Cara Download Apex Legends Mobile di PC, Mudah Banget!

Baru-baru ini para gamers dihebohkan dengan peluncuran versi Mobile game Apex Legends. Dan karena keterbatasan visual mobilenya, tidak sedikit juga gamer yang mencoba memainkannya di PC. Tapi apakah ada cara download Apex Legends Mobile di PC? 

Sebelum itu anda perlu, bahwa ada cara lain untuk bisa memaksimalkan visual ketika bermain game battle royale ataupun FPS tanpa harus mendownloadnya ke PC. Cara itu adalah share layar laptop. Terutama jika anda pengguna ASUS, software GlideX adalah solusi yang terbaik.

Namun jika memang masih ngotot pengen install saja, saya akan berikan cara main Apex Legends Mobile di PC. Tapi mengingat permainan Apex Legends yang memang bukan main seru, perkenankan saya ulas sedikit tentang gamenya terlebih dahulu.

Yang Perlu Anda Tahu Tentang Apex Legends

Apex Legends merupakan game battle royale berbasis hero buatan developer Respawn Entertainment dan diterbitkan oleh Electronic Arts. Pertama kali dirilis pada Februari 2019 untuk platform PC Windows, PlayStation 4, dan Xbox One. 

Hingga di tahun 2022 game ini masih saja dan bahkan semakin populer. Namun kini game Apex Legends terdapat versi mobile yang dapat diunduh melalui Google Play Store atau App Store. Tentu saja ini gratis.

Keberhasilan game Apex Legends sebagai game bertemakan Battle Royale terbesar, membuat game ini berhasil menarik minat pemain baru pada setiap season.

Hal tersebut pula yang mendorong  Apex Legends semakin berkembang sehingga memutuskan untuk memperluas jangkauannya dengan cara merilis Apex Legends dalam bentuk mobile. 

Ada perbedaan versi mobile dan PC walau tidak terlalu mencolok. Secara garis besar, beberapa perbedaan dapat saya rangkum sebagai berikut:

  • Pilihan Apex Legends di PC Lebih Banyak Ketimbang Mobile

Legends yang tersedia di Apex Legends Mobile belum sebanyak di PC. Apex Legends Mobile hanya memiliki 9 Legends saja saat ini dimana di PC masih sangat banyak lagi. Namun, tidak menutup kemungkinan jika nantinya Legends di Apex Mobile dapat bertambah.

  • Grafik dan Resolusi Lebih Mulus

Mengenai kemulusan grafik dan resolusi sudah tidak perlu ditanya. spesifikasi tertinggi smartphone pun pastinya masih belum cukup untuk menyaingi spesifikasi dari Apex Legends PC.

  • Sensitivitas Berbeda

Sensitivitas di PC tidak akan bisa digunakan dengan sama jika bermain di Apex Legends Mobile. Maka dari itu, perlu menyesuaikan kembali sensitivitas sesuai dengan kenyamanan. 

  • Gameplay yang Berbeda

Walaupun tidak banyak berbeda, namun jika kita bermain keduanya makan akan terasa perbedaannya. Untuk Apex Legends Mobile tempo permainannya terasa lebih cepat dibandingkan di PC.

Cara Download Apex Legends Mobile di PC

Nah, setelah mengulas sedikit Apex Legends, giliran sekarang cara download Apex Legends Mobile di PC. Cukup mudah kok, tinggal ikuti saja langkah-langkahnya, pasti berhasil.

  • Pertama, Miliki Emulator

Karena Apex Legends Mobile merupakan game untuk HP dan akan dimainkan lewat PC, maka kalian membutuhkan Emulator untuk memainkannya. 

Secara umum, Emulator ini diartikan sebagai suatu perangkat keras (hardware) atau perangkat lunak (software) yang memungkinkan satu sistem komputer (bertindak sebagai host) dapat berperilaku seperti sistem komputer lain (bertindak sebagai guest).

Dengan program ini, sistem host biasanya dapat menjalankan software yang dirancang untuk sistem guest. Mudahnya, sistem Android yang sebenarnya hanya bisa digunakan pada mobile dengan sistem operasi Android bisa digunakan pada Pc 

dengan bantuan Emulator. Sebagai contoh, Anda bisa tetap membuka aplikasi instagram lewat laptop, PC, desktop, atau komputer sehingga layarnya lebih besar dan bebas.

Istilah Emulator memang umum dipakai dalam konteks video game. Hal ini karena Emulator video game bisa digunakan untuk memainkan game konsol lama pada komputer atau desktop modern sehingga permainannya lebih mudah dan terasa nyata. 

Beberapa Emulator Android pada PC seperti Bluestack, Nox, Memu dan lain sebagainya.

  • Kedua, Install dan Mainkan

Setelah Anda mendownload Emulator Android pada Pc Anda, selanjutnya buka Playstore pada Emulator Anda. Jangan lupa, sebelumnya Anda telah menyelesaikan proses masuk Google untuk mengakses Playstore seperti yang Anda lakukan pada mobile Anda.

Selanjutnya Anda cari dan pilih  Apex Legends Mobile pada playstore Emulator Android yang sudah terinstal pada PC Anda.  Kemudian download Apex Legends Mobile pada Playstore.

Dan untuk menjalankan game Apex Legends Mobile di Emulator Android PC/Laptop Anda bisa langsung klik play saja.

Juga jangan lupa, setelah semua proses di atas Anda lakukan selanjutnya anda bisa setting keyboard dan mouse di Emulator Android pada PC Anda.

Penutup

Setelah mengetahui cara download Apex Legends Mobile di PC, anda mungkin akan mendapatkan pengalaman bermain yang baik. Kalau memang iya, bagus juga jika anda membuatnya sebagai konten youtube ala-ala pro player. So, selamat mencoba!


FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana kalian bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything