ROG Review Competition

ROG Flow Z13 GZ301, Senjata Gamers Masa Kini yang Sangat Tangguh!

Tagged: 

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • Wiko Nurdian
    Participant

    Perkembangan zaman membuat paradigma gamers berubah. Dulu, gamers hanya dianggap sebagai seorang pemalas yang hobi bermain game. Namun, sekarang gamers bisa menjadi profesi yang sangat menjanjikan. Bagaimana tidak, penghasilan gamers profesional saat ini bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta. Maka dari itu, gapailah cita-citamu untuk menjadi seorang gamers. Persiapkan semua senjata yang dibutuhkan agar kamu bisa menjadi gamers profesional.

    GZ301-PC-GAMEPASS-1920x1080px-TGIM

    Senjata bagi seorang gamers adalah gawai yang mumpuni dan layanan yang digunakan untuk memudahkan dalam bermain game seperti PC Game Pass. PC Game Pass kini sudah tersedia di dalam ROG Flow Z13 GZ301 dan Mainkan 100+ game berkualitas tinggi, termasuk EA Play. Dapatkan 1 bulan Game Pass secara Gratis, sudah termasuk dalam pembelian ROG Flow Z13 GZ301.
    ROG Flow Z13 GZ301 sangat cocok dijadikan sebagai senjata untuk para gamers. Pasalnya, laptop dengan tipe detachable ini juga bisa menjelma menjadi tablet super kuat yang dapat digunakan untuk menjalankan berbagai macam game. Selain itu, masih banyak fitur dan kelebihan lain yang bisa dirasakan oleh para gamers.
    Mari kita berkenalan dengan laptop sekaligus tablet yang satu ini.

    sadasdvasv

    1. Display
    Memiliki layar sebesar 13 inch dengan aspek rasio 16:10 membuat ROG Flow Z13 GZ301 cocok dijadikan teman dalam bermain game. Pasalnya, ukuran layar tersebut sangat ideal untuk dimainkan dalam mode laptop maupun tablet. Terdapat pilihan resolusi tingkat tinggi 4K 60Hz dan FHD 120Hz, serta sudah support Dolby Vision, membuat kualitas visual yang ditampilkan sangat jernih. Bermain game juga seperti nyata karena layar laptop ini sudah lulus sertifikasi PANTONE Validated Display. Selain itu, tingkat pencahayaan laptop ini bisa mencapai 500 Nits sehingga detail visual yang ditampilkan dapat terlihat jelas. Terlebih layar ini sudah mendukung teknologi Adaptive-Sync sehingga dapat menampilkan visual yang cepat tanpa efek blur, tetapi dapat menghemat penggunaan daya listrik.
    Display

    2. Prosesor dan Penyimpanan
    Dibekali dengan prosesor Intel® Core™ i9-12900H 14 core dan 20 threads, laptop ini siap digunakan untuk bermain game AAA terbaru. Penggunaan Graphics Processing Unit (GPU) GeForce RTX™ 3050 Ti akan menghasilkan pemrosesan visual yang kencang dan berkualitas. Apalagi laptop ini didukung oleh RAM LPDDR5 sebesar 16 GB 5200MHz sehingga kecepatan pemrosesan akan bertambah kencang. Perlu diketahui bahwa penggunaan jenis RAM LPDDR sangat cocok untuk tipe laptop detachable karena mampu menjalankan proses berat tanpa membuang banyak daya listrik. Teknologi MUX Switch juga disematkan untuk melengkapi kegaharan laptop ini. Seperti yang diketahui bahwa MUX Switch mampu mengatur proses jalur data visual yang tampil pada layar. Jalur data visual dari discrete chip grafis yang seharusnya melalui prosesor dan integrated chip grafis, bisa dialihkan langsung ke layar. Hal ini akan meningkatkan performa visual game yang dimainkan hingga mencapai 10-30%.
    Prosesor-dan-Penyimpanan

    3. Sistem Pendingin
    Meskipun dilengkapi dengan dapur pacu yang powerful, tetapi desain laptop yang ringkas membuat banyak ruang di dalam laptop ini untuk menyimpan sistem pendingin yang lebih baik. Terlebih laptop tipe detachable memiliki komponen inti di belakang layar sehingga banyak udara sejuk yang masuk ketika digunakan. Selain itu, terdapat 50% area pembuangan panas yang lebih besar dilengkapi dengan ruang uap. Tingkat kebisingan yang dihasilkan sistem pendingin ini juga terbilang rendah, yaitu di bawah 35dB. Teknologi 0dB Ambient Cooling juga bisa mengurangi suara yang dihasilkan sistem pendingin hingga 0dB, sebab teknologi tersebut dapat menyalakan dan mematikan sistem pendinginan secara otomatis sesuai kebutuhan.
    Sistem-Pendingin

    4. Keyboard
    Keyboard yang terpasang pada laptop ini menggunakan keyboard portable magnetik sehingga bisa dilepas dan dipasang dengan mudah oleh pengguna. Terdapat Aura Sync yang identik dengan keyboard para gamers untuk menciptakan suasana yang lebih profesional. Selain itu, terdapat juga N-key rollover dan 1.7mm travel distance yang akan membuat kinerja keyboard lebih mumpuni. Bagi gamers yang membutuhkan gamepad, tak perlu khawatir, sebab laptop ini sudah kompatibel dengan wireless gamepad.
    Keyboard

    5. Kamera, Mikrofon, Audio
    Terdapat dual kamera yang melengkapi laptop ini, yaitu kamera yang menghadap ke depan dan belakang dengan kualitas 8 megapiksel. Kamera ini bisa digunakan untuk mengambil gambar ketika live streaming maupun gambar untuk disimpan pada laptop sebagai dokumentasi.
    Sedangkan untuk mikrofon yang digunakan, laptop ini dilengkapi dengan High SNR 3-mic array dan AI Noise Cancellation. Kualitas mikrofon seperti ini, jelas akan menghasilkan suara yang jernih karena diproses oleh teknologi kecerdasan buatan. Selain itu, mikrofon hanya akan membaca suara yang dihasilkan oleh pengguna, sedangkan suara-suara bising lainnya akan dihilangkan. Hal ini akan membuat komunikasi jarak jauh semakin nyaman tanpa adanya gangguan.
    Speaker Dolby Atmos juga disematkan pada laptop ROG Flow Z13 GZ301 yang dilengkapi dengan Smart AMP sehingga bisa menghasilkan suara 350% lebih keras tanpa adanya distorsi. Bermain game akan terasa lebih nyata dengan audio yang tersemat pada laptop ini.
    Kamera-Mic-Audio

    6. Konektivitas
    Meskipun terlihat ringkas, tetapi laptop ini dibekali dengan konektivitas lengkap yang meliputi I/O port dan wireless. Ada beberapa I/O port yang bisa digunakan, antara lain USB Type-C, USB 2.0 Type-A, MicroSD card reader, 3.5mm combo audio jack, keyboard connector, dan XG Mobile Interface. Sedangkan untuk konektivitas wireless, laptop ini dilengkapi dengan WiFi 6 yang dapat memastikan latensi rendah dan koneksi stabil walaupun digunakan secara bersamaan.
    Konektivitas

    7. Desain
    Desain laptop ROG Flow Z13 GZ301 memang sangat cocok untuk gamers, sebab banyak keunggulan laptop ini yang bisa dimanfaatkan untuk bermain game. Salah satu keunggulannya yaitu terdapat I/O port lengkap dan sambungan wireless yang bisa digunakan untuk menambahkan perangkat eksternal seperti mouse favorit, gamepad, dan sebagainya. Selain itu, fitur layar sentuh juga bisa memudahkan pengguna untuk menjalankan game yang membutuhkan sentuhan jari.
    Desain

    Kesimpulan
    Gamers kini telah menjelma menjadi profesi yang sangat menjanjikan. Terlebih di era yang serba digital seperti saat ini, dimana penggunaan gawai dan internet tidak bisa dipisahkan dari kehidupan. Pandangan orang-orang tentang gamers juga berubah. Awalnya, orang-orang memandang sebelah mata para gamers, tetapi kini, gamers justru menjadi profesi yang paling banyak didambakan oleh generasi Z dan generasi Alpha.
    Boomingnya profesi gamers, membuat produser gawai terkemuka seperti ASUS ROG menciptakan berbagai macam senjata berupa gawai yang mumpuni untuk para gamers, salah satunya adalah laptop ROG Flow Z13 GZ301. Laptop ini didesain untuk para gamers yang ingin memainkan berbagai macam jenis game, baik yang dikontrol melalui alat seperti gamepad maupun game yang dikontrol melalui jari. Mengapa bisa demikian? Sebab, selain berperan sebagai laptop gaming, ROG Flow Z13 GZ301 ini juga bisa menjelma menjadi tablet gaming super kuat.
    Lengkapnya fitur yang terdapat pada laptop ini, didukung oleh dapur pacu yang luar biasa, membuatnya menjadi incaran bagi para gamers. Maka dari itu, mari persenjatai perjalananmu dalam meraih cita-cita sebagai gamers dengan laptop ROG Flow Z13 GZ301.

    ROG Flow Z13 GZ301 World’s Most Powerful Tablet Gaming Laptop.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • You must be logged in to reply to this topic.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything