cloud dan sinkronisasi akun Larian untuk semua platform.

Siapkan Dirimu untuk Petualangan Offline

Siapkan Dirimu untuk Petualangan Offline

Tips main game di ROG Ally berikutnya, yaitu kamu bisa tetap main secara offline. Kamu juga pasti tahu bahwa tidak selalu ada akses internet di setiap tempat. Tetapi ROG Ally bisa mengatasi permasalahan itu dengan fitur offline sehingga kamu tetap bisa bermain tanpa koneksi internet.

Sebagian besar game launcher besar seperti Steam, EA App, dan Ubisoft Connect dapat dimainkan dalam mode offline. Namun, tetap kamu harus login dulu sebelum mau main offline, ya.

Sedangkan untuk Xbox, kamu bisa aktifkan izin Offline di pengaturan Microsoft Store, dan di Epic Game Store, aktifkan Offline Mode sebelum beralih ke permainan offline.

Namun, ingatlah bahwa beberapa game memang ada yang membutuhkan koneksi internet, dan jelas, game multiplayer tidak dapat dimainkan tanpa internet. Oleh karena itu, selalu periksa apakah game yang ingin kamu mainkan mendukung fitur offline atau tidak.

Pilih Game yang Tepat untuk Bermain dengan Durasi Singkat

Pilih Game yang Tepat untuk Bermain dengan Durasi Singkat

Salah satu tips main game di ROG Ally adalah, kamu bisa pilih game apapun yang punya durasi singkat. Untungnya ROG Ally bisa menjalankan banyak game, termasuk game-game yang dimainkan dalam durasi yang singkat.

Sesi singkat ini bisa sangat membantu saat kamu sedang menunggu atau hanya memiliki waktu luang beberapa menit. Beberapa pilihan game dengan durasi singkat adalah Vampire Survivors dan Rocket League. Atau, jika kamu menyukai permainan yang lebih santai, cobalah main Stardew Valley.

Maksimalkan Daya Tahan Baterai

Maksimalkan Daya Tahan Baterai

Salah satu kunci untuk bermain lebih lama dengan ROG Ally adalah mengoptimalkan daya tahan baterai. Dalam mode Silent atau Performance, ROG Ally dapat menghemat daya secara signifikan, terutama saat kamu memainkan game-game indie ringan. Semakin ringan game-nya, semakin sedikit daya yang diperlukan.

Untuk game AAA, kamu bisa menurunkan pengaturan grafis untuk menghemat baterai, atau bahkan menggunakan fitur cloud gaming seperti Xbox Game Pass Ultimate, yang menggunakan daya lebih sedikit daripada menjalankan game secara lokal.

Selain itu, membawa power bank bisa menjadi solusi bijak untuk charge ROG Ally saat dibutuhkan. Pastikan untuk mengisi penuh ROG Ally kamu sebelum keluar rumah untuk menghindari baterai habis di tengah permainan.

Optimalkan Bermain dengan Aksesori ROG Ally

Optimalkan Bermain dengan Aksesori ROG Ally

Tips main game di ROG Ally berikutnya adalah aksesoris. ROG Ally ini punya banyak pilihan aksesoris menarik. Misalnya, tas pelindung seperti ROG Ally Carrying Case sangat penting untuk melindungi ROG Ally di dalam tas.

Selain itu, kualitas audio juga bisa ditingkatkan dengan earbuds yang tepat. ROG Cetra True Wireless Earbuds dengan Bluetooth berlatensi rendah dan Active Noise Cancellation sangat cocok untuk pengalaman bermain yang imersif menggunakan ROG Ally.

Untuk sesi gaming yang lebih panjang dan lebih intens, kamu bisa menggunakan ROG Gaming Charger Dock atau XG Mobile external GPU. Keduanya dapat menghubungkan ROG Ally ke layar TV untuk pengalaman big-screen gaming dengan grafis yang lebih baik.

Dengan tambahan aksesori ini, pengalaman gaming menggunakan ROG Ally pun akan lebih nyaman dan seru. Semuanya bisa dibawa dengan mudah, cocok dengan gaya hidupmu yang dinamis.

Dengan kombinasi antara portabilitas, kompatibilitas game yang luas, dan aksesori pendukung, ROG Ally adalah solusi terbaik untuk pemain game yang fleksibel tanpa mengorbankan kualitas.

Baik kamu sedang bepergian, menunggu, atau hanya memiliki sedikit waktu luang, ROG Ally memastikan kamu tetap dapat menikmati permainan favoritmu kapan pun.

Jangan biarkan kesibukan menghalangimu, dapatkan ROG Ally sekarang dan rasakan sendiri betapa mudahnya menjalani semua kegiatan sibukmu sambil tetap bermain!

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything