Cara Ganti Nama Valorant dan Tips Membuat Nama Keren

Nama dalam sebuah menjadikan pertanda apakah pemain tersebut patut diwaspadai atau tidak, terutama pada game Valorant. Nah, karena itu bagi anda yang tidak ingin diwaspadai, saya ada cara ganti nama Valorant nih buat yang belum tahu.

Seperti game online lainnya, pemain diharuskan untuk menciptakan sebuah akun atau ID agar dapat bermain Valorant. Dengan akun ini kamu dapat menciptakan nickname yang dapat diganti secara gratis setiap 30 hari sekali. 

Sembari menunggu cooldown waktu itu, ada baiknya jika ketahui dulu cara merubah nama Valorant biar tidak salah langkah. Tapi sebelum itu, perkenankan saya mengulas sedikit apa itu game Valorant.

Yang Perlu Anda Tahu Tentang Valorant

Valorant merupakan game FPS yang dibuat untuk sistem operasi Windows. Dengan konsep yang mirip dengan CS:GO, permainan ini hadir dengan dimainkan oleh dua tim, yaitu lima lawan lima pemain. Bedanya, di Valorant setiap agent atau hero memiliki skill khusus untuk menambah serunya pertarungan.

Persatu kali permainan terdapat 24 ronde dengan masing-masing tim terbagi menjadi attacker dan defender. Attacker adalah tim yang bertugas untuk menyerang atau memasang, sementara tim defender mempunyai tugas untuk mencegah tim attacker menyerang dan memasang bom. 

Game online Valorant juga memiliki fitur untuk mengganti nama, seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Ganti nama Valorant sedikit berbeda dibanding dengan game lainnya. Jika game lain bisa dilakukan melalui menu pengaturan, maka Valorant memiliki cara unik tersendiri. 

Riot Games sebagai pembuat Valorant game merilis update besar-besaran dengan konten yang lebih baru dan segar di Valorant. Update baru ini terkait dengan agen baru, battle pass, dan kosmetik.

Konten baru Valorant ini dapat diakses sejak 11 Januari 2022. Update ini bernama Episode 4: Act 1, di mana update ini akan menghadirkan deretan skin (kosmetik senjata) Protocol, battle pass, dan tentunya agen baru bernama Neon.

Valorant Episode 4 Act 1 battle pass sendiri akan berjalan selama 10 pekan, atau hingga 22 Maret 2022. Adapun harga battle pass Valorant adalah 1,000 VP atau sekitar Rp 150 ribu. 

Cara Ganti Nama Valorant

Balik lagi ke cara ganti nickname Valorant, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, caranya sedikit unik dibandingkan dengan game online lain di mana untuk menggantinya kamu tidak diarahkan ke menu pengaturan. Langsung saja, simak berikut caranya: 

  1. Cara mengganti nama di Valorant pertama adalah mengunjungi situs Riot Games sebagai pengembang Valorant: https://auth.riotgames.com/
  2. Setelah klik link di atas, login terlebih dahulu menggunakan akun yang sudah kamu miliki dengan memasukkan password dan username. 
  3. Setelah berhasil masuk, kamu akan otomatis diarahkan ke halaman pengguna. Kemudian, Klik tab Riot ID untuk bisa mengganti nama.
  4. Langkah selanjutnya setelah mengakses tab Riot ID adalah mengubah nama di kolom Riot ID. Selain bisa mengganti nickname, kamu juga bisa sekalian mengubah tagline akun (hashtag / tagar).
  5. Cek kembali nama yang sudah kamu input, pastikan tidak ada typo karena nama ini akan kamu gunakan terus selama 30 hari ke depan. 
  6. Jika kamu sudah yakin, simpan dengan klik tombol Save Changes. Lalu lakukan konfirmasi nickname. Selanjutnya kamu akan menerima notifikasi berhasilnya penerapan nickname baru kamu. 

Tips Membuat Nama Valorant yang Unik dan Keren

Ganti nama Valorant tentu tidak hanya sekadar menggantinya secara asal atau random. Kamu juga harus memikirkan nama yang sekiranya cocok, keren, dan menjadi ciri khas kamu dalam memainkan game. 

Nama unik dan keren juga akan mudah diingat oleh lawan dan kawan yang akan memudahkan kamu dalam bermain game. Ada beberapa tips yang dapat kamu lakukan agar memiliki nama keren dan unik:

Modifikasi dari Nama Asli

Nama asli selain sebagai identitas diri sebenarnya juga dapat menjadi sumber inspirasi pertama dan utama ketika membuat nama atau nickname di Valorant. Modifikasi ini dapat kamu lakukan dengan menggunakan teknik inisial, singkatan, atau penyatuan dengan nama benda atau orang lain. 

Pokoknya saat memodifikasi nama asli kamu, gunakan kreativitas dan inovasi untuk memodifikasi nama menjadi sekeren mungkin.

Memakai Nama Karakter Favorit

Selain menggunakan nama asli, nama karakter favorit juga bisa menjadi sumber inspirasi lain dalam membuat nama di Valorant, lo. Ambil saja nama tokoh atau karakter favorit baik itu dari karakter game, anime atau tokoh-tokoh penting dunia, dijamin nama Valorant kamu akan unik dan keren. 

Gunakan Bahasa Asing

Banyak faktor yang membuat bahasa asing menjadi sangat populer dan terdengar unik. Pertama, tentu karena game online ini sangat lekat dengan kultur modern dan dibuat oleh developer game luar negeri. 

Kedua karena era modern saat ini di mana persatuan kultur berpotensi membuat nama asing menjadi terkesan keren untuk digunakan untuk nama Valorant. 

Penutup

Itulah cara ganti nama Valorant dan tips membuat nama keren. Bagaimana mudah bukan? Jadi, jangan sampai terkecoh dengan nama ya, karena jangan-jangan lawanmu adalah youtuber pro yang sedang menyamar.


FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana kalian bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything