Spesifikasi ASUS ROG Strix Scar 15 yang Ganas

Salah satu laptop keluaran ASUS ROG yaitu ada ASUS ROG Strix Scar 15. Spesifikasi ASUS ROG strix scar 15 dibilang cukup mengesankan dan tangguh. Menggunakan berbagai macam komponen yang terbaru untuk memaksimalkan penggunaan saat bermain game maupun saat mengerjakan hal lain.

Laptop yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu yang ingin mencari laptop gaming dengan spesifikasi yang mumpuni di segala bidang. Untuk lebih tahu mengenai ASUS ROG strix scar 15 ini, berikut kami berikan ulasannya.

Buat kamu yang suka bermain game melalui PC atau laptop. Pasti tidak asing dengan laptop keluaran ASUS yang digunakan khusus untuk bermain game. ASUS sendiri memiliki beberapa keluaran laptop dengan titel gaming atau 2 in 1.

Spesifikasi ASUS ROG Strix Scar 15

Performa

Performa yang ditawarkan oleh ASUS ROG strix scar 15 sangatlah tangguh dan nyaman. Laptop ini menggunakan prosesor Intel® Core™ i9-12900H sebagai dapur pacunya. Kemudian ditambah dengan NVIDIA® GeForce RTX™ menjadikan laptop ini semakin tajam dalam menampilkan game dengan resolusi yang tinggi sekalipun. 

Dibantu juga dengan penyimpanan solid state PCIe® Gen4 dan memori DDR5 yang menghadirkan lebih banyak bandwidth dengan pembacaan data yang lebih cepat dibandingkan DDR4 dan mampu menampung hingga 64 GB. 

Fitur Pendingin

Laptop gaming pastinya wajib memiliki fitur yang satu ini. Pendingin menjadi komponen penting dalam laptop gaming. Karena penggunaan komponen tinggi dapat menyebabkan panas yang berlebihan. 

Laptop ini menggunakan senyawa termal logam cair pada CPU dan empat outlet kipas khusus untuk mentransfer panas keluar dari sistem secara efisien. ROG Intelligent Cooling™ memungkinkan komponen penting seperti CPU dan GPU mempertahankan frekuensi peningkatan yang lebih tinggi untuk jangka waktu yang lebih lama. 

Laptop ini juga ditingkatkan ke logam cair Conductonaut Extreme Thermal Grizzly pada CPU dan GPU. Bahan antarmuka termal berkinerja sangat tinggi, Conductonaut Extreme dapat menjaga komponen ini hingga 15°C lebih dingin daripada pasta termal tradisional. 

Tampilan

Spesifikasi ASUS ROG strix scar 15 memiliki tampilan yang sangat dibutuhkan untuk para gamers. Memakai Armor Caps yang dapat disesuaikan memungkinkan kamu untuk menambahkan aksesoris ekstra ke mesin kesukaanmu. 

Kamu dapat memilih beberapa opsi dalam bundel atau buat versi 3D mu sendiri memakai template yang dapat diunduh untuk desain yang 100% unik. Tambahan palm rest semi-transparan memberi tampilan internal, dan kaki karet yang didesain ulang membantu menghilangkan getaran untuk  permainan yang mulus dan senyap. 

Tambahan pencahayaan RGB yang dapat disesuaikan menjadikan laptop kamu akan semakin menarik. Sesuaikan pencahayaan di seluruh rangkaian periferal Aura Sync yang kompatibel untuk mengatur suasana permainan yang kompetitif. 

Laptop ini memakai layar 15,6” dan menawarkan kualitas hingga QHD 240Hz atau FHD 300Hz. Dengan kecepatan refresh yang cepat dan waktu respons hanya 3 ms. Setiap panel IPS juga menawarkan warna yang fantastis, Dolby Vision HDR, dan Adaptive-Sync untuk pengalaman bermain dan menonton yang nyaman.

Audio

Laptop gaming tentunya harus menggunakan audio yang fantastis untuk pengalaman bermain yang menakjubkan. ASUS ROG strix scar 15 memakai Speaker bertenaga Dolby Atmos yang mencakup dua tweeter dan dua woofer mengarah ke bawah untuk menciptakan suara yang autentik. 

Komponen audio Hi-Res menjadikan suara musik dengan kualitas yang sama dengan yang direkam. Two Way AI Noise Cancelation mempermudah untuk melakukan panggilan, streaming ataupun obrolan secara jernih dan jelas.

Baterai

Spesifikasi Asus ROG strix scar 15 mengenai baterai sudah pasti memiliki kapasitas yang tangguh. Menawarkan baterai 90Wh yang dapat bertahan selama 10,5 jam pada pemutaran video sebelum perlu diisi ulang. 

Untuk kemudahan saat bepergian atau kegiatan diluar, pengisian daya berupa USB Type-C hingga 100W sudah mendukung. Saat melakukan pengisian daya menggunakan adaptor daya 280W yang disediakan,laptop ini dapat diisi ulang dari nol hingga 50% hanya dalam 30 menit.

Jaringan

Memiliki jaringan maupun koneksi yang cepat menjadi salah satu faktor utama dalam memenangkan kompetisi dalam sebuah game. Menggunakan port RJ45 khusus yang mendukung 2.5G LAN, serta standar WiFi 6E terbaru menjadikan dirimu semakin cepat dan tidak terkalahkan. 

Bukan hanya itu saja, laptop ini juga memiliki port HDMI 2.1 untuk monitor-monitor dan TV terbaru, mendukung konten hingga 4K 120Hz dan 8K 60Hz. Memakai dua port USB Type-C memungkinkan banyak konektivitas.

Penutup

Demikian penjelasan tentang Spesifikasi Asus ROG strix scar 15 dengan berbagai keunggulannya. inilah salah satu laptop yang wajib kamu rasakan keganasannya.

FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana Anda bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

2 thoughts on

Spesifikasi ASUS ROG Strix Scar 15 yang Ganas

  • Juliansyah Saputra

    Mantab.. Ganas banget speknya

  • Lindo Habie

    Agak nyesel beli yang versi 2021 karena gak ada MUX switch. Eh malah ada di versi 2022.. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything