20 Game Bola PC Terbaik dan Terseru Rekomendasi 2022

Game bola PC menjadi salah satu jenis yang banyak diminati sejak lama. Belakangan ini juga banyak sekali tidak terkecuali dari remaja hingga yang sudah berusia masih tetap memainkan game ini.

Game yang terkenal karena bisa dimainkan siapa saja tanpa perlu skill khusus. Hanya dengan ketekunan dan sensasi have fun menjadikan game ini semakin menarik.

Misalkan kamu sudah mulai bosan dengan game-game yang sedang populer, misal game RTS PC, atau game balap PC, dll, game bola patut kamu coba. Masih seru lho!

Sudah banyak sekali game bola yang telah rilis dari masa ke masa. Semuanya memiliki keunggulan di masing-masing gameplay maupun grafis. Kamu tidak perlu bingung, kami sudah merangkum game bola  baik online maupun offline yang bisa kamu mainkan. Simak ulasan berikut!

1. FIFA 2019

Merupakan game bola yang baru saja naik daun. Game keluaran EA Sports ini memiliki berbagai macam keunggulan sebagai game bola. Melalui gameplay nya sendiri, game ini menawarkan kontrol yang lebih aktual dengan versi aslinya. Baik itu gerakan selebrasi gol atau mengelabuhi lawan dengan skill yang unik.

Kesulitan kontrol yang ditawarkan FIFA 2019 menjadi adrenalin tersendiri. Karena dengan itu kita bisa lebih merasakan atmosfer menjadi pemain bola yang sebenarnya. Untuk tampilan visual sendiri, FIFA 2019 sudah jauh lebih baik dibandingkan versi sebelumnya. 

Tidak hanya itu, FIFA 2019 juga sudah memiliki ijin resmi di setiap timnya. Kesan original semakin menambah kemewahan dari game yang satu ini. FIFA 2019 termasuk salah satu game yang dapat dimainkan secara online maupun offline. Jadi tidak perlu khawatir jika tidak ada koneksi internet untuk memainkannya. 

Jika anda ternyata menyukai game ini, upgrade skill-mu hingga menjadi game professional.

2. Football Manager 2019

Berbeda dengan game sebelumnya. Football Manager 2019 ini melatih kamu untuk menjadi manajer yang handal dengan strategi dan susunan pemain yang kamu pilih. Kamu bisa memilih satu dari beberapa klub yang ada untuk dilatih dan terus memenangkan pertandingan hingga meraih juara di kompetisi manapun. 

Unutk kamu yang memiliki skill untuk melatih, game ini bisa menjadi sarana latihan untuk membentuk tim impianmu dengan strategi yang menarik. Dukungan di lapangan seperti komentator, VAR dan masi banyak lagi menjadi lebih menarik karena terasa sangat realistis. 

Football Manager 2019 dapat kamu mainkan secara online maupun offline sesuai kebutuhanmu. Untuk performa yang lebih maksimal, akan lebih baik jika dimainkan dengan jaringan online. Karena sistem yang akan selalu update jika terkoneksi dengan jaringan online.

3. PES 2019

Game Bola PC yang wajib kamu mainkan selanjutnya yaitu ada PES 2019. Game hasil keluaran KONAMI ini memiliki sistem gameplay yang lebih mudah juga realistis. Game ini juga sering dijadikan ajang perlombaan tingkat nasional maupun internasional. 

Kemudahan dalam permainan seperti kontrol hingga pengaturan permainan menjadi nilai plus dalam PES 19 ini. Tak hanya itu, game ini memiliki sejumlah klub yang beragam dan kompetisi liga yang beragam juga. Hampir semua klub dan kompetisi liga ada di game yang satu ini. 

PES 2019 bisa kamu mainkan secara online maupun offline. Untuk melakukan update sistem atau pemain secara up to date biasanya menggunakan jaringan online lalu bisa dilanjutkan dengan jaringan offline jika sudah selesai. 

4. Top Eleven

Top Eleven merupakan game bola yang fokus untuk melatih pemain maupun menjadi manajer handal. Hampir sama dengan game sebelumnya yang menjadikan sarana untuk latihan menjadi manajer di lapangan, game ini juga demikian. 

Perbedaan mendasar dalam game yang satu ini adalah, adanya latihan khusus di setiap pemainnya. Semakin sering dan tinggi latihan pemain yang kamu berikan, semakin tinggi juga rating atau nilai pemain itu. 

Semakin tinggi rating pemainmu dalam satu tim, semakin tinggi pula tingkat kemenangan yang akan kamu dapatkan di setiap pertandingan. Game ini tersedia di PC dengan jaringan online untuk lebih mudah dalam meningkatkan kualitas sistem sehingga pemain yang memiliki rating tinggi akan selalu update. 

5. Sociable Soccer

Game Bola PC terakhir yang wajib kamu coba adalah sociable soccer. Game yang dibuat oleh Jon Hare ini menawarkan visual yang cukup berbeda. Dalam game ini, kamu akan diajak untuk bernostalgia di era tahun 90-an. Visual ala retro ini menjadi ciri khas dalam game sociable soccer ini. 

Selain itu, game ini memiliki keunggulan yang bisa dibilang menarik juga unik. Kamu bisa dengan mudah mengedit klub bahkan hingga pemain itu sendiri. Untuk kamu yang sudah memiliki pemain impian yang berada di berbagai klub, kamu bisa menyatukannya dan membentuk klub baru. Menarik bukan!

Rekomendasi Lain

Rekomendasi yang telah disebutkan di atas adalah pilihan 5 teratas terbaik yang dapat kamu jadikan pilihan. Namun untuk melengkapi katalog dari game bola, baik yang offline / online, jadul, ringan, gratis, hingga yang terbaik sepanjang masa. Berikut telah kami rangkum untuk kamu.

Pro Evolution Soccer 2020

Soccer Rage

FootLOL : Epic Fail League

Football Challenge 2009

Super Arcade Football

Lords of Football

Rocket League

Freestyle Football

FootLOL: Epic Fail League

Football Drama

Kopanito All-Stars Soccer

Football, Tactics & Glory

Totoball

Behold the Kickmen

Pixel Cup Soccer 17

Penutup

Itu tadi 5 game Bola PC yang wajib kamu coba. Mulai dari yang memiliki kemudahan dalam hal kontrol hingga kemudahan dalam mengedit pemain dan klub semaunya.

Atau ternyata kamu juga bosan dengan game bernuansa bola, coba game lain, misal game berburu burung, unik bukan? coba deh. Selamat bersenang-senang!


FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana Anda bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything