ROG Review Competition

ROG Flow Z13 Impian Masa Depan Seorang Gamer

Tagged: 

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • Bai Ruindra
    Participant

    GV301-PC-GAMEPASS-1920x1080px-TGIM

    PC Game Pass kini sudah tersedia di dalam ROG Flow Z13 GZ301 dan Mainkan 100+ game berkualitas tinggi, termasuk EA Play. Dapatkan 1 bulan Game Pass secara Gratis, sudah termasuk dalam pembelian ROG Flow Z13 GZ301.

    ROG Flow Z13 GZ301 World’s Most Powerful Tablet Gaming Laptop. Jika ditanya laptop gaming apa yang sekarang ini unik, identik dengan ciri khasnya sendiri, jawabannya adalah ROG Flow Z13 GZ301. Saya termasuk orang yang takjub dengan terobosan ASUS dalam menghadirkan laptop-tablet di segmen gaming.

    Bayangkan, selama ini kita percaya bahwa laptop gaming adalah sebuah perangkat yang berat, punya charger yang besar, dan tentu saja ukuran layar yang di atas 15 inci. Namun, ketika ROG Flow Z13 GZ301 hadir ditengah-tengah kita, saya percaya bahwa ASUS sudah mendapatkan identitas lain dari perangkat gaming yang akan memanjakan gamer.

    ROG Flow Z13 GZ301 Kekinian
    Picture4

    ASUS menawarkan hal menarik dari ROG Flow Z13 GZ301 di mana perangkat ini terpisah antara motherboard dengan layar. Mungkin terbilang ‘ringkih’ untuk sebuah laptop gaming yang selama ini sangatlah khas dengan bodi bongsor.

    ROG Flow Z13 GZ301 membawa kesegaran yang kekinian. Bagi anak muda yang terbiasa memainkan permainan seru dari smartphone mereka, layar ROG Flow Z13 GZ301 yang bisa dicopot dari keyboard bisa menjadi andalan.

    Inilah terobosan yang mengikuti zaman dan anak muda. Walaupun laptop masih diandalkan untuk bermain game kelas atas, dengan ROG Flow Z13 GZ301 inovasi yang tak henti membawa pengaruh kepada cara bermain game, gaya menentukan permainan, dan tentu saja game yang dimainkan adalah gamer populer yang selama ini ada di PC.

    Saya boleh sebut, anak muda yang mengandalkan ROG Flow Z13 GZ301 seperti sedang bermain game di antara dua perangkat yaitu smartphone dan juga PC. Hal ini tentu mudah saja dilakukan oleh anak muda masa kini dengan produktivitas mereka, kepekaan terhadap teknologi dan tentu saja kebutuhan harian lainnya.

    ROG Flow Z13 GZ301 tidak saja sebagai perangkat gaming semata. ASUS memberikan celah yang baik untuk mereka yang bekerja dengan perangkat ini sebagai alat presentasi yang mumpuni. Layar yang terpisah dari motherboard tak lain identitas bagi pekerja di dunia digital. Dengan logo ROG tentu saja pekerjaan akan lebih bersenyawa dengan kegaharan dan ‘kesombongan’ meskipun tidak diungkapkan.

    ROG Flow Z13 GZ301 Penuh Trik Anak Muda
    Picture3

    ROG Flow Z13 GZ301 adalah perangkat yang keras. Adalah prosesor 12th Gen Intel® Core™ H Series sebagai dapur picu gaharnya. Dengan basis Intel 7 semua pekerjaan mudah dikerjakan oleh laptop gaming ini. Intel® Core™ generasi ke-12 adalah prosesor yang mutakhir dengan Performance Core (P-core) dan Efficient Core (E-core) sehingga pekerjaan lebih maksimal.

    P-core sendiri akan membantu pekerjaan berat yang tentu saja menjadi ciri khas dari gaming itu sendiri. Sedangkan E-core akan membantu pekerjaan ringan yang dijalankan dengan sangat efisien serta tidak memakan banyak daya. Hal ini tentu dibutuhkan bagi mereka yang sedang bekerja dalam banyak waktu namun masih meluangkan kesempatan bermain game.

    ROG Flow Z13 GZ301 menjadi laptop gaming yang mampu mengubah yang mustahil menjadi nyata berkat kombinasi P-Core dan E-Core. Kedua komponen ini tak lain kemampuan yang tak tertandingi selama pemrosesan tingkat tinggi sehingga gaming makin seru dalam waktu yang lebih lama pula.

    Di ROG Flow Z13 GZ301 adalah 2th Gen Intel® Core™ H Series, yaitu Intel® Core™ i9-12900H yang dikenal sebagai prosesor mobile paling kencang. Hal ini karena konfigurasi 14 core yaitu 6 P-core, dan 8 E-core, dan yang tidak boleh ketinggalan adalah 20 thread dengan kecepatan sampai 5GHz.

    Picture1

    Anak muda yang penuh trik dalam bermain game maupun bekerja tentu akan mengandalkan ROG Flow Z13 GZ301 sebagai perangkat pendukung. Yang menarik lainnya dari laptop gaming ini adalah GPU dari NVIDIA® GeForce RTX™ 3050Ti dengan TGP hingga 40W. Saya bisa memastikan kalau visualisasi yang dihadirkan oleh ROG Flow Z13 GZ301 adalah terbaik di kelasnya. Bahkan, bisa bertaruh dengan perangkat lain yang lebih tinggi, visual yang dihadirkan oleh ROG Flow Z13 GZ301 tak lain berada di level lebih tinggi.

    Grafis di ROG Flow Z13 GZ301 akan memberikan pengalaman menarik bagi gamer dengan resolusi Full HD. ROG Flow Z13 GZ301 dapat dihubungkan dengan ROG XG Mobile untuk mendapatkan grafis lebih tinggi sehingga permainan yang dimainkan makin seru, konten yang sedang dikerjakan akan makin jernih secara visual maupun audio.

    Sebagai informasi tambahan, ROG XG Mobile dikenal sebagai GPU eksternal yang mampu menghadirkan kinerja lebih baik dalam membantu GPU utama. ROG XG Mobile sendiri menggunakan port khusus sebagai koneksinya yang akan terhubung langsung ke jalur data PCIe x8.

    Apalagi yang diinginkan oleh anak muda masa kini? Tentu, ROG Flow Z13 GZ301 yang mumpuni, gahar, berkelas dan inovasi berbeda dari laptop gaming kebanyakan.

    ROG Flow Z13 GZ301 Sebuah Terobosan Teknologi Game
    Picture2

    Saya boleh sebut jika ROG Flow Z13 GZ301 adalah inovasi tak bertepi dari ASUS. Salah satu bagian penting dari laptop gaming ini adalah MUX Switch yang tak lain chip khusus untuk mengatur jalur data visual yang akan ditampilkan ke layar.

    Apa guna dari MUX Switch ini? Saat bermain game, performa yang didapatkan menggunakan fitur ini mencapai 10-30%. Visual dari laptop ROG Flow Z13 GZ301 dapat ditampilkan langsung dari discrete chip grafis, artinya tidak melalui perantara sehingga tampak lebih nyata dari visual pada laptop kebanyakan.

    Teknologi gaming yang makin menanjak tinggi tentu membutuhkan sebuah perangkat yang fleksibel. Bisa dipakai untuk bekerja dan tentu waktu senggang bermain game. Maka dari itu, ROG Flow Z13 GZ301 adalah laptop yang multifungsi dengan berat 1,1 kg, ketebalan 12mm, dan ukuran layar yang ‘imut’ dibanding laptop gaming kebanyakan, yaitu 13 inci.

    Di bagian belakang bodi utama ROG Flow Z13 GZ301 terdapat kickstand yang dapat membuat layar laptop berdiri sendiri meskipun tidak sedang ditopang oleh keyboard. Saat layar dilepaskan dari keyboard, maka fitur ini akan digunakan lebih maksimal apakah bermain game, bekerja maupun kebutuhan multimedia lainnya.

    ROG Flow Z13 GZ301 dikenal sebagai laptop-tablet yang mudah pengaplikasiannya. Di mana sistem magnetic yang menghubungkan antara layar dengan keyboard bekerja sangat sensitif sehingga pemasangannya sangatlah mudah.

    ASUS tentu tidak pernah main-main dalam menghadirkan sebuah produk, termasuk ROG Flow Z13 GZ301. Pekerjaan dan gaming akan lebih optimal dengan memori LPDDR5 dengan kapasitas 16GB. Kecepatan memori ini 33% lebih tinggi yaitu sampai 4800MHz.

    Dalam mendukung banyak aktivitas, media penyimpanan di ROG Flow Z13 GZ301 adalah NVMe PCIe 4.0 x4 SSD yang memiliki kecepatan baca dan tulis lebih kencang dari generasi sebelumnya. Kombinasi memori dan media penyimpanan ini membuat ROG Flow Z13 GZ301 sebagai laptop gaming terkuat dan tergahar meskipun bodinya sangat inovatif.

    Jangan khawatir soal laptop cepat panas karena ROG Flow Z13 GZ301 menawarkan solusi terbaik yaitu kipas Arc Flow dengan 84 bilah khusus. Dengan rancangan Variable Blade Thickness, setiap bilah kipas memiliki ketebalan yang bervariasi sehingga pengipasannya lebih baik. Hal ini tentu akan meminimalisir turbulensi udara yang mengalir pada komponen, dan membuat pendinginan pada komponen lebih optimal sepanjang waktu.

    ROG Flow Z13 GZ301 adalah laptop 2-in-1 yang membawa kesegaran pada laptop gaming ASUS. Permainan jangka panjang bisa diandalkan menggunakan laptop ini dengan sistem pendingin termutakhir, dan juga prosesor yang baik.

    Saya pikir, tidak ada alasan untuk berpaling dari ROG Flow Z13 GZ301 selama perangkat ini membawa pengaruh besar terhadap pekerjaan dan aktivitas gaming kamu.

    Simpulan dan Rekomendasi

    Windows 11 Home adalah sistem operasi yang akan membuat kinerja ROG Flow Z13 GZ301 lebih kencang. Kamu bisa membuat banyak hal untuk mendapatkan hasil maksimal, baik persoalan gaming maupun pekerjaan.

    Nah, yang menarik adalah kamera di ROG Flow Z13 GZ301. Berbeda dengan laptop kebanyakan, ROG Flow Z13 GZ301 mengandalkan 8MP camera (rear) and 720P HD camera (front). Kamu bisa lebih baik saat meeting online yang kini telah populer.
    625652d71de18

    ROG Flow Z13 GZ301 adalah paket lengkap sebuah laptop gaming. Multifungsi yang ditawarkan ROG Flow Z13 GZ301 menjadi terobosan terbaik bagi yang produktif sepanjang hari. Dengan harga Rp23.999.000 sampai Rp34.999.000, ROG Flow Z13 GZ301 tetaplah perangkat yang wajib masuk daftar tunggu pembelian produk elektronik kamu!

Viewing 1 post (of 1 total)
  • The forum ‘ROG Review Competition’ is closed to new topics and replies.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything