Kamar Gaming Terbaik? Berikut Hal yang Perlu Diperhatikan

ROGCommunity.id – Memiliki sebuah kamar gaming terbaik adalah impian semua gamer. Dengan memiliki kamar yang super duper nyaman, pasti akan meningkatkan semangat untuk bermain game juga. 

Memiliki sebuah ruangan khusus juga menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi para gamer khususnya. Karena ruangan ini bisa menjadi pedang bermata dua jika tidak pandai dalam mengelolanya. 

Karena itu, perlu kamu pahami tidak selamanya kamar gaming terbaik yang paling keren itu lahir berangkat dari budget yang besar. Memang benar jika dikatakan budget membantu, tapi semua pada dasarnya akan kembali pada kreativitas pengelola ruang tersebut.

Tips Membuat Kamar Gaming Terbaik

Ruangan yang nyaman akan membantu mengantarkan ide kreatifitas atau produktifitas muncul. Untuk mewujudkan itu pastilah rumit jika tanpa percikan ide-ide atau inspirasi.

Untuk itu kami akan memberikan beberapa gambaran inspirasi ruangan gaming yang sempurna dalam menunjang aktivitas gaming kamu. Simak beberapa ulasan berikut untuk mengetahui lebih lanjut. 

Luas Ruangan

Pertama dan hal yang paling utama dalam membuat kamar gaming terbaik idaman kamu adalah mengetahui seberapa luas ruangan yang dapat kamu gunakan. Semakin jelas kamu menggambarkan seberapa luas kamarmu maka akan semakin jelas apa yang harus dilakukan. 

Dalam hal ini luas untuk kamu gunakan khusus untuk bermain game atau produktivitas berada di depan layar monitor. Jangan sampai menyisakan ruangan yang nantinya malah akan menjadi tempat kotor atau menjadi ruangan yang tidak berguna.

Dengan menggambarkan secara pasti luas ruangan, kamu akan bisa secara detail menuliskan apa yang kamu butuhkan untuk mengisi sisa-sisa ruangan kosong yang kamu miliki. Memanfaatkan luas ruangan dengan maksimal menjadi hal penting dalam hal ini.

Layar Monitor

Sesuatu yang kamu butuhkan untuk membuat kamar gaming terbaik pastinya sebuah monitor atau layar komputer. Tanpa hal ini pasti akan terasa hampa kamar gaming yang kamu buat. 

Mulai dari monitor yang mendukung kamu untuk memainkan game ringan hingga dapat ditingkatkan ke level game berat. Kamu bisa langsung mengaplikasikan model 3 layar monitor untuk menunjang performa bermainmu. 

Untuk mendapatkan jangkauan yang luas dan nyaman dalam bermain game, akan sangat baik jika kamu menggunakan monitor yang sudah LED dan mendukung spek yang tinggi juga. Jadi jika sewaktu-waktu muncul game yang baru, kamu tidak perlu pusing untuk menyesuaikan dengan resolusi monitor.  

Kursi Gaming

Setelah monitor terbaik kamu dapatkan. Hal yang satu ini bisa menjadi sesuatu yang sangat penting dalam mengisi ruangan. Kursi gaming menjadi wadah untuk menunjang aktivitasmu dalam bermain game.

Kursi gaming bisa menjadi sangat nyaman atau bahkan menjadikanmu semakin lelah bahkan sakit karena terlalu lama duduk. Kursi gaming yang memadai dan nyaman akan menjadi bantalan yang sangat mendukungmu. 

Pastikan untuk memilih kursi gaming dengan bantalan yang nyaman dan sesuai untuk digunakan dengan monitor yang kamu gunakan. Pilih bantalan kursi yang jika digunakan untuk waktu yang lama tidak menyebabkan sakit. 

Ruangan Kedap Suara

Memiliki ruangan yang kedap suara menjadi suasana senang tersendiri bagi para gamer. Dengan suasana kamar yang seperti ini, kamu bisa merasakan atmosfer bermain game seperti masuk di dalam game tersebut.

Ruangan yang satu ini bisa kamu dapatkan dengan menambahkan peredam suara atau karpet tebal sebagai penghambat suara di dinding ruangan kamu. Gunakan peredam yang bagus untuk menghasilkan suara yang sempurna. 

Pasalnya beberapa peredam suara malah membuat suara yang dihasilkan dari game menjadi lebih kecil dan kurang bertenaga. Jadi memilih peredam suara yang pas dengan ruangan kamu menjadi penting untuk menghasilkan ruangan kedap suara.

Aksen Lampu RGB

Rasanya tidak lengkap jika membuat kamar gaming terkeren tanpa adanya lampu RGB. Lampu RGB bisa menambah aksen mewah, keren bahkan estetik untuk kamar idaman. Penambahan lampu RGB harus disesuaikan dengan warna ruangan kamu juga agar tidak terjadi penyerapan warna.

Penempatan lampu RGB juga sangat bervariasi. Kamu bisa menaruhnya di bawah meja, di atas monitor, di sekeliling dinding bahkan di beberapa ornamen yang ada di dalam kamar. Pastikan untuk memperhatikan warnanya terlebih dahulu ya. 

Manajemen Kabel

Cara yang satu ini terlihat sepele tapi sangat berpengaruh terhadap ruanganmu. Manajemen kabel-kabel ini menjadi suatu yang penting agar tercipta kamar yang nyaman dipandang. Selain itu hal ini juga mencegah agar tidak terjadi kabel rusak.

Karena setiap komponen komputer hingga lampu RGB memiliki banyak kabel yang harus dikelola supaya terlihat lebih nyaman. Maka manajemen kabel ini perlu kamu lakukan sebagai langkah penyempurnaan kamar gaming aesthetic. 

Penutup

Bagaimana, sudah menemukan ide untuk membuat kamar gaming idaman kamu? Kamu hanya perlu mengikuti ide di atas untuk bisa menciptakan kamar gaming terbaik. Selamat mencoba!

FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana kalian bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything