ROG Review Competition

ASUS ROG Zephyrus Duo 16 (GX650) : Laptopnya Gamer dan Creator “Kelas Sultan”

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • Apakah anda merupakan seorang Gamer dan Live streamer berkelas tinggi? Atau mungkin anda adalah seorang Content Creator Profesional yang membutuhkan ukuran layar yang luas untuk pekerjaan anda?

    Asus, sebagai perusahaan terdepan yang selalu menciptakan laptop dengan inovasi-inovasi terbarunya telah menghadirkan sebuah laptop Asus ROG Zephyrus Duo 16 (GX650) sebagai World’s Most Powerful Seamless Dual Screen Gaming Laptop. Benar, anda tidak salah baca, laptop gaming Powerful yang dibekali dengan dua layar ini merupakan pilihan yang sangat tepat bagi anda seorang Hardcore Gamer ataupun seorang Content Creator Profesional yang butuh ekstra layar untuk memperluas kreasi pekerjaan anda, termasuk juga untuk Live Streamer.

    1

    Perlu diketahui, bahwasannya PC Game Pass kini sudah tersedia di dalam Asus ROG Zephyrus Duo 16 (GX650) dan Mainkan 100+ game berkualitas tinggi, termasuk EA Play. Dapatkan 1 bulan Game Pass secara Gratis, sudah termasuk dalam pembelian Asus ROG Zephyrus Duo 16.

    Laptop Asus ROG Zephyrus Duo 16 yang dibekali dengan dua layar ini, merupakan laptop gaming terbaik untuk Gamer dan Content Creator “Kelas Sultan”. Hal ini dikarenakan, Asus ROG Zephyrus Duo 16 (GX650) ditenagai oleh hardware generasi terkini dan dibekali dengan sistem pendingin eksklusif, yang membuatnya tampil sebagai laptop gaming layar ganda paling powerful di dunia.

    2

    Lantas, apa saja kelebihan yang dimiliki oleh Laptop Asus ROG Zephyrus Duo 16 (GX650) ini? Dan mengapa Laptop Asus ROG Zephyrus Duo 16 (GX650) begitu istimewa di mata Game Streamer dan Content Creator “Kelas Sultan”?.

    Semuanya akan dijawab dan diulas secara rinci pada Thread di bawah ini. Daripada penasaran, langsung saja kita bahas kelebihan serta alasan kalian harus banget punya Laptop Asus ROG Zephyrus Duo 16 (GX650).

    1. Tampil Mewah dengan ROG ScreenPad Plus™

    3

    Kemewahan yang paling menonjol dari Asus ROG Zepyhrus Duo 16 (GX650) terlihat dari layar keduanya, layar yang berukuran 14,1-inci touchscreen dengan resolusi hingga 4K ini terletak persis di atas keyboard laptop. Hal ini tentunya mampu menyihir jiwa para Gamer dan Content Creator “Kelas Sultan”.

    4

    ROG ScreenPad Plus™ yang hadir di Asus ROG Zephyrus Duo 16 (GX650) menggunakan mekanisme AAS Plus 2.0 yang dirancang secara eksklusif. Saat layar utama dibuka, mekanisme tersebut akan mengangkat serta menggeser ROG ScreenPad Plus™ secara otomatis ke arah layar utama. Mekanisme AAS Plus 2.0 ini membuat ROG Zephyrus Duo 16 (GX650) mempunyai rongga udara ekstra sebesar 28.5 mm antara layar dan chassis, sehingga hal ini dapat meningkatkan aliran udara hingga 30%.

    ROG ScreenPad Plus™ mempunyai banyak sekali kegunaannya, Bayangkan saja, saat anda bermain game di layar utamanya yang sekaligus membuka walkthrough atau game guide di layar keduanya, termasuk memungkinkan anda untuk mengakses aplikasi lain tanpa harus menutup sementara game yang sedang dimainkan. Atau jika anda suka live streaming, hal ini sangat bisa sekali memanfaatkan layar keduanya untuk memantau live chat.

    5

    Hal ini juga sangat berguna bagi Content Creator Profesional yang membutuhkan ruang kerja lebih luas, berkat adanya dukungan penggunaan Stylus pada ROG ScreenPad Plus™, sehingga kreasi yang hendak dibuat akan semakin menyenangkan dan hasilnya dapat lebih memuaskan.

    6

    2. Teknologi ROG Nebula HDR™ Terdepan

    Salah satu keistimewaan yang dimiliki laptop Asus ROG Zephyrus Duo 16 (GX650) terletak pada ukuran layar utama 16-inci yang telah menggunakan teknologi ROG Nebula HDR™ terbaru dan pertama di dunia. Hal ini tentunya dapat memanjakan mata para Gamer dan Content Creator “Kelas Sultan” ketika berhadapan langsung di depan layar utamanya yang kekinian.

    7

    Perlu diketahui, bahwasannya ROG Nebula HDR™ ini merupakan sebuah teknologi standar terbaik saat ini untuk layar laptop gaming. Dengan teknologi ROG Nebula HDR™ terbaiknya, laptop Asus ROG Zephyrus Duo 16 (GX650) mampu menampilkan konten HDR pada layar utamanya, yang tentunya telah tersertifikasi VESA DisplayHDR™ 1000. Kemampuan tersebut dapat dihadirkan karena penggunaan panel Mini LED yang memiliki 512 dimming zone, dengan kontras yang lebih deep dan brightness yang lebih tinggi lagi, sehingga hal ini dapat memberikan hasil HDR yang luar biasa.

    8

    Selain memiliki response time 3ms yang sangat cepat, dan refresh rate 165Hz yang tinggi, layar utama laptop Asus ROG Zephyrus Duo 16 ini juga memiliki color gamut 100% DCI-P3, dengan tingkat kecerahan hingga 1100 nits, dan telah mengantongi Validasi layar PANTONE® untuk akurasi warna, yang juga support Dolby Vision HDR. Spesifikasi tersebut menegaskan bahwa ROG Nebula™ HDR dirancang tidak hanya untuk para Gamer sejati, tetapi juga untuk para Content Creator ber-“Kelas Sultan”.

    9

    Dengan dukungan teknologi AMLED dari AUO dan Nebula HDR Engine, laptop Asus ROG Zephyrus Duo 16 (GX650) juga menawarkan Panel Dual Spec pertama di dunia. Revolusioner layar ini mampu beralih dari mode 4K/120Hz ke FHD/240Hz. Sehingga hal ini tidak akan memaksa Gamer untuk memilih antara resolusi tinggi atau kecepatan refresh tinggi saat bermain game. Dengan menggunakan Asus ROG Zephyrus Duo 16 (GX650), Gamer bisa merasakan pengalaman yang terbaik dari kedua modenya.

    3. Performa Kencang, Tanpa Batas

    10

    Performa dari Laptop Asus ROG Zephyrus Duo 16 tidak perlu diragukan lagi, hal ini dikarenakan Asus ROG Zephyrus Duo 16 (GX650) telah ditenagai oleh CPU dari AMD, yakni hingga AMD Ryzen™ 9 6000 Series Mobile yang memiliki konfigurasi 8 Core 16 Thread, dan dapat dipacu hingga kecepatan 4.9 GHz max boost. Prosesor yang dibangun dengan arsitektur core “Zen 3+” dan berfabrikasi 6nm ini, dapat memiliki ketahanan baterai yang sangat efisien, namun dengan tetap mempertahankan kemampuan gaming terbaik di kelasnya.

    11

    Prosesor Ryzen™ 9 6000 Series mempunyai performa multithread yang luar biasa untuk melakukan tugas multitasking yang paling intensif, bahkan untuk streaming dan merender file video berukuran besar sekalipun sangat paling bisa diandalkan.

    12

    Bukan hanya itu, laptop Asus ROG Zephyrus Duo 16 (GX650) ini juga telah dibekali dengan Discrete GPU, yakni hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 3080 Ti generasi terbaru yang paling kuat.

    Dengan maksimum TGP 165W dan akses teknologi Ray Tracing yang disematkan mampu menghasilkan grafis paling realistis dan imersif bagi para Gamer dan Content Creator “Kelas Sultan”. Tak luput pula teknologi DLSS nya, yang dapat memberikan peningkatan kecepatan high frame pada game AAA dengan kualitas gambar terbaik. Disertakan pula Teknologi Max-Q, berfungsi mengoptimalkan sistem CPU dan GPU untuk performa terbaik.

    13

    Rasa-rasanya belum lengkap tanpa adanya fitur MUX Switch, yakni fitur yang membuat pengalaman gaming menjadi semakin baik. MUX Switch merupakan chip khusus yang memungkinkan Gamer untuk beralih dari kartu grafis terintegrasi ke kartu grafis diskrit NVIDIA secara langsung, untuk mendapatkan performa grafis yang lebih bertenaga. Peningkatan performanya pun dapat mencapai 10-30% loh, gila banget kan?!

    14

    Kombinasi dari Prosesor AMD Ryzen™ 9 6000 Series, Discrete GPU NVIDIA® GeForce RTX™ 3080 Ti, dan fitur MUX Switch terbarunya mampu memberikan Asus ROG Zephyrus Duo 16 (GX650) performa yang sangat powerful untuk semua aktivitas, mulai dari AAA Gaming, Game Streaming, hingga Content Creation, semuanya bisa dilibas tanpa hambatan yang berarti.

    15

    Apalagi laptop ini telah didukung dengan komponen kekinian seperti RAM DDR5 4800 MHz yang kapasitasnya dapat di upgrade hingga 64GB dan telah menggunakan media penyimpanan hingga 4TB PCIe 4.0 SSD yang dapat dikonfigurasikan pada mode RAID 0 untuk performa yang lebih kencang.

    4. Sistem ROG Intelligent Cooling, Pastikan Jaga Suhu

    Sistem pendingin merupakan komponen penting dalam menjaga kestabilan suhu laptop. Asus dengan sistem ROG Intelligent Cooling nya telah menyematkan Thermal Grizzly Conductonaut Extreme Liquid Metal terbarunya pada laptop Asus ROG Zepyhrus Duo 16 (GX650).

    16

    Kehebatan Thermal terbaru ini mempunyai tingkat hantaran panas hingga 17 kali lebih tinggi daripada thermal paste biasa. Penggunaan liquid metal khusus tersebut menjadikan Asus ROG Zepyhrus Duo 16 (GX650) dapat beroperasi di suhu hingga 15°C lebih dingin.

    5. Keyboard Keren, Touchpad Modern

    Desain futuristik lainnya yang mampu memikat mata serta hati para Gamer dan Content Creator “Kelas Sultan”, terletak pada bagian keyboard dan touchpadnya.

    17

    Terlihat pada gambar, bahwasannya Touchpad terletak pada bagian samping kanan keyboard, desain seperti ini memang sangat tidak biasa, namun dapat memukau mata siapa saja yang melihatnya, karena touchpad tersebut juga bisa difungsikan sebagai Numpad, Futuristik sekali bukan?!

    Tombol Keyboard sendiri sudah menggunakan lampu Backlit Chiclet RGB yang keren, hal ini untuk mendukung aktivitas pengguna meski dalam kondisi gelap. Feel mengetik pada keyboard laptop ini juga sangat empuk dan responsif, karena jarak atau travel distancenya sebesar 1.7mm. Dilengkapi pula dengan Integrasi Per-Key RGB yang support dengan Aura Sync, serta pola pencahayaan khusus melalui Armoury Crate.

    6. Konektivitas Lengkap, Tanpa Hambatan

    Untuk urusan konektivitas pada laptop ini sudah sangat lengkap, dengan diberikannya fitur konektivitas port seperti 3.5mm Audio Combo Jack, Micro SD Reader, HDMI® 2.1, RJ45, dan DC-in, serta yang tak kalah penting terdapat 2 port USB 3.2 Gen 2 Type-A, termasuk 1 USB 3.2 Gen 2 Type-C yang telah support Display 1.4a, dan 1 USB 3.2 Gen 2 Type-C yang telah support Display 1.4a dan Power Supply, serta dilengkapi dengan Infrared Kamera 720p.

    18

    Konektivitas wireless tak akan luput dari Asus ROG Zepyhrus Duo 16 (GX650) ini, Asus menyematkan konektivitas Bluetooth®5.2 dan WiFi 6E (802.11ax) generasi terbaru. Melalui frekuensi 6GHz pada WiFi 6E, hal ini mampu menghadirkan konektivitas dengan kecepatan lebih tinggi dan stabil, yang sejalur dengan kebutuhan para Gamer “Kelas Sultan”.

    7. Audio Menggelegar Bagaikan Kualitas Studio

    19

    Teknologi Smart Amp Audio dari Dolby Atmos yang dikombinasikan dengan 6 speaker dan Dual Force-Canceling Woofer membuat suara atau volume pada Asus ROG Zepyhrus Duo 16 (GX650) menjadi lebih jelas dan tinggi, sekelas kualitas Studio.

    Tak tertinggal pula teknologi Noise-Cancelation, yang dipadukan dengan 3 Microphone untuk memberikan pengalaman panggilan atau perekaman suara yang lebih baik dan fleksibel, sehingga suara yang masuk dan keluar dapat menjadi lebih jelas di lingkungan yang bising sekalipun.

    8. Daya Baterai Garang dengan FastCharging

    Asus memberkati laptop Asus ROG Zepyhrus Duo 16 (GX650) dengan baterai sebesar 90 WHrs, yang tentunya gamer ataupun creator tidak perlu khawatir mengenai daya tahan baterai tersebut untuk dibawa bepergian kemanapun.

    20

    Apalagi disertakan pula pengisian daya 100W melalui USB Type-C yang sudah FastCharging, yang hanya dalam 30 menit saja, sudah mampu mengisi baterai sebesar 50% loh gaes!

    KESIMPULAN

    21

    Laptop ASUS ROG Zephyrus Duo 16 (GX650) merupakan laptop layar ganda terbaru kasta tertinggi saat ini, yang memiliki desain futuristik dan unik. Layar keduanya yakni ROG ScreenPad Plus™ menjadikan seorang Gamer dan Content Creator “Kelas Sultan” begitu terpukau akan kemewahan dari laptop ini.

    Dibalut dengan performa yang sangat gahar, CPU hingga AMD Ryzen™ 9 6000 Series dan GPU hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 3080 Ti, serta fitur MUX Switch terbaru, menjadikan laptop ini sangat siap untuk di bawa ke arena game berat kompetitif apapun. Dengan spesifikasi berupa RAM DDR5 4800 MHz yang dapat di upgrade hingga 64GB dan SSD PCIe 4.0 upgradable hingga 4TB RAID 0 menjadi suplemen tambahan dari performa AMD Ryzen™ 9 6000 Series, termasuk Konektivitas yang lengkap serta Audio Menggelegar yang dihasilkan mampu menyihir jiwa para Gamer dan Content Creator “Kelas Sultan” untuk dapat meminang laptop terbaik dari ASUS ini.

    Dukungan teknologi Mini LED dan ROG Nebula HDR™ juga membuat Gamer ataupun Content Creator “Kelas Sultan” akan dapat menikmati konten pada layar utama dengan warna yang lebih mengagumkan dan lebih realistis. Termasuk sistem pendingin Thermal Grizzly Conductonaut terbarunya, yang mampu menjaga suhu laptop dengan sangat baik. Ditambah lagi dengan Daya Baterai yang garang, serta FastCharging yang tersematkan.

    Sehingga, laptop ASUS ROG Zephyrus Duo 16 (GX650) ini sangat cocok dimiliki oleh orang-orang yang berkelut di dunia Gaming berat atau kompetisi dalam dunia E-Sports, termasuk untuk Content Creator yang membutuhkan keleluasan dalam berkreasi seperti editing foto ataupun video, khususnya untuk orang-orang ber-“Kelas Sultan”.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • You must be logged in to reply to this topic.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything