Begini Cara Keluar dari Game di Laptop atau Komputer

Cara Keluar Dari Game di Laptop – Bermain game di laptop maupun di komputer merupakan sebuah kepuasan tersendiri. Dengan layar yang lebih besar daripada di Handphone, juga visualnya yang pastinya lebih  menarik tentunya memberikan kesan lebih hidup ketika bermain game.

Ketika pertama kali bermain game di laptop atau komputer, tak jarang ada beberapa orang yang belum mengerti bagaimana cara keluar dari game laptop. Hal lain yang menjadikan tidak bisa keluar dari game adalah leletnya jaringan internet, atau spesifikasi laptop yang kurang memadahi sehingga menjadikan gam nge-bug. 

Baca Juga: Begini Cara Download Game Valorant yang Benar

Cara Keluar dari Game di Laptop 

Dalam bermain game tentunya kita tidak ingin hal demikian terjadi. Untuk mengatasi kejadian tersebut kita bisa mengikuti beberapa cara pada penjelasan di bawah ini 

Minimize Game 

Menekan perpaduan tombol Alt + Esc secara bersamaan, atau bisa menekan icon windows yang ada di pojok kiri bawah. Namun perlu kalian ketahui, bahwa ada beberapa game yang tidak dapat di minimize seperti point blank dan assassins creed III. Ketika dipaksa di minimize, malah akan membuat gamenya error.

Ketika akan meminimize game yang masih aktif, dan ingin membuka aplikasi aktif lainnya, kalian bisa tekan dan tahan tombol Alt kemudian tekan tombol Tab satu kali. Akan muncul beberapa pilihan halaman yang akan dipilih. 

Mode Minimalis 

Mengubah tampilan game fullscreen menjadi minimalis dengan menekan tombol Alt + Enter secara bersamaan. 

Keluar secara manual

Kalian hanya perlu menekan tombol Esc maka akan ada beberapa menu untuk exit atau keluar. Biasanya terletak dibagian bawah.

Keluar secara otomatis

Cara untuk keluar selanjutnya dapat dilakukan secara otomatis, caranya dengan menekan tombol Alt + F4 secara bersamaan. 

Task Manager – Cara Keluar Game Laptop Mudah

Task manager ini berfungsi untuk mnelihat statistic program yang digunakan. Selain itu juga dapat digunakan untuk menutup masing-masing program, termasuk ketika kita bermain game. Metode ini biasanya digunakan ketika bermain dan game ter-freeze atau macet, dan tidak ada cara lain untuk keluar dari game tersebut. 

Cara keluar menggunakan task manager dapat dilakukan dalam tiga tahapan. Yang pertama, kalian dapat menekan secara bersamaan tombol Ctrl + Shift + Esc. Setelah itu, pilihlah game yang sedang  dimainkan atau yang ter-freeze tersebut dan klik kanan. Pada menu konteks, pilih “Finish” atau “Akhiri Proses”. 

Ketika task manager di setting membuka compact mode, maka klik pada Keterangan lebih lanjut untuk membuka mode detail. 

Cara Keluar dari Game Laptop dengan CTRL, ALT, DEL

Pada tips selanjutnya, cara keluar dari game laptop dilakukan secara paksa. Ketika memang benar-benar tidak bisa dikeluar dengan cara tersebut diatas. Kalian bisa menekan tombol CTRL + ALT + DEL secara bersamaan.

Ketika sedang bermain game kemudian nge-freeze atau macet kalian bisa menggunakan cara yang satu ini. Ketika menekan tiga tombol tersebut secara bersamaan, biasanya aka nada pilihan untuk menutup semua aplikasi yang terbuka atau hanya beberapa.

Selain itu, ketik atiga tombol ini dipilih, maka komputer dapat langsug mati atau shutdown. Jangan khawatir karena hal ini tidak akan merusak komputer. 

Adanya pandemic covid yang menyebabkan kita lebih banyak dirumah, mendorong setiap individu untuk melakukan kegiatan yang menghibur dan menghilangkan penat. Bermain game adalah salah satu hal yang banyak sekali diminati.

Namun, tak jarang ada berbagai kendala yang dihadapi juga ketika bermain game, seperti tidak bisa keluar dari gamenya. Pada penjelasan di atas, kalian akan menemukan solusi untuk menghadapi hal tersebut. Demikian cara keluar dari game laptop yang bisa kalian praktekkan ketika mengalami hal serupa.

One thought on

Begini Cara Keluar dari Game di Laptop atau Komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything