5 Rekomendasi Game Tarung Terbaik Tahun 2023

Jika kamu ingin coba game dengan genre fighting atau pertarungan, berikut 5 rekomendasi game tarung terbaik tahun 2023. Meskipun game-game ini dirilis sejak tahun lalu dan bahkan ada yang lebih dari 5 tahun yang lalu, game-game ini tetap layak kamu coba di tahun 2023 ini.

5 Rekomendasi Game Tarung Terbaik Tahun 2023

Tekken 7

Rekomendasi game tarung terbaik tahun 2023 yang pertama yakni Tekken 7.

rekomendasi game tarung terbaik tahun 2023

Tekken 7 adalah game pertarungan yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment. Ini adalah seri utama ketujuh dalam seri Tekken dan dirilis untuk arcade pada Maret 2015.

Tekken & dirilis untuk platform PS 4 dan konsol mainstream lainnya termasuk juga di PC pada bulan Juni 2017. Alur cerita berfokus pada peristiwa yang mengarah ke pertarungan terakhir antara Heihachi Mishima dan putranya, Kazuya.

Game ini memperkenalkan elemen baru pada sistem pertarungan, seperti Rage Drive dan Rage Art serta mekanik combo terbaru. Ada juga fitur asisst combo sehingga menjadi lebih ramah bagi pemula.

Tekken 7 sukses secara komersial, dengan penjualan lebih dari 10 juta kopi pada Desember 2022, dan sedang dikembangkan sekuelnya, yaitu Tekken 8 yang beberapa bulan ini mulai diperkenalkan ke publik meski belum pasti kapan rilisnya.

Street Fighter V

Rekomendasi game tarung terbaik tahun 2023 yang kedua yakni Street Fighter V.

rekomendasi game tarung terbaik tahun 2023

Street Fighter V adalah game pertarungan tahun 2016 yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Capcom untuk PlayStation 4 dan Windows. Game ini memiliki sistem game pertarungan 2D (dua dimensi) dan “V-Gauge” yang berguna untuk memberikan karakter yang dimainkan kemampuan unik dan combo yang kuat.

Game ini memiliki 16 karakter pada peluncurannya, dengan karakter tambahan dan mode cerita utama ditambahkan melalui pembaruan dan konten yang dapat diunduh. Game ini menerima review yang bercampur aduk pada saat peluncuran karena kurangnya konten dan masalah teknis, tetapi telah terjual sebanyak 7 juta kopi pada tanggal 1 Februari 2023, menjadikannya game Street Fighter terlaris di konsol.

Dua pembaruan, Street Fighter V: Arcade Edition dan Street Fighter V: Champion Edition, telah dirilis, dengan yang terakhir termasuk semua pejuang, tahapan, dan sebagian besar kostum yang dirilis melalui empat musim pertama.

King Of Fighters XV (KOF XV)

Rekomendasi game tarung terbaik tahun 2023 yang berikutnya yakni KOF XV.

rekomendasi game tarung terbaik tahun 2023

The King of Fighters XV, juga disebut KOF XV, adalah game pertarungan yang dikembangkan oleh SNK. Game ini dirilis pada tanggal 17 Februari 2022 untuk PlayStation 4, PlayStation 5, Windows, dan Xbox Series X/S.

KOF XV juga merupakan game pertama dalam seri The King of Fighters yang dibuat menggunakan Unreal Engine 4, dan yang pertama menerapkan GGPO rollback sehingga pengalaman bermain online lebih impresive. Berlatar setelah peristiwa The King of Fighters XIV, cerita utamanya terutama berputar di sekitar dua pejuang dengan kekuatan supernatural multiverse terkait, Shun’ei dan Isla, di antara pahlawan kembali yang menghadapi ancaman yang dihidupkan kembali.

King of Fighters XV secara menerima pujian untuk daftar karakternya, gameplay berbasis tim, dan performa online yang mulus, tetapi dikritik karena mode cerita, tutorial yang kompleks, dan mekaniknya. Kritik pemain terutama ditujukan pada ketidakmampuan game untuk menemukan pertandingan dalam waktu singkat.

Multiversus

Rekomendasi game tarung terbaik tahun 2023 yang selanjutnya yakni Multiversus dari Warner Bross Game.

rekomendasi game tarung terbaik tahun 2023

MultiVersus adalah game platform fighter yang seru dan gratis dari Warner Bross (WB) Games. Game ini memiliki daftar karakter yang unik dan terus bertambah, diambil dari berbagai properti milik WB dari mulai Scooby Doo, Batman, Superman, dan banyak karakter ikonik dari serial-serial dan film milik Warner Bross lainnya.

Meskipun beberapa orang meremehkan ketika mendengar bahwa WB Games akan merilis game yang bersaing dengan Smash Bros. dengan karakter yang unik dan ikonik banyak agmer yang memuji dan menikmati game Multiversus ini.

Guilty Gear Strive

Rekomendasi game tarung terbaik tahun 2023 yang terakhir yakni Guilty Gear Strive.

rekomendasi game tarung terbaik tahun 2023

Guilty Gear Strive adalah game video pertarungan yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Arc System Works. Ini adalah seri utama ketujuh dari seri Guilty Gear, dan secara keseluruhan merupakan seri ke-25.

Game ini dirilis untuk PlayStation 4, PlayStation 5, dan Windows pada bulan Juni 2021, dan untuk arcade Jepang pada bulan Juli 2021. Ini juga direncanakan untuk dirilis di Xbox One dan Xbox Series X/S pada awal 2023.

Guilty Gear Strive mendapatkan ulasan positif dari para kritikus, yang memuji visual, gameplay, dan netcode-nya, dan telah terjual lebih dari satu juta unit pada bulan Agustus 2022.

Demikianlah rekomendasi rame tarung terbaik tahun 2023, meskipun beberapa game sudah dirilis sejak lama bahkan sudah berumur 10 tahun, namun nyatanya komunitas game tarung atau fighting yang niche dan loyal membuat game dengan genre ini tetap diminati banyak gamer.

Untuk artikel lainnya silahkan kunjungi forum ROG Community di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything